Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

ASUS ZenBook UX333, UX433 dan UX533; Laptop Ultra Tipis yang Bikin Beban Hidup Menjadi Ringan



zenbook

Pernah gak sih ngerasa beban hidup tuh berat?

Kalau aku pernah. Iya, beban hidup tuh kerasa berat kalau kemana-mana bawa laptop dengan berat 2.5 kg ditambah dengan bawa keyboard external. Jadi ingat gara-gara beban berat ini aku sering diledekin orang kira-kira kalimatnya, “Bawa batu ya mbak?”. Aduh-aduh, kalimat itu sering sekali aku dengar. Terus biasanya ledekan mereka aku balas dengan kalimat “Iya, bawa batu dan perangkatnya”, akupun berlalu sambil cemberut.

Wait wait wait………kok tadi bilang bawa laptop berat dan keyboard external kemana-mana, ngapain? Jawabannya karena aku memerlukannya untuk bekerja dimana-mana.

Aku bekerja sebagai tenaga lapangan pada program penanganan kumuh dan pengentasan kemiskinan di bawah kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Aku ditugasi untuk mendampingi beberapa kelurahan yang masuk kategori kumuh. Sudah bisa kan dibayangkan medan seperti apa yang aku tempuh setiap hari?

Yup, betul sekali. Medan yang aku tempuh sudah kumuh, jalannya banyak lubang, sempit, bebatuan, kadang lewat sawah dan beragam medan lainnya. Meski melewati medan seperti itu aku tetap bawa laptop, kok nekat gitu ya? Karena data masyarat di lapangan harus tercatat dengan baik dan lengkap.

Kami juga menghitung keperluan dana masyarakat untuk mengatasi infrastruktur yang jelek maupun untuk bantuan ekonomi dan kegiatan sosial. Lalu jika ada yang memerlukan data kami selalu harus siap sedia. Contohnya saja bila ada lurah yang memerlukan data hasil survey kami, atau misalnya ada masyarakat yang memerlukan bimbingan pembuatan proposal pinjaman dana usaha dan lainnya. Jadi fix, kami perlu bawa laptop saat bekerja.

Aku (jilbab pink) dengan beban hampir kurang lebih 3 Kg di punggung saat survey di salah satu kelurahan.
Tapi yah itu resikonya, bawa laptop melawati medan parah membuat latopku ga pernah bertahan lama. Ada saja yang rusak, termasuk keyboard. Gimana mau ngetik kalau keyboardnya rusak ckckkcckk…walhasil laptopku ditemani oleh keyboard external. Terus tuh ya kadang bikin kesel saat kita buka data yang besar laptop  eror karena tak sanggup memikul beban hidup, eh data yang berat.

Tapi sabtu kemarin, tanggal 6 April 2019 aku merasa bahwa beban hidupku bisa menjadi ringan. Aku ketemu ASUS Zenbook, IYES!!!

Jadi ceritanya nih, pada tanggal itu aku dan suami ikutan acara Gathering Asus bareng Blogger Bengkulu yang dipandu oleh dua orang tamu keren kami, Mbak Katerina dan Mas Anjas. Beruntungnya aku bisa ikutan acara keren itu, siapa sih yang tidak kenal dengan Mbak Katerina si blogger kece dan Mas Anjas si youtuber keren. Aku datang ke acara gathering dengan mata berbinar-binar, ah lebay kamu ah. Ga lho, itu beneran.

Pas datang ke Acara gathering aku dan suami hampir telat. Karena kami mengantar adik yang mau pindahan ke Muara Enim. Sewaktu sampai di lokasi acara (Grage Hotel Bengkulu), sudah banyak teman-teman blogger yang datang. Jadi tak lama kami sampai acara dimulai.

Blogger Gathering Bareng Mas Anjas dan Mbak Katerina di Grage Hotel Bengkulu
Acara pertama itu sesinya mbak Katerina cerita tentang kegiatannya di dunia tulis menulis blog. Ih asli keren deh, tulisan Mbak Katerina ternyata sudah ada dimana-mana, di beragam majalah maskapai penerbangan dan media cetak lainnya. Dia cerita kalau kemana-mana bawa ASUS untuk ngetik karena tipis, cocok untuk dia yang suka traveling. Betul juga tuh, bayangin kalau traveler harus bawa laptop dan keyboard external kayak aku heheheee…..bisa penuh bagasi dengan laptop doang.

Lalu masuk penjelasan dari Mas Anjas. Mas Anjas cerita tentang produk ASUS ZenBook UX333, UX433 dan UX533. Aje gile…………….tuh produk ya, alangkah bahagianya kalau dikasi fasilitas laptop ZenBook UX533 dari kantor. Keren asli tuh laptop Asus. Aku baru nemu laptop ginian, benar-benar sesuai dengan keinginan hati.

Apanya sih yang keren dari ASUS ZenBook UX333, UX433 dan UX533? Nih aku certain ya.

Ultra tipis dengan NanoEdge Display
Apaan tuh NanoEdge Display? NanoEdge Display adalah teknologi yang membuat bezel pada empat sisi layar laptop dapat dibuat dengan ukuran hanya 2,8 milimeter hingga 5,9 milimeter saja. NanoEdge Display juga membuat laptop tersebut memiliki screen-to-body ratio yang sangat tinggi, yaitu mencapai 95 persen sehingga layarnya terlihat lebih lega dan hampir tanpa batas. Walhasil laptop ZenBook jadi tipissssssssssssssss…banget. UX333 dan UX433 hanya 1.19 Kg dan UX533 hanya 1.57 Kg. Beban hidupku mulai terasa ringan.

