Tingkatkan Kemampuan Writing dengan Melakukan 2 Cara Berikut Ini



Menulis merupakan salah satu hal yang sulit untuk dilakukan ketika kamu tengah mempelajari suatu bahasa Inggris. Sayangnya, anggapan bahwa bahasa Inggris lebih sering digunakan secara verbal membuat banyak orang menyepelekan writing dalam bahasa Inggris.


Tapi, jangan salah, karena kemampuan menulis dalam bahasa inggris merupakan hal yang sangat penting karena akan digunakan ketika kamu mengikuti tes kemampuan dalam bahasa Inggris seperti IELTS. Oleh karena itu, mempelajari dan meningkatkan kemampuan writing jadi hal yang sangat penting kalau kamu ingin menguasai bahasa Inggris.

Agar kemampuan writingmu dalam bahasa Inggris meningkat, kamu tentu perlu belajar terlebih dahulu. Selain mengikuti les bahasa Inggris di EF Adults, kamu juga bisa melakukannya dengan berbagai cara sebagai berikut :

Menggunakan kamus
Ketika belajar, bukan tidak mungkin kamu salah dalam menggunakan ejaan atau kata yang digunakan di tulisan tersebut. Hal ini merupakan hal yang wajar namun bukan berarti kamu bisa membiarkannya begitu saja. Sebaiknya, periksa kembali tulisan yang telah kamu buat dan cek satu persatu apakah ejaannya sudah benar. Gunakan kamus untuk memeriksa ejaan agar sempurna dan sesuai seperti seharusnya. Dengan demikian, kamu bisa menghasilkan tulisan yang berkualitas dan enak untuk dibaca jika menggunakan ejaan yang tepat.

Gaya bahasa Amerika
Dalam menulis, kamu harus paham betul bagaimana alur tulisan yang enak dibaca dan ringkas. Hal ini bertujuan agar apa yang kamu tulis tidak membuat pusing pembaca ketika membacanya. Untuk itu, sebaiknya kamu mempelajari gaya bahasa penulisan yang digunakan dalam bahasa Inggris. Salah satu gaya bahasa yang bisa kamu gunakan yakni American Style.

Gaya penulisan Amaerican Style biasanya terbagi menjadi tiga yakni pendahuluan, body atau isi dan kesimpulan. Gaya penulisan ini tergolong simple dan ringkas sehingga akan memudahkan para pembaca. Kamu bisa mempelajari gaya penulisan yang satu ini dengan bergabung bersama tempatles bahasa Inggris Jakarta sehingga akan membantu proses belajar agar lebih terarah.

8 comments

  1. Masih banyak cara buat ningkatin kemampuan writing. Yang paling penting latian terus sampe bener2 paham. 🙌

    ReplyDelete
  2. Harus rajin rajin baca kamus dan rajib rajin menulis supaya terbiasa dengan gaya tulisan untuk kedepannya
    .
    Tapi emang perlu diakui sih rada rada susah nulis bahasa inggris dengan benar apalagi kalo dijadikan artikel gitu

    ReplyDelete
  3. Thanks mbak Tips nya... Menarik banget, yuk kita praktekin bareng...be confident aja deh..

    ReplyDelete
  4. Dan yg jelas harus bnyak latihan ya mbak biar skill writingnya terus terasah.

    ReplyDelete
  5. wuah iya nih. Kalo tes ielts, ada kemampuan writing ya. haduuuuh, kayaknya aku belum sanggupnya di situ deh. suruh mikir, terus suruh nulis, suruh nyusun kalimat dengan baik. haduuuuh. hahaha

    ReplyDelete
  6. Saya baru tahu kalau pendahuluan isi dan penutup itu gaya menulisnya american. Selama ini udab nerapin sih gaya ini

    ReplyDelete
  7. Kayaknya Eny harus rajin deh buka kamus supaya paham kan ya hhi.. dan tulisan semakin kompeten

    Enychan

    ReplyDelete
  8. Au langsung klik "templates bahasa inggris jakarta" penasaran itu apaan... oh ternyata EF :D
    Aku tu pengen lho mbak dulu punya blog niche travel berbahasa Inggris gtu kan lumayan bisa memperkenalkan tempat2 di Indonesia gtu ke dunia #hatapan, tapi aku nyadar kemampuan nulisku jelek :(
    Pengen banget belajar writing...

    ReplyDelete