Rahasia coklat yang harus kita tahu



Hayo ngaku siapa yang tidak suka coklat hayo?

Sepertinya makanan bercita rasa manis ini disukai hampir seluruh warga dunia, ga tahu nanti kalau di akherat ya hehehee…..aku kok jadi ngelantur. Ok, balik lagi ke topik pembicaraan. Kita akan bahas mengenai rahasia coklat yang harus kita tahu. Karena kenal dengan makanan kita itu lebih baik, iyes.


Jadi apa aja nih rahasia coklat yang harus kita tahu?

1. Coklat itu tidak bikin gemuk
Sepertinya yang ini akan banyak yang menyangkal ya, hmm…tapi tunggu dulu. Coklat itu memang bikin gemuk kalu gulanya banyak. Jadi seperti kita ketahui bersama bahwa coklat itu pada dasarnya tidaklah manis. Gula yang dicampurkan ke coklat itu yang bikin coklat identik dengan rasa manis. Kalau tidak mau gemuk gara-gara makan coklat maka kurangi kadar gula di dalamnya.

2. Coklat mengandung anti oksidan
Sudah tahu belum sih kalau coklat mengandung anti oksidan? Ini bagus sekali untuk tubuh kita supaya tetap sehat dan ok.

3. Coklat mengandung kalsium dan protein
Ntah kalian para pembaca, kalau aku kok pertamanya tidak menyangka kalau si soklat mengandung kalsium dan protein. Aku tahunya kalsium itu di susu dan protein itu ada di kacang-kacangan dan daging plus telur. Ini kayaknya aku ya yang harus update pengetahuan :D

4. Membuat suasana hati baik
Coklat ternyata bisa merangsang zat endorphin dalam tubuh yang bisa membuat mood kita menjadi lebih baik. Kalau ingin merasa lebih bahagia kayaknya bagus nih makan coklat.

5. Anti aging
Siapa sangka coklat juga bisa jadi alternative anti aging buat kita. Dah makannya enak, manfaatnya banyak lagi. Kok aku kepikiran buat nanam coklat jadinya. Karena kita akui bersama kalau embel-embel anti aging terdengar sangat baik di telinga, ya kan?

6. Mencegah stress
Seperti sudah ada di point 4 di atas kalau coklat bisa membuat suasana hati kita lebih baik. Ini sama artinya coklat bisa mencegah stress. Kalau suasana hati sedang jelek makan aja coklat. Tapi ya jangan kebanyakan juga lah ya. Apapun yang berlebihan itu tidak baik, yakin deh.

Ngomong-ngomong, ada yang ga suka coklat?


12 comments

  1. Aku suka banget cokelat.. Bener banget cokelat bisa membuat hati baik.. Kalau lagi badmood enak makan cokelat..

    ReplyDelete
  2. Aku sih suka banget sama coklat, beruntung sekali aku bisa melihat secara langsung pengolahan coklat di Puslit Kopi dan Kakao di Jember bareng Blogger Sueger Jember tahun 2018 kemarin. Tak hanya itu, selain di Jember, ada pula Wisata Kampung Coklat di Blitar - Jawa Timur. So, coklat aku suka banget

    ReplyDelete
  3. berarti kalau cokelat di pasaran tetep bikin gemuk yak.,.gula semua itu..haha
    tapi bener..kalau lagi kesel aku makan cokelat mbak

    ReplyDelete
  4. paling cocok kali buat saya poin 4 nya ... slain mbuat mood jdi baik jg bkin ngemil mulu hahhaa

    ReplyDelete
  5. Aku sukak coklat karena bikin mood kita naik kalau makan coklat...senangnya

    ReplyDelete
  6. Aku suka banget makan cokelat dan aku baru tahu kalo cokelat baik untuk anti aging, jadi pengen makan cokelat juga

    ReplyDelete
  7. Nggak rugi deh aku suka cokelat dari kecil. Ternyata kesininya jadi tahu buat antioksidannya. Aku suka dark chocolate kak

    ReplyDelete
  8. pantesan yaa kalau lagi sumpek aku pilih makan cokelat, bikin mood membaik :D

    ReplyDelete
  9. Bener mba diantara cemilan sulailng aku sula y coklat karna dah pernh baca juga bnyk bngt manfaatnya

    ReplyDelete
  10. aku penggemar coklat banget Mba.. coklat memang bisa bikin suasana hati jadi senang dan ceria.. dulu2 kalo harus begadang ngerjain skripsi, wajib banget tuh sedia coklat biar semangat terus :)

    ReplyDelete
  11. Cokelat ini favorit aku banget Mba Lind, pas waktu haid gitu kalo minum cokelat perasaan jadi lebih membaik juga ini.

    ReplyDelete
  12. Coklat2 bentuk ini favorit banget ehmm yummy

    ReplyDelete