Tahan banting
Lulus stadarisasi MIL-STD 810G yang membuat ZenBook tahan banting, tahan getaran, mampu hidup di suhu yang tak wajar, mampu hidup di kelembaban tinggi dan mampu hidup di ketinggian. Pantasan banyak orang yang coba banting dan ngelindas ZenBook pake mobil. Ternyata memang tahan banting adalah salah satu kelebihan ZenBook. Kalau make nih laptop ga takut bawa laptop ke lapangan lagi deh. Jangankan dibawa keliling kelurahan, dilindas mobil aja dia gapapa.

Aku dan Asus, aku berani pegang Asus gini karena ringan dan kalaupun jatuh "It's Ok man".

Tampil Menawan dengan Resolusi Full HD
Resolusi Full HD (1920x1080 pixel) tingkat reproduksi warnanya mencapai 100% dalam color space sRGB. Serta memiliki sudut penglihatan (viewing angle) yang sangat lebar, yaitu mencapai 178 derajat dan telah dilengkapi dengan berbagai teknologi visual eksklusif seperti ASUS Splendid dan ASUS Tru2Life Video untuk pengalaman visual sempurna. Coba lihat sendiri deh, pokoknya bikin mau lihatin laptop terus.

Fitur Unik NumberPad

NumberPad yang menggoda
Fitur unik NumberPad, yaitu tombol numpad yang terintegrasi dengan touchpad. Sementara ZenBook UX533 mengusung layar 15 inci dan dilengkapi dengan tombol numpad fisik. Ini sangat menguntungkan kita yang sering bermain dengan angka.

Teknologi ErgoLift Design yang Menyamankan
Teknologi ini membuat bodi tiga ZenBook Classic terbaru menjadi terangkat dan membentuk sudut 3 derajat. Posisi tersebut membuat jajaran ZenBook Classic terbaru kali ini semakin ergonomis dan nyaman untuk mengetik.Terus karena bodinya terangkat, laptop ini jadi punya rongga ekstra di bawah bodinya ketika digunakan. Hal ini menyebabkan  sirkulasi udara lancar dan suhu komponen menjadi lebih terjaga dan membuat speaker mengeluarkan audio yang baik.

Full-size backlit keyboard Bikin Berani Lawan Gelap
Teknologi ini membuat kita lebih nyaman saat mengetik, pokoknya enak aja gitu, coba deh. Terus ada LED backlit, jadi ga perlu khawatir kalau ngetik disaat gelap.

Prosesor kencang
Sebagai informasi nih guys, ZenBook sudah menggunakan Intel Core generasi ke-8, kebayang kan cepatnya gimana? Wuz wuz wuz……ditambah lagi ZenBook disertai dengan discrete GPU NVIDIA. Jadi soal performa grafis ga perlu diragukan lagi.


Untuk ZenBook UX533 ASUS menyematkan GPU NVIDIA GeForce GTX 1050 Max-Q. Cocok banget untuk kita-kita yang suka editing video atau main games. Sementara ZenBook UX333 dan UX433, menggunakan GPU NVDIA MX150 yang sangat cocok untuk dibawa kerja seharian, karena hemat daya.

Face recognition yang Bikin Keren
Mana nih yang sering lupa password saat buka laptop? Hayo ngaku?

Banyaknya data pribadi dan penting terkadang membuat kita menggunakan kata sandi alias password untuk membuka laptop. Tapi masalahnya terkadang kita lupa passwordnya, ia kan?

Ga usah malu kok, itu hal yang biasa :D

Kalau laptopnya bukan Asus ZenBook mungkin bakalan pusing tujuh keliling, tapi dengan Asus ZenBook kita tinggal hadapin wajah kita di depan layar dan ting tong…laptop siap digunakan. Ini karena teknologi face recognition yang ditemani kamera infra merah khusus. Hal ini membuat scanning wajah terdeteksi dengan akurat, wajah bisa dikenali meski kita menggunakan aksesori kepala seperti kaca mata atau yang lainnya.
Bayangin kita pas buka laptop sambil kibas rambut terus latopnya kebuka, keren deh mirip di film-film.


Konektivitas lengkap



Bagi yang suka internetan kabar baik nih, Seri ZenBook Classic dilengkapi dual-band WiFi 802.11ac (2x2) untuk koneksi cepat dan stabil. Kemudian konektivitas nirkabelnya Bluetooth 5.0 yang bisa digunakan untuk menghubungkan berbagai perangkat eksternal. Plus dilengkapi port USB Type-A dan Type-C, HDMI, hingga combo-audio jack. Beh, lengkap dah.

"Kesimpulannya ASUS ZenBook UX333, UX433 dan UX533 memang laptop ultra tipis yang membuat beban hidup kita menjadi ringan. Sudah ringan, tahan banting, cepat, bisa digunakan dimana saja, awet, nyaman digunakan dan grafisnya ok."


Fix, 2019 Pakai ZenBook!!!



QuickEdit

You Might Also Like

No comments

Post a comment

[name=Zefy Arlinda] [img=http://res.cloudinary.com/momsodell/image/upload/v1521166151/Zefy.jpg] [description=Hai Saya Zefy, Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.] (facebook=https://www.facebook.com/arlindazefy) (twitter=https://twitter.com/zarlinda) (instagram=https://www.instagram.com/zefyarlinda/)