Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

Traveling Jadi Mudah dengan Aplikasi Pegipegi


bengkulu

Traveling untuk refreshing

Siapa juga yang tidak suka traveling ya kan ya. Lihat peamdangan, menyegarkan pemikiran jiwa dan dapat pengalaman baru. Kalau sedang traveling biasanya ada saja hal baru yang kita dapat, entah itu teman baru, barang baru atau pengalaman baru.


Tapi kalau aku biasanya traveling untuk refreshing. Lah iya, kita kan sehari-hari kerja butuh juga penyegaran supaya kerjanya tetap semangat. Bahkan kadang seusai traveling nanti kita akan dapat energi baru, betul betul betul. Apalagi Indonesia punya banyak sekali destinasi wisata, sayang dong kalau ga dikunjungi.

Traveling kemana?

Yuhuu...
Kalau ditanya traveling kemana ga usah khawatir guys. Seperti yang sudha aku bilang tadi. Indonesia punya banyak pake banget destinasi wisata. kita tinggal pilih mau destinasi wisata sejarah, wisata edukasi, wisata air, wisata alam, wisata bunga, wisata kuliner dan lain sebagainya. Salah satu destinasi wisata yang bisa jadi pilihan adalah Kota Bengkulu.

Bengkulu punya banyak destiasi wisata lho, ada wisata sejarah:

Benteng Marlborough

bengkulu

Benteng Marlborough adalah benteng peninggalan Inggris di Bengkulu. Benteng Peniggalan Inggris terbesar se-Asia Tenggara. kalau dilihat dari atas benteng maka kelihatan kalau benteng ini bentuknya seperti kura-kura. Banyak saksi sejarah yang bisa kita lihat di sini, di halaman benteng ada jejeran meriam. Setiap ruangan memajang informasi sejarah Bengkulu dan sejarah Inggris saat di Bengkulu.

Ada juga beberapa patung tokoh penting Indoensia dan Inggris yang terkait dengan Bengkulu dan ada beragam foto sejarah. Ada juga ruang audio visual yang menayangkan film sejarah berdirinya benteng dan masa-masa awal kemerdekaan.


Rumah Ibu Fatmawati


Rumah Ibu Fatmawati, ibu negara kita yang pertama di Bengkulu adalah salah satu wisata sejarah favorit wisatawan. Rumah ini masih terawat dengan baik. Ada banyak foto yang dipajang,beberapa buku, tempat tidur zaman dulu dan tentu saja mesin jahit. Mesin jahit yang digunakan oleh Ibu Fatmawati menjahit bendera kemerdekaan. Wih...asik kan ya.


Rumah Bung Karno

rumah pengasingan bung karno

Kalau tadi ada rumah Ibu Fatmawati, ini rumah Bung Karnonya. Rumah ini adalah rumah yang ditempati oleh Bung Karno selama diasingkan di Bengkulu.

Rumah ini berisi barang-barang peninggalan Bung Karno dan foto-foto sejarah. Ada sepaket lengkap seragam pementasan drama yang biasa beliau gunakan di Bengkulu, ada sepeda tua beliau, foto-foto sejarah dan koleksi buku bacaan Bung Karno. Ada juga beragam makanan dan minuman khas Bengkulu yang bisa dijadikan oleh-oleh.

Nah, selain wisata sejarah Bengkulu juga punya wisata alam yang keren lho.

Taman Mangrove di Kampung Sejahtera


Kampung Sejahtera adalah sebuah perkampungan nelayan yang berada di ujung Kota Bengkulu. kampung ini dulu masuk kategori kumuh dan tentunya ga recommended banget untuk jadi destinasi wisata. Tapi keinginan masyarakat untuk berubah dan sentuhan tangan pemerintah membutanya berubah.

Kampung ini jadi destinasi wisata favorit lho. Hutan mangrove yang ada di pinggiran kampung menjadi daya tarik tersendiri. Banyak yang berfoto dengan latar hutan mangrove, kita juga bisa keliling hutan mengrove dengan menyewa kapal milik masyarakat di sana.

Pantai


Bengkulu terkenal dengan garis pantainya yang panjang, mangkanya disebut Pantai Panjang. Terus banyak lagi yang lainnya. Ada taman wisata hutan mangrove Bhadrika, ada taman wisata mangrove Family, ada danau Dendam Tak Sudah, ada tugu Thomas Par, ada Pantai Panjang, Pantai Berkas, Pantai Pasir Putih. 

Destinasi wisata memang selalu bisa bikin aku ngiler traveling. Kan kan kan jadi pengen traveling bareng suami dan anak. Kemarin anakku Ichi masih kecil banget, masih belum berani ajakin Ichi traveling. Sekarang Ichi sudah 10 bulan kayaknya waktunya traveling, yeay!!

Searching tiket pesawat dulu kita. 

Cari-cari aplikasi dan situs penjual tiket pesawat online akhirnya nemu pegipegi. Dah pada tahu kan dengan pegipegi?


Beli Tiket Pesawat lewat aplikasi pegipegi

Aku dah cek-cek aplikasi pegipegi malam tadi, dah download juga. Eh ternyata harga yang ada di pegipegi murah lho, cek deh. Proses registrasi dan pembelian juga mudah. Yuk kita lihat langkah-langkahnya.

1. Cari aplikasi pegipegi di Play Store dan klik button install



2. Baca informasi yang diberikan
Setelah aplikasi terinstal buka aplikasi dan baca informasi yang diberikan.


3. Login atau register
Untuk yang sudah punya akunnya silahkan login tapi kalau belum punya kaun kita harus register alias daftar dulu. Kita tinggal menekan button register


Isi semua data yang diminta. Atau kalau ga mau susah-susah isi form kita bisa pilih login dengan FB (bagi yang punya). Nanti akan ada email konformasi yang masuk ke email kita, konfirmasi dan yeay..............aku kita siap digunakan.


4. Pesan tiket pesawat

Waktunya cari tiket nih guys. Di menu utama ada menu pesawat, hotel dan kereta api. Kita pilih menu pesawat. Lalu kita tentukan jumlah penumpang, pilih maskapai penerbangan, pilih jam penerbangan. Jangan lupa mengisi data penumpangnya ya. Lalu bayar tiket yang kita pesan. setelah proses pembayaran selesai E-Tiket otomatis terkirim ke email kita paling lama 60 menit. Asikkk.....siap jalan-jalan.

Oh iya kalau ada pertanyaan selama memesan tiket kita bisa menghubungi CS yang selalu siap sedia. Pada menu utama aplikasi ada kolom bantuan pelanggan. respon Mereka cepat lho. Ada juga tips-tips travel yang bisa membantu kita selama traveling. Terus pada bagian atas aplikasi ada promo-promo menarik dari pegipegi. Aku mah sekarang sebelum beli tiket lihat promo dulu heheeee....

Terus....informasi tambahan nih guys, kalau HP sudah penuh dan ga bisa download apalikasi lagi bisa  langsung meluncur ke www.pegipegi.com 

Happy traveling :)
QuickEdit

You Might Also Like

12 comments:

  1. Kalo ada PEGIPEGI urusan travelling jadi bereeeess dan super duper gampil!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  2. pingin coba beli tiket di pegi pegi ahhh gak ribet kan..

    ReplyDelete
  3. Saya pengen banget kunjungin tempat2 bersejarah yang ada di luar kota Makassar.. pake pegipegi bakal seru nih ga pake ribet urusan tiket.

    ReplyDelete
  4. Semua tempat d Indonesia selalu menarik hati y, indah . Untung ada pegi pergi semua beres jadi fokus SM wisata aja

    ReplyDelete
  5. Seru nie ya bisa jalan jalan di indonesia wisata mudah dengan pegi pegi ya

    ReplyDelete
  6. Aplikasi pegi pegi bikin mudah ya, mau booking hotel tiket, mana sering ada promo

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah ya Mba kita jadi semakin mudah memesan tiket
    mau kemanapun ada pegipegi dan komplit plus ada pesawat dan penginapan
    ga bingung deh

    ReplyDelete
  8. Aku banyak² doa ah, mau ke Bengkulu. Selain pantainya, tempat wisata bersejarahnya pun banyak

    ReplyDelete
  9. Ngliat fotonya Zefy..kok aku jadi ikutan bahagia yaa...
    Senyummu mengalihkan duniaku.

    Keren banget sejarah yang masih bisa dinikmati di Bengkulu ini.
    Semuanya terawat dengan baik sehingga bisa dijadikan pembelajaran untuk generasi millennials.

    ReplyDelete
  10. Seru banget yah travelling bisa pake aplikasi pegi2 banyak promo ga sih mba?

    ReplyDelete
  11. Ahhh langsung ceki PegiPegi sepertinya saya butuh liburan juga nh mba

    ReplyDelete

[name=Zefy Arlinda] [img=http://res.cloudinary.com/momsodell/image/upload/v1521166151/Zefy.jpg] [description=Hai Saya Zefy, Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.] (facebook=https://www.facebook.com/arlindazefy) (twitter=https://twitter.com/zarlinda) (instagram=https://www.instagram.com/zefyarlinda/)