TRAVELING ASIK KE KAMPUNG SEJAHTERA BENGKULU




Hayo apa yang ada dalam pikiran kalian kalau aku menyebutkan “traveling dengan teman-teman?”

Mungkin akan ada yang bilang asyik, mungkin juga akan ada yang bilang rempong. Kalau aku akan bilang membahagiakan, caile......heheheee. yups, travelling dengan teman-teman ke suatu tempat merupakan hal yang membahagian untukku. Saat jalan dengan mereka semua masalah seakan hilang.

Seperti saat aku dan teman-teman traveling ke Kampung Sejahtera Bengkulu, atau ada juga yang mengenalnya dengan Hutan Mangroove Pulau Baai Bengkulu. Waktu itu seakan semua PR kantor hilang untuk sementara waktu, yang ada hanya canda tawa dengan mereka. Miss u friends!!!!!!!!!!!!!!!!

Ceritanya kami waktu itu memiliki waktu luang untuk pergi traveling di hari libur. Kebetulan kami kumpul di Kota Bengkulu. Maklum, ada yang bekerja di luar Kota Bengkulu jadi bisa kumpulnya hanya sesekali saja. Kami memilih Kampung Sejahtera sebagai destinasi tujuan.

Kalian tahu? Aku adalah yang paling setuju pergi ke tempat ini, aku ingin kembali mengenang kisah sukses tempat ini. Sebuah kampung kumuh yang menjadi destinasi wisata kekinian di Bengkulu. Ingat dulu waktu aku ikut menemani rombongan dari Dinas PU-Pera pusat datang ke Kampung Sejahtera tahun 2015, wilayah ini adalah salah satu daerah kumuh yang ada di Indonesia. Siapa sangka sekarang bertransformasi menjadi tempat wisata hutan mangroove keren.

Kami memulai travelling asik pada pukul 09.00 WIB, kumpul di rumah Cici. Saat kumpul semua dalam keadaan penuh semangat dan perut mulai lapar, sesuatu hal yang harus kami waspadai bersama hehehee....

Mengapa?

Karena semua tidak akan berjalan mulus kalau kami belum makan sebelum pergi travelling. Ya iyalah, kalau kita pergi dalam keadaan perut kosong maka akan banyak sekali drama yang terjadi. Mudah naik darah lah, sensi lah, lesu lah dan banyak hal aneh lainnya. Jadi kami itu biasanya makan dulu sebelum pergi.

Ngomong-ngomong tentang makan nih ya, kami memiliki kebiasaan makan di warung nasi Padang. Karena kami adalah para wanita dengan tingkat lapar tinggi yang kurang kenyang kalau hanya diisi dengan makanan selain nasi, adakah yang sama? Jadi kemarin kami mampir di salah satu rumah makan Padang. Setelah perut kenyang barulah kami melanjutkan perjalanan.


Kampung Sejahtera ini dapat ditempuh sekitar lebih kuranng 30 menit dari pusat Kota Bengkulu. Termasuk dekat kan ya :)

Kita dapat menemukan tempat ini dengan mudah karena ada gapura yang betulisakan “Kampung Sejahtera”, tak jauh dari pelabuhan Pulau Baai Bengkulu. Kita tinggal masuk ke gang gapura tersebut sejauh 100 meter. Tempat parkir sudah disiapkan oleh warga, kita tinggal tunggu instruksi warga untuk parkir di tempat yang masih kosong.

Setelah itu kita tinggal menikati wisata alam hutan mangroove yang indah. Kami memilih untuk foto-foto sebelum naik kapal kelilin ghutan mangroove. Secara cyin, kita harus mengabadikan moment bahagia ini. Naik kapal juga ternyata sangat menyenangkan, kami bisa bercanda ria di atas kapal.


Oh iya di pinggir sungai banyak yang menjajakan hasil kerajinan tang lho. Kerajinan tangannya bagus-bagus, sangat cocok dijadikan oleh-oleh. Ada gantungan kunci, tempat tisu, pajangan dinding dan banyak lagi yang lainnya. kalau ke sini jangan lupa beli ya, harganya terjangkau kok, mulai Rp 3.000,-/buah.


