Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

Powered by Blogger.

Search This Blog

Labels

Pages

Hallo
Hai Perkenalkan namaku Zefy Arlinda, panggil saja dengan Zeze. Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.
Bagi teman-teman yang berminat untuk menawarkan Kerjasama bisa contact

Happy Reading

Featured Slider

Zefy Arlinda

Bagus lanjut sekolah ga ya?


UNIB

Sekolah lagi

Lanjut kuliah ga ya?


Pertanyaan yang sudah ada di dalam otak sejak lama. Dan muncul lagi saat aku dan adikku Nina, si owner www.cuapguru.com bertandang ke Universitas Bengkulu (UNIB). Waktu itu kami jalan-jalan berdua, mengisi waktu sebelum dia menikah dan pindah ke luar Bengkulu. Kalau dia sudah pindah ke Sumatera Selatan kami akan sulit untuk bertemu. Karena kesibukan beda-beda, waktu senggang juga sepertinya bakalan beda.

Saat sedang berada di UNIB kami foto-foto di salah satu gedung olahraga baru milik UNIB. Gedungnya warna warni, cantik, suka deh. Ada beberapa bendera berjejer di sana. Bendera tiap fakultas yang ada di UNIB.


unib


Sambil memandang bendera aku bertanya: “Lanjut kuliah ga dek?”
Nina: “Kalau bisa lanjut dong, tapi yang linear dengan jurusan sewaktu S1.”

Jujur sebenarnya aku kepengen sekali sekolah lagi. Rindu dengan ruang kelas sewaktu kuliah, rindu dengan suasana ujian semesteran, rindu dengan ilmu baru tapi ga rindu ama uang kuliahnya heheheee… Yup, ini sebenarnya yang membuatku belum bisa lanjut kuliah. Uang kuliah untuk program magister lumayan sis. Mau cari bahaya siswa (baca beasiswa) ga tahu kemana. Kalau mau ambil LPDP harus pake modal juga tes di luar, mana saingan banyak. Mikir juga nih mak-mak.  Tapi tetep pengen banget lanjut kuliah.

Penting ga sih lanjut kuliah?

oo…penting banget ini, penting penting penting. Walau banyak sekali yang mengatakan. “Buat apa sih kuliah lagi. Toh sudah kerja ini. Sudah jadi mak emak. Tetap saja menurutku penting banget kuliah lagi.

Ini menurutku lho ya, menurutku seharusnya pendidikan seorang perempuan itu harus sebaik mungkin. Karena para perempuan cerdas akan melahirkan generasi bangsa yang cerdas pula. Memang sih belajar ga harus di bangku sekolah dan bangku kuliah tapi kalau bisa kenapa tidak :)

Bayangkan syahdunya jika seluruh ibu di Indonesia punya gelar doktor dalam beragam bidang. Ah, aku ngebayanginnya aja dah bahagia.

Jadi kapan lanjut sekolah?

Kalau ditanya kapan lanjut sekolah aku pengen lanjut sekolah secepatnya, pas ada uangnya dan dapat izin suami cusssssss…lanjut kuliah. Atau ada yang mau kasi beasiswa ke aku gay a? ngarep banget ini.

Kalau ada dana untuk lanjut kuliah nanti aku maunya kuliah magister ilmu komunikasi, atau magister ekonomi manajemen atau magister hukum spesifikasi hukum dunia cyber. Aku dah terlanjur cinta dengan dunia blog dan bisnis, menurutku ketiga bidang ilmu itu bisa mewakili. Bener ga sih pemikiranku?

Kalau kalian bagaimana? Mau lanjut kuliah? Atau sudah cukup puas dengan gelar S1?

QuickEdit

You Might Also Like

6 comments:

[name=Zefy Arlinda] [img=http://res.cloudinary.com/momsodell/image/upload/v1521166151/Zefy.jpg] [description=Hai Saya Zefy, Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.] (facebook=https://www.facebook.com/pita.oranye) (twitter=https://mobile.twitter.com/ArlindaZefy) (instagram=https://www.instagram.com/zarlindazeze/)