Begini Tampilan Terbaru Toyota Avanza 2019



Mobil Avanza keluaran terbaru tahun membawa berbagai fitur menarik yang akan makin memanjakan para pengguna mobil di segmen LMPV. Hadirnya New Toyota Avanza 2019 ini pun jelas membuat persaingan di segmen ini semakin menarik. Apalagi jika melihat persaingan antara Avanza dan Mitsubishi Xpander. Jadi, sebenarnya apa yang membuat New Avanza 2019 akan mampu menyaingi Xpander? Berikut rangkumannya dari dealer Auto2000.


Tahun Baru, Wajah Baru

Wajah New Toyota Avanza 2019 adalah perubahan utama yang paling menjadi sorotan. Meskipun tampilan bagian depannya menimbulkan pro dan kontra di beberapa kalangan, namun sebenarnya perubahan ini berdampak cukup positif. Tampilan mobil Avanza terbaru ini justru terlihat lebih luwes jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya yang terkesan agak ‘maksa’.

Beralih ke bagian lampu LED. Untuk menyaingi Xpander, Toyota juga menjadikan lampu LED sebagai nilai tambahan pada Avanza 2019. Model lampu ini belum digunakan oleh Xpander, bahkan oleh LMPV yang lain di pasaran Indonesia. Dengan begitu, mobil Avanza terbaru ini akan jadi satu-satunya pilihan LMPV yang mempunyai lampu LED sebagai ciri khas.
Di bagian dalam atau interior, khususnya pada komponen AC, akan ada fitur AC dengan panel digital. Sebelumnya memang sudah ada mobil lain di segmen LMPV yang sudah menggunakan AC digital yakni Honda Mobilio dan New Daihatsu Xenia 2019. Kini mobil Avanza 2019 juga melengkapi fiturnya dengan AC digital dan diharapkan dapat menjadi daya tarik tersendiri.

Selain itu, menurut dealer Auto 2000 salah satu faktor utama yang membuat Avanza terbaru ini berani bersaing dengan Mitsubishi Xpander adalah varian 1.300 cc. Ini memang bukanlah hal baru pada produk Toyota Avanza. Tetapi ketersediaan varian 1.300 cc  membuat pilihan jadi lebih banyak. Varian ini pula yang menyumbangkan penjualan terbesar bagi Toyota Avanza sepanjang 2018 lalu.

Berikutnya dari segi sistem gerak. RWD dan FWD memang tidak bisa dibandingkan secara apple to apple. Keduanya memang memiliki fungsi yang sama, namun juga memiliki kekurangan masing-masing. Pada Toyota Avanza, sistem gerak RWD menjadi modal utama karena beberapa tipe konsumen merasa cocok dengan sistem ini, terutama mereka yang sering melalui jalur tanjakan.

Mobil Avanza Punya Tempat Tersendiri

Masyarakat Indonesia pastinya sudah sangat akrab dengan Toyota Avanza. Kehadiran New Toyota Avanza 2019 ini pun pastinya sudah sangat dinanti-nanti. Terbukti sejak munculnya beberapa bocoran tentang fitur terbaru, respons dan antusiasme masyarakat sangat besar. Nama besar mobil Avanza memang sudah cukup melekat dan dikenal luas di Tanah Air. Suka atau tidak suka, mobil ini akan selalu memiliki tempat tersendiri yang spesial, walau tak sedikit pula yang mencela.

Kabar mengenai akan diluncurkannya New Toyota Avanza 2019 sendiri sebenarnya sudah tersiar sejak lama. Bahkan ada pihak yang mengklaim seharusnya mobil Avanza ini sudah beredar sejak 2018 lalu. Akan tetapi, pada saat itu permintaan pasar akan Mitsubishi Xpander masih besar dan mendapat respons sangat positif dari konsumen. Pihak TAM pun menunggu momen yang tepat untuk New Toyota Avanza, dan tampaknya awal 2019 ini adalah momen yang tepat. Sebab hype Xpander belakangan ini mulai menurun.

Itulah tadi sedikit review tentang mobil Avanza terbaru dari dealer Auto2000. Beberapa modal di atas kemungkinan dapat menjadikan New Toyota Avanza 2019 sebagai kompetitor utama Mitsubishi Xpander. Ditambah lagi, dari segi harga tidak ada perubahan yang terlalu mencolok dari Avanza. Jadi, kita tunggu saja bagaimana persaingan dua mobil dari segmen LMPV tersebut di pasaran sepanjang tahun ini. Nah untuk lebih detail nya tentang mobil Toyota Avanza bisa kunjungi link nya disini!

2 comments