Bagi yang mau traveling bareng teman-teman ini tips dariku agar travelling dengan teman-teman jadi asyik:
1. Makanlah sebelum pergi
Ini serius guys, pergi traveling dengan keadaan perut lapar akan menimbulan banyak masalah.
2. Bawa peralatan foto
Sekarang adalah zamannya foto-foto jadi jangan lupa bawa peralatan untuk foto-foto, karena eh karena moment bersama teman-teman harus diabadikan
3. Nikmati pemandangan saat traveling
Kita jalan-jalan itu untuk refreshing kan ya, jadi ingat untuk menikmati pemandangan indah ciptaan Allah, SWT saat travelling.
4. Belilah oleh-oleh untuk orang di rumah

Bahagia travelling dengan teman-teman itu memang asyik, tapi jangan sampai lupa dengan orang-orang di rumah ya.

Selamat traveling :)

16 comments

  1. 4 hal ini selalu kulakukan saat travelling juga :)

    ReplyDelete
  2. Wahaha benar ituu kalo traveling=nya ada rasa lapar maah sibuk nyari makanan, kurang eksplorasi tempat ya. Sudah gitu, harus peka melihat spot foto keren :)

    ReplyDelete
  3. Hah asyik banget itu ya naik sampannya kak, itu makanannya kayak di rumah makan Padang ya. Salam hangat buat gank Bengkulu deh

    ReplyDelete
  4. Hayo, siapa yang suka pamer habis travelling tapi gak pernah bawa oleh-oleh waktu pulang ..

    ReplyDelete
  5. Travelling bersama teman lebih sering menyenangkan, terutama ada yg bisa ambilin foto
    hehehe
    Penting bgt tuh mba jgn sampe waktu travelling terkendala lapar oleh karenanya lebih baik makan dahulu

    ReplyDelete
  6. Menunya menggoda banget...apalagi makannya rame2 ya...tambah nikmat

    ReplyDelete
  7. Klo pergi bareng teman2 yg punya hoby traveling jd enak saling melengkapi bner bngt tipsnya,, jd kpingin k Bengkulu blm pernh aku

    ReplyDelete
  8. Seruuu banget Kak.
    Thn ini wish list ku bisa traveling ke Bengkulu :D
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  9. Jadi pengen ke Bengkulu deh jadinya setelah baca tulisan ini 😍 semoga suatu saat bisa terwujud

    ReplyDelete
  10. Kampung sejahtera memang makin banyak dikunjungi ya zef, keren foto diatas perahu itu

    ReplyDelete
  11. kalau traveling sama temen2 itu enaknya bisa banyak yang dimintai tolong motoin ..hehehe tapi saya juarang bangetmpergi jalan2 sama temen

    ReplyDelete
  12. Saya juga sellau makan dulu sebelum traveling, tapi begitu ampai lokasi traveling makan lagi mbak #laper hahaha :P
    Nama kampungnya bagus Kampung Sejahtera, mungkin haraoan supaya penduduknya sejahtera dan lokasinya tetep dikunjungi banyak wisatawan yaaa

    ReplyDelete
  13. Seru ya Travelling sama teman-teman. Berasa banget senangnya. Makan dan jalan-jalan itu memang kolaborasi kesenangan yang paling utama.

    ReplyDelete
  14. Aku baru tahu malah soal Kampung sejahtera ini jadi penasaran pengen datang juga ke sini

    ReplyDelete
  15. Aaaj, jadi ingin ke bengkulu. Enak dan cantik banget suasana sama pemandangannya.

    ReplyDelete
  16. Cakeepp~
    Gini yaa...kalau pergi gak hanya ingat pulang, tapi juga ingat bawain oleh-oleh.
    Hiihhhi~
    Kan jadi seneng yang di rumah.

    ReplyDelete