8 Inspirasi Kado Untuk Si Kecil yang Juara


Hore…..ada yang dapat juara kelas. Bahagianya pasti ya ayah bunda kalau si kecil dapat juara kelas. Karena hal itu menunjukkan kalau si kecil sudah belajar dengan baik.

Nah, karena si kecil sudah dapat juara kelas pantas dong kita kasi hadiah. Supaya belajarnya lebih semangat lagi tak ada salahnya kalau si kecil dikasi hadiah kan ya. Tapi apa ya hadiah yang paling pas untuk si kecil?

Aku ada ide lho untuk hadiah si kecil saat ia menjadi juara kelas.

1. Makanan kesukaan
Kalau si kecil punya makanan kesukaan tak salahnya membuatkan si kecil makanan kesukaannya. Apalagi kalau makanan ini dibuat oleh bundanya sendiri, pasti dia akan sangat bahagia.

2. Mainan impian
Belajar terus bisa buat si kecil bosan kan ya, kita bisa memberikannya mainan yang sudah lama diidam-idamkan. Dia bisa jungkrak-jingkrak senang saat diberikan mainan yang dia mau.

3. Jalan-jalan ke taman wisata
Ini seru nih, selain membahagiakan si kecil, jalan-jalan ke tempat wisata akan membuat ikatan emosional anggota keluarga akan lebih erat.

4. Tas baru
Entah mengapa tas menjadi salah satu hal yang diimpikan oleh anak-anak sekolah. Hey, si kecil akan sangat senang jika bisa membawa buku-buku pelajarannya ke sekolah dengan tas baru kan?

5. Buku cerita kesukaan
Memang mungkin  si kecil suka baca tapi sesekali dia butuh baca buku cerita juga. Banyak lho buku cerita yang bisa dikasi untuk si kecil. Tinggal pilih mana yang kira-kira dia suka.

6. Berkunjung ke rumah saudara
Terkadang berkunjung ke rumah saudara adalah hal yang dirindukan oleh si ekcil. Aku ingat sewaktu masih kecil sangat senang saat diajak main ke rumah sepupuku. Kami bisa main bersama dan bercerita.

7. Panen buah sendiri
Panen adalah hal yang menyegarkan jiwa. Coba deh, saat kita memanen buah di kebun perasaan kita akan sangat bahagia, walau yang dipanen terkadang tidak banyak dan buahnya kecil. Tetapi yang namanya buah selalu memiliki daya tarik sendiri.

8. Sedekah atas nama si kecil
Jika bosan dengan memberikan hadiah mungkin kita bisa ajak si kecil bersedekah ke sebuah tempat. Misanya mengajaknya ke panti asuhan, atau ke panti jompo, atau ke rumah saudara kita yang sedang mendapat musibah, atau ke rumah tetangga yang kekurangan. Percaya atau tidak setelah bersedekah si kecil akan jadi lebih bahagia lahir dan batin.

Eh tapi ada satu hal yang perlu kita ingat bersama kalau semuanya juga harus tergantung budget yang kita miliki yah bun. Jangan pula nanti hanya karena member hadiah untuk si kecil kita jadi bokek :)

 






2 comments

  1. kalau aku masih kecil dulu.. aku akan senang kalau diajak jalan jalan ke tempat wisata, dibelikan tas baru, atau dibelikan makanan kesukaan.. hehe..

    ReplyDelete