Tips Memilih Diesel yang Bagus Untuk Rumah Tangga


generator set

Apakah Anda salah satu orang yang bekerja di rumah dan membutuhkan tenaga listrik yang selalu stabil? Jika iya, Anda tentu akan semakin produktif jika punya cadangan mesin yang dapat mengatasi hal-hal tidak terduga. Contoh hal tak terduga yang berkaitan dengan listrik ini adalah pemadaman. Jika Anda hanya mengandalkan listrik saja, saat ada pemadaman tentu produktivitas pun akan menurun.


Solusi untuk masalah ini adalah dengan jasa sewa genset Jakarta, Sewatama. Tentunya bukan hanya di Jakarta saja, perusahaan ini sudah punya banyak anak cabang di kota lain. Jika tidak mau menyewa, Anda juga bisa membelinya, lho. Namun, sebelum membeli, ketahui dulu tips memilih mesin yang bagus sesuai keperluan rumah tangga.

Tentukan Kebutuhan Listrik di Rumah
Ini adalah hal pertama yang harus Anda ketahui sebelum membeli mesin genset atau generator. Karena, mesin ini punya kapasitas daya yang harus sesuai dengan daya listrik di rumah Anda. Jika tidak sesuai, maka bisa terjadi korsleting atau kerusakan yang lain.

Cari Info Tentang Merk dan Tipe yang Bagus
Hal satu ini juga tidak boleh diabaikan saat Anda berniat membeli mesin generator. Sama halnya ketika Anda ingin membeli barang elektronik yang lain, Anda juga harus jeli memilih merk mesin. Anda bisa bertanya-tanya pada penjualnya, atau mencari ulasannya di internet.

Kenali Jenisnya
Umumnya, ada dua jenis mesin generator  yang dipakai dalam sebuah rumah tangga. Ada standby genset yang otomatis menyala saat listrik padam dan dipasang permanen. Selain itu ada juga portable genset yang bisa dipakai di mana saja tetapi suaranya bising.

Bandingkan Kualitas dan Harganya
Setelah mantap memilih mesin yang mana, kini saatnya Anda mencari tahu harganya. Jangan buru-buru, bandingkan dulu dengan toko yang lain. Siapa tahu, dengan merk dan kualitas yang sama, Anda bisa mendapat harga yang lebih miring.

Itu dia beberapa tips untuk memilih mesin genset sebelum membelinya. Semoga bermanfaat!

14 comments

  1. Waw gitu toh.
    Tapi bagaimana bila kita membeli ginset yang berkualiats bagus dgn merk ternama akan tetapi tanpa melihat kebutuhan rumah tangga.
    Krna kebnyakan asumsi orang, ketika menggunakan sesuatu produk dgn kulaitas baik dan merk ternama pasti baik dan cocok untuk semunya.

    ReplyDelete
  2. oooh gitu yah cara memilih diesel yang tepat
    tapi kayaknya aku belum butuh diesel deh, soalnya aku belum berumah tangga, eaaaa... hahahah

    ReplyDelete
  3. Keknya di rumah butuh banget genset buat jaga2 pas padam gini mbak, hehee
    Makasih buat tipsnya ya mbak, berguna anet deh hehee

    ReplyDelete
  4. Jenis itu sih yg menurutku paling penting buat wanita. Karena kalo pas gada lelaki, kan kita juga harus bisa nyalain sendiri. Karena itu harus yang mudah di nyalakan. Pake tombol aja gitu

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah aku sih listrik stabil sejauh ini,jarang sekali mengalami mati listrik.Tapi kalau sering gangguan mungkin aku akan butuh genset juga ya, ga kebayang ga bisa kerja cuma gara-gara sering mati listrik.

    ReplyDelete
  6. Sewa buat acara-acara atau event besar kali ya...cocok nih..

    Tapi kalo buat rumahan..orang2 sekitar rumah beli genset sendiri..kapasitas kecil jaga2 kalo PLN matiin listrik..

    ReplyDelete
  7. Bermanfaat nih tipsnya apalagi kayak ditemlatku sering mati listrik jadi butuh nih ginset

    ReplyDelete
  8. Tempatku tiap mo puasa udah kaya tradisi mati lampu, pasti laku neh jualan genset

    ReplyDelete
  9. betul banget nih membeli diesel harus sesuai kebutuhan listrik dirumah yang dipakai supaya tidak mubazir

    ReplyDelete
  10. Saya sih nggak pasang genset di rumah tapi kalau misalnya buka home industry kayaknya butuh mesin diesel dan informasi di artikel ini bermanfaat banget

    ReplyDelete
  11. Widii...pakai genset yaa...
    Kalau di lingkungan rumah ibuku, di Surabaya, ada salah seorang tetangga yang punya genset.
    Keren bangeett laah...kalo kita semua mati listrik, dia terang sendiri.

    ReplyDelete
  12. Kyknya kalau rumah tangga yang butuh genset/ mesin diesel tu yg punya usaha misal warung makan atau buka toko kelontong kali ya :D
    Pastinya ngebantu banget supaya pelanggannya tetep nyaman saat beli2 :D

    ReplyDelete
  13. Aih kok pas banget ya. Aku lagi nyari genset di daerah Depok sih. Soalnya mau ada bayi takutnya butuh buat asi perah di kulkas dan buat AC, hehe

    ReplyDelete
  14. kalau bisnis rumahan, perlu banget nih mesin ginian, agar efisien dan ngga ganggu bisnis.

    ReplyDelete