5 Tempat Wisata Keren Di Manado


Salah satu kota di Sulawesi bagian utara yang memiliki sejuta pesona dan panorama alam yang sangat menakjubkan adalah Manado. Ada banyak tempat wisata keren di Manado ini mulai dari situs budaya, situs bersejarah, spot foto foto kekinian, tempat wisata kuliner, pantai, pulau, hingga adanya air terjun yang akan memanjakan mata para wisatawan yang menjelajahinya. Jika merasa tertarik untuk berwisata ke Manado maka kami akan memberikan referensi tempat wisata di Manado yang keren. Berikut 5 tempat wisata keren di Manado diantaranya yaitu :


1. Taman Laut Bunaken


Para wisatawan pastinya sudah tidak asing lagi dengan tempat wisata Taman Laut Bunaken ini. Tempat wisata ini ditahun 2005 oleh Unesco ditetapkan sebagai salah satu warisan dunia, pasalnya tempat ini memiliki pemandangan terindah dan paling menakjubkan didunia. Pada saat kamu berwisata kesini akan ditemukannya banyak biota laut, terumbu karang yang beraneka ragam, ikan dengan warna warnanya yang cantik, sehingga menjadikan tempat wisata ini seperti surga bagi para pecinta kegiatan menyelam, snorkeling, dan juga fotografi. 

2. Gunung Tumpa

Jika kamu suka fotografi maka wajib untuk mengunjungi tempat wisata Gunung Tumpa. Kamu akan bisa menikmati pemandangan yang indah dengan sedikit saja menanjak ke tempat yang tepat. Selain itu juga akan dapat dinikmatinya alam yang segar, objek foto foto yang menarik, dan juga pepohonan yang sangat rindang. Di tempat wisata ini kamu bisa mendapatkan foto pada saat matahari sedang terbit ataupun tenggelam.

3. Pulau Lembeh
Pulau Lembeh memiliki 88 spot menyelam dengan keindahan yang tidak kalah dari Bunaken. Sehingga sangat cocok dikunjungi oleh para wisatawan yang memiliki hobi snorkeling, diving, dan juga fotografi. Dengan menyewa perahu kamu bisa berkeliling tempat wisata yang ada disekitar Manado. Perahu sewaan ini akan mengantar kamu untuk mengelilingi antar pulau dan kesekitar Manado. Bagi para wisatawan yang tidak terlalu suka melakukan kegiatan di air seperti diving dan snorkeling, maka air yang jernih dan pasirnya yang putih bisa dimanfaatkan untuk berfoto foto disekitar pulau itu.

4. Taman Laut Tumbak


Jika kamu menyukai wisata bawah air maka hobimu akan terpuaskan jika berwisata ke Taman Laut Tumbak. Ditempat ini ada 20 spot diving dan snorkeling yang wajib dicoba diantaranya seperti Napo Kipas, Bohaga Mangrove, Bohaga Kecil, Taman Karang, dan juga Pintu Samudra.Tempat wisata ini memang memiliki keindahan yang luar biasa tetapi sayangnya belum begitu dikenal oleh para wisatawan. Sehingga kamu dapat dengan leluasa menikmati tempat yang indah dan menakjubkan ini.

5. Danau Tondano


Danau Tondano ini memiliki pemandangan yang sangