Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

Powered by Blogger.

Search This Blog

Labels

Pages

Hallo
Hai Perkenalkan namaku Zefy Arlinda, panggil saja dengan Zeze. Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.
Bagi teman-teman yang berminat untuk menawarkan Kerjasama bisa contact

Happy Reading

Featured Slider

Zefy Arlinda

Cara Tidur Nyaman Dengan Spring Bed Bersih


Cara Tidur Nyaman Dengan Spring Bed Bersih

Setelah beraktivitas seharian di luar rumah, tentunya kamu pasti ingin mengistirahatkan diri di kasur kan. Spring Bed menjadi suatu kenyamanan tersendiri. Sayangnya, kenyamanan tersebut kerap terganggu karena kondisi spring bed yang tidak atau kurang bersih. Mengganti sprei yang melapisi spring bed pun tidak banyak membantu sebab masalah utama ada di dalam spring bed.

Tentunya kamu tidak ingin mengalami masalah tidur tidak nyaman karena spring bed yang kotor terus-menerus, kan? Untuk itu, sempatkan waktu secara rutin untuk membersihkan spring bed tersebut agar selalu nyaman dipakai. Berikut ini adalah beberapa cara untuk tidur yang nyaman dengan spring bed yang bersih:

Identifikasi Sumber Kotoran Atau Noda

Noda menjadi masalah utama yang membuat spring bed tidak nyaman untuk dipandang, apalagi ditiduri. Noda-noda yang menimbulkan bercak tak apik di tempat tidur pun bisa berasal dari beragam aktivitas yang kamu lakukan di atas tempat tidurmu tersebut. Tidak dapat dimungkiri bahwa spring bed bukan hanya menjadi tempat berbaring, melainkan lahan untuk segala aktivitas ringan yang santai hingga serius. Mulai dari makan,  belajar, menonton televisi dapat kamu lakukan dari atas spring bed. Berbagai aktivitas ini jugalah yang sangat mungkin meninggalkan noda di tempat tidur. Sebagai contoh, noda dapat muncul dari makanan yang kamu santap di atas tempat tidur.

Selain noda, ancaman kutu busuk, tungau, dan bakteri pun tidak luput dari spring bed. Hal-hal ini bahkan lebih parah mengganggu kenyamanan tidur. Bagaimana tidak, meskipun tidak terlihat, keberadaan kutu busuk maupun tungau bisa menimbulkan gatal-gatal dan alergi. Ditambah lagi, apabila spring bed lembap, ancaman jamur dan lumut pun siap menyerang spring bed, hingga menghantui hari-hari dengan pengalaman tidur yang super tidak nyaman.

Bersihkan Noda Atau Kotoran Langsung Tanpa Ditunda

Pekerjaan yang dibiarkan berlarut-larut hanya akan membuatnya terasa lebih berat ketika diselesaikan. Hal itu yang akan kamu rasakan juga ketika menunda-nunda membersihkan spring bed dari kotoran. Khususnya untuk kotoran dari noda, kamu tidak perlu menunggu waktu lebih lama guna membersihkannya. Segera beraksi dan siapkan segala peralatan guna menghilangkan noda tersebut dari tempat tidurmu.

Cara termudah membersihkan noda adalah dengan menggunakan air yang disemprotkan. Akan lebih baik lagi jika kamu menyemprotkannya dengan cairan hydrogen peroksida yang bisa dibeli bebas di apotek. Setelah spring bed yang tercela noda tersebut disemprotkan cairan, tunggu sekitar satu menit untuk kemudian mengelapnya dengan kain halus yang kering. Dalam proses ini, jangan sampai kamu menggosok-gosok bagian spring bed yang bernoda sebab hanya membuat kotorannya meluas. Lebih baik kamu menepuk-nepuk spring bed dengan pelan hingga lama-kelamaan mengering. Untuk pengeringan ini, disarankan menggunakan kain microfiber atau mengeringkan spring bed dengan menggunakan hair dryer.

Cara Tidur Nyaman Dengan Spring Bed Bersih

Gunakan Penyedot Debu Untuk Hilangkan Debu Dan Tungau

Spring bed mungkin saja terlihat kinclong dan tanpa noda. Namun, bukan  berarti tempat tidur tersebut telah benar-benar bersih. Bisa jadi di pori-pori spring bed tersebut dipenuhi debu dan tungau, bahkan kutu busuk yang dapat memicu alergi serta gatal-gatal ketika kamu tidur di atasnya. Tidak mau merasakan pengalaman yang tidak menyenangkan tersebut, bukan?

Karena itu, sediakan waktu secara rutin untuk membersihkan segala debu dan tungau yang ada di pori-pori spring bed. Cara paling simpel untuk membersihkannya dengan menggunakan penyedot debu atau vacuum cleaner. Pastikan ketika mulai menyedot debut dari spring bed, filter dari vacuum cleaner milikmu telah dibersihkan sebelumnya sehingga tidak ada kotoran yang kembali ke spring bed. Setelah menggunakan penyedot debu, lengkapi bagian bersih-bersih debu dan tungau menggunakan cairan disinfektan. Hal ini berguna untuk memastikan tidak ada jenis bakteri lain yang bisa mengganggu kenyamanan dan kesehatan selama tidur di atas spring bed tersebut.

Sama seperti dengan cara membersihkan noda, setelah disemprot disinfektan, kamu bisa menggunakan kain halus yang ditepuk-tepuk ke atas spring bed guna mengeringkannya. Menggunakan hair dyer pun tidak dilarang agar pengeringan dapat lebih cepat.

Rutin Jemur Spring Bed Di Bawah Matahari Langsung

Satu lagi penyebab spring bed menjadi kotor dan tidak nyaman ditiduri, yakni keberadaan jamur maupun lumut di tempat tidur. Sebelum penyebab yang satu ini menyerang, kamu harus mulai mengambil langkah antisipatif guna membersihkannya sebelum menumpuk. Lakukan upaya menjemur spring bed ini secara rutin agar kondisi tempat tidur tersebut selalu dalam keadaan kering. Dengan begitu, jamur maupun lumut akan malas untuk mampir ke kasur kesayanganmu.

Ketika menjemur spring bed, ingatlah bahwa tempat tidurmu tersebut memiliki dua sisi. Jangan terlalu lama membiarkan satu sisi terpapar sinar matahari sebab akan membuat tampilannya menjadi kurang menarik akibat warna memudar. Selain itu, hanya menjemur spring bed secara satu sisi membuat jamur dan lumut tidak hilang dari sisi yang satunya.

Sediakan waktu 1-2 jam untuk setiap sisi spring bed menerima paparan matahari. Setelah itu, jangan langsung ditiduri melainkan taruh di tempat sejuk agar lebih nyaman untuk direbahi pada waktu istirahatmu nanti.
QuickEdit

You Might Also Like

10 comments:

  1. Baru tau kalau spring bed ada tungaunya, aku kira cuma debu aja. Wah lebih hati dan jaga kebersihan nih😱

    ReplyDelete
  2. Aku juga rutin jemur kasur mba (walo bukan spring bed, hahaha)
    soalnya di Sby, mataharinya lagi josss, jadi aku manfaatin dah
    --bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  3. Gak kepikiran kalau spring bed yang kinclong dan tanpa noda ternyata belum benar-benar bersih. Bisa jadi di pori-pori spring bed tersebut dipenuhi debu dan tungau, bahkan kutu busuk yang dapat memicu alergi serta gatal-gatal ketika kamu tidur di atasnya. Harus dibersihkan nih weekend :(

    ReplyDelete
  4. Iya ya jemur pas panas panas aku paling suka rasanya puas tempat tidur jadi hangat lagi kan. Apalagi kalau musim hujan terasa lembab kan ya.

    ReplyDelete
  5. Penting sekali menjaga kebersihan tempat tidur ya jadi kita bisa lebih nyaman beristirahat dan terhindar dari penyakit lain

    ReplyDelete
  6. Menjaga tempat tidur supaya tetap bersih dan bebas dari kuman itu penting banget

    ReplyDelete
  7. Waaaaaah makasih kak atas sharingnya dan tips2 nya hehe. Kalau kamar nyaman tentu istirahat pun akan nyaman ya kak hehe. Kamar adalah tempat yang bener2 harus dibuat nyaman..

    ReplyDelete
  8. Memang betul ajaran orang tua kita dulu ya, sesekali jemurlah kasur. Boleh lah akhir minggu kita jemur kasur lagi yuk..

    ReplyDelete
  9. Aku pikir cuma di pukul pukul pakai sapu lidi udah bersih ternyata engga sama sekali hihi, emang paling enak kalo tidur, kasur habis di jemur di bawah matahari berasa anget banget

    ReplyDelete
  10. suami saya paling rajin jemur nih
    tapi sebelnya klu dia jemur trus ditinggal tidur
    eh hujan tiba tiba ..kadang telat angkat..lembab deh hehehe

    ReplyDelete

[name=Zefy Arlinda] [img=http://res.cloudinary.com/momsodell/image/upload/v1521166151/Zefy.jpg] [description=Hai Saya Zefy, Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.] (facebook=https://www.facebook.com/pita.oranye) (twitter=https://mobile.twitter.com/ArlindaZefy) (instagram=https://www.instagram.com/zarlindazeze/)