Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

Ternyata Khasiat Bunga Lavender Luar Biasa



Bunga Lavender

Bunga Lavender
Lavender adalah sebuah genus tumbuhan berbunga dalam suku Lamiaceae yang memiliki 25-30 spesies. Asal tumbuhan ini adalah dari wilayah selatan Laut Tengah sampai Afrika tropis dank e timur sampai ke India. Genus ini termasuk tumbuhan menahun, tumbuhan dari jenis rumput-rumputan, semak pendek, dan semak kecil.

Tanaman ini juga menyebar di kepulauan Anari, Afrika Utara dan Timur, Eropa selatan dan Mediterania, Arabia, dan India. Karena telah ditanam dan dikembangkan ditaman-taman di seluruh dunia, tumbuhan ini sering ditemukan tumbuh liar di daerah di luar daerah asalnya.

Bunga Lavender nama latinnya ( Lamiaceae ), berbentuk kecil dan berwarna ungu, itulah penampakkan bunga Lavender. Tanaman ini berasal dari Eropa, tepatnya di bawah perancis. Ia digunakan sebagai parfum. Perlengkapan upacara keagamaan ( ritual ) dan tanaman obat sejak zaman romawi kuno. Sebutan bunga lavender bagi orang Roma adalah lavarem yang artinya menyegarkan.

Lavender tumbuh baik di ketinggian 600-1.350 m dpl dimana semakin tinggi tempat tumbuhnya, semakin baik kualitas minyak yang dihasilkannya. Perbanyakan tanaman lavender biasanya dengan menggunakan bijinya. Biji-biji yang tua dan sehat di-semaikan. Bila sudah tumbuh, dipindahkan ke polibeg.

Ketika tingginya mencapai 15-20 cm, dapat dipindahkan kedalam pot atau di tanam di halaman rumah. Warna ungu yang menarik ini dapat digosokkan ke kulit, selain aroma wangi, anda pun akan terhindar dari gigitan nyamuk.

Kandungan Obat
Komposisi utama dalam minyak lavender adalah linalool asetat yang mampu yang mengendorkan dan melemaskan sistem kerja urat-urat syaraf dan otot-otot yang tegang. Karena khasiat inilah bunga lavender sering digunakan sebagai bahan lotion antinyamuk, aromaterapi, parfum, minyak gosok, ramuan untuk mandi dan obat-obatan.

Ramuan dan Penyakit yang Bisa Disembuhkan
Nyamuk berbahaya bagi kesehatan. Gigitan nyamuk bisa menyebabkan bentol-bentol merah yang terasa gatal-gatal. Namun yang lebih berbahaya, gigitan nyamuk bisa menyebabkan demam berdarah dan bahkan malaria. 

Tapi, ada cara jitu untuk mencegah agar nyamuk tidak mendekat ke kita sehingga kita terhindar dari gigitannya yaitu dengan menggosok-gosokan bunga lavender ke kulit kita, ke seluruh tubuh yang tidak tertutup.



QuickEdit

You Might Also Like

No comments

Post a Comment

[name=Zefy Arlinda] [img=http://res.cloudinary.com/momsodell/image/upload/v1521166151/Zefy.jpg] [description=Hai Saya Zefy, Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.] (facebook=https://www.facebook.com/arlindazefy) (twitter=https://twitter.com/zarlinda) (instagram=https://www.instagram.com/zefyarlinda/)