Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

Powered by Blogger.

Search This Blog

Labels

Pages

Hallo
Hai Perkenalkan namaku Zefy Arlinda, panggil saja dengan Zeze. Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.
Bagi teman-teman yang berminat untuk menawarkan Kerjasama bisa contact

Happy Reading

Featured Slider

Zefy Arlinda

6 Destinasi Wisata dan 1 Makanan Tradisional Bengkulu Masuk Nominasi API 2019




Ah, akunya telat dapat informasi ini. Aku baru tahu kalau 6 destinasi wisata dan 1 makanan tradisional Bengkulu masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API)  2019. Keren……at last mereka masuk nominasi juga ya, aku bahagia.


Makanan tradional Bengkulu yang mana nih yang masuk nominasi API 2019?

Pendap
Iyes, pendap masuk salah satu nominasi API kategori makanan tradional. Lauk kesukaanku ini memang harus dikenal dan dicicipi banyak orang. Rugi kalau kalian belum pernah cicip pendap. Suer, lauk yang terbuat dari ikan ditambah bumbu lengkap, dibalut daun keladi atau papaya atau daun ketela lalu dibungkus daun pisang ini sangat enak.

Lalu destinasi wista Bengkulu yang masuk nominasi API 2019 apa?

1. Jelajah Lubuk Resam
Jelajah Lubuk Resam Kabupaten Seluma masuk Kategori Olahraga dan Petualangan. Memang lokasi ini jauh masuk ke dalam desa. Tapi destinasi wisata di dalamnya keren.

2. Arus Ketahun Rafting
Arus Ketahun Rafting Kabupaten Lebong masuk Kategori Wisata Air. Selain indah wisata air ini juga amasih sangat asri, cocok untuk refreshing setelah bekerja seminggu penuh.

3. Bukit Kaba
Bukit Kaba Rejang Lebong masuk dalam Kategori Dataran Tinggi. Sebagai informasi bagi kalian yang ingin mendaki Bukit Kaba nih, pemdangan sunrise di sana keren.

4. Pantai Cukoh
Pantai Cukoh Kabupaten Kaur masuk Kategori Destinasi Baru. Iyap, jangankan orang lain ya aku yang warga Bengkulu aja baru dengar nih destinasi heheeee… tapi ebrdasarkan pengelaman, pantai-pantai di Kabupaten Kaur itu keren-keren.

5. Fort Marlborough
Fort Marlborough alias benteng Marlborough Bengkulu yang merupakan benteng terbesar Inggris di Asia Tenggara ini, masuk dalam kategori situs sejarah. Aku pernah menulis tentang Benteng Merlborough di tulisan:

6. Pulau Enggano
Pulau Enggano yang masuk Kabupaten Bengkulu Utara ini masuk dalam kategori Surga Tersebunyi. Oh iya, sebagai informasi nih, Pulau Enggano merupakan salah satu pulau terluar Indonesia.

Yuk kita bantu dukung enam destinasi wisata dan satu kategori makanan tradisional Bengkulu ini dalam Nominasi API 2019.

Gimana caranya dukung nominasi API 2019?
Caranya sangat mudah, ketik API [Spasi] Nomor Nominasi/Keyword, kirim ke 99386.

Nomor Nominasi/Keyword pada masing-masing kategori, antara lain;
API 1i untuk Pendap
API 7B untuk Jelajah Lubuk Resam
API 8B untuk Arus Ketahun Rafting
API 10C untuk Bukit Kaba
API 12D untuk Fort Marlborough
API 17C untuk Pantai Cuko Kaur
API 18D untuk Pulau Enggano

SMS mulai terhitung tanggal 1 Juni sampai 31 Oktober 2019, lima bulan ya. Lima bulan adalah waktu yang cukup panjang untuk mendukung nominasi kebangaan Bengkulu ini. Semoga dengan masuk nominasi API 2019 destinasi wisata Bengkulu makin dikenal.


QuickEdit

You Might Also Like

No comments

Post a Comment

[name=Zefy Arlinda] [img=http://res.cloudinary.com/momsodell/image/upload/v1521166151/Zefy.jpg] [description=Hai Saya Zefy, Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.] (facebook=https://www.facebook.com/pita.oranye) (twitter=https://mobile.twitter.com/ArlindaZefy) (instagram=https://www.instagram.com/zarlindazeze/)