Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

Powered by Blogger.

Search This Blog

Labels

Pages

Hallo
Hai Perkenalkan namaku Zefy Arlinda, panggil saja dengan Zeze. Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.
Bagi teman-teman yang berminat untuk menawarkan Kerjasama bisa contact

Happy Reading

Featured Slider

Zefy Arlinda

AC Mobil Tidak Dingin Lagi, Cek Hal Ini


AC Mobil Tidak Dingin Lagi, Cek Hal Ini

Tidak sediit terjadi AC yang kita bagus, malah tidak dingin lagi. Kadang yang tersembur keluar malah hawa panas dan bau tak sedap. Sebetulnya ada komponen di dalam sistem pendingin mobil yang membutuhkan perawatan rutin. Jika fungsinya tak normal, perlu segera pengecekan dan perbaikan. Pemeriksaannya  pun jangan sampai salah, agar perbaikan bisa dilakukan secara efisien.


Masalah yang paling utama dari AC mobil ialah AC tidak terasa dingin. Sebab tak sedikit dari kita yang kurang peduli akan hal ini. Faktor pertama, AC mobil jarang di service. Kemudian ada dari faktor eksternal misal debu dan kerusakan komponen. Kalaupun bermasalah, beberapa bagian itu bisa dicek sendiri. Tapi kebanyakan memang harus dilakukan di bengkel khusus.

AC Mobil Tidak Dingin Lagi, Cek Hal Ini

Evaporator Kotor

Tahu gak sih, debu itu sangat berpengaruh ke kinerja dan daya tahan evaporator. Karena, kotoran/debu ini membuat evaporator AC menjadi mampet. Debu bisa berasal dari kotoran yang tidak bisa tersaring oleh filter. Bahkan jika jumlahnya sangat banyak, bisa membuat kinerja terganggu.

Extra Fan Mati

Dinamo motor extra fan yang mati, juga bisa lho jadi kendala. hal ini bisa mempengaruhi proses kondensasi di dalam AC mobil. Kondensor tidak bisa berfungsi optimal dan menimbulkan tidak ada udara dingin yang masuk dalam kabin. Jika bagian motor extra fan mulai lemah, maka tidak ada cara lain. Kecuali mengganti dengan motor fan yang baru. catet gengs.

Freon Habis

Penyebab lain dari AC yang gak bisa dingin, bisa jadi dari freon yang kosong. freon habis bisa terjadi karena adanya tekanan freon yang overheat atau kepanasan. Tekanan gas menjadi berkurang. Hal ini menjadi penyebab paling umum dari kendala AC panas. Perlu dicatat, freon tidak pernah habis jika tidak terjadi kebocoran di dalamnya. Kalaupun bocor, penyebabnya juga bisa beragam. Termasuk dari beberapa komponen karet seal yang jelek.

Kompresor Lemah

Faktor utama dari kurang dinginnya AC mobil adalah kompresi yang lemah. Pengaruhnya sangat banyak. Jika kompresi rendah, maka AC mobil tidak mengeluarkan hawa sejuk. Kompresor menjadi salah satu komponen yang paling pertama dicek.

Lakukan servis AC secara rutin untuk meminimalisasi kerusakan. Jika pendingin mobil kurang sejuk, kamu bisa mengecek beberapa bagian itu. Atau kalau ingin lebih praktis, bawa saja ke bengkel khusus AC terdekat.
QuickEdit

You Might Also Like

No comments

Post a Comment

[name=Zefy Arlinda] [img=http://res.cloudinary.com/momsodell/image/upload/v1521166151/Zefy.jpg] [description=Hai Saya Zefy, Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.] (facebook=https://www.facebook.com/pita.oranye) (twitter=https://mobile.twitter.com/ArlindaZefy) (instagram=https://www.instagram.com/zarlindazeze/)