Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

Inilah Fakta Menarik Tentang Tenaga Surya Sebagai Sumber Energi Listrik



pembangkit listrik terbarukan

Di era yang serba teknologi seperti sekarang ini ada banyak sekali inovasi yang diciptakan dalam kehidupan manusia. Bukan hanya seputar gadget, melainkan juga dalam dunia kelistrikan mulai muncul sistem otomatisasi pembangkit listrik, dengan tujuan adalah untuk mengurangi resiko human error. Listrik pada dasarnya adalah sumber tenaga yang paling banyak digunakan oleh masyarakat saat ini dengan tujuan adalah untuk menunjang kehidupan mereka sehari-hari, mulai dari penerangan sampai diantaranya adalah hiburan semua mengandalkan listrik.


Tidak heran jika seandainya dari tahun ke tahun kemudian banyak diantara masyarakat yang merasakan beban listrik mengalami peningkatan, begitu juga yang dirasakan oleh PLN, sehingga kemudian banyak diantara industri-industri yang mencari sumber energi listrik lainnya, dengan membuat pembangkit listrik pribadi guna kebutuhan bisnis mereka. Hanya saja pastinya biaya yang dikeluarkan juga tidak bisa dikatakan kecil, belum lagi mereka juga harus mencari tenaga profesional di dalam melakukan pengerjaannya.

Belakangan ini banyak diantara negara-negara yang sudah mengandalkan panel surya sebagai tenaga untuk menghasilkan listrik guna menunjang kebutuhan mereka. Adapun berikut ini ada beberapa fakta menarik tentang pembangkit listrik tenaga surya ini, diantaranya adalah:

1.   Merupakan sumber energi termurah dan bisa didapatkan dari mana saja, karena setiap daerah pastinya mendapatkan penyinaran matahari.
2.   Sumber energi yang ramah lingkungan, karena tidak menghasilkan emisi atau polusi.
3.   Sumber energi yang juga tidak akan pernah habis, untuk saat ini panas matahari akan membakar hidrogen, namun jika kemudian hidrogen habis masih ada helium.
4.   Pertama kali potensi tenaga surya ini ditemukan pada tahun 1839 oleh Alexandre Edmund Bacquereel.
5.   Daya yang dihasilkan oleh panel surya ini bisa digunakan sampai 24 jam, sehingga tidak perlu takut pada malam hari, karena masih ada energi yang tersimpan.
6.   Energi surya ternyata tidak hanya dapat dimanfaatkan untuk listrik, melainkan juga teknologi modern yang lainnya.

Banyak sekali fakta menariknya, Sewatama termasuk salah satu perusahaan kelistrikan Indonesia yang sudah menyediakannya, cek disini http://sewatama.com/id/.


QuickEdit

You Might Also Like

No comments

Post a comment

[name=Zefy Arlinda] [img=http://res.cloudinary.com/momsodell/image/upload/v1521166151/Zefy.jpg] [description=Hai Saya Zefy, Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.] (facebook=https://www.facebook.com/arlindazefy) (twitter=https://twitter.com/zarlinda) (instagram=https://www.instagram.com/zefyarlinda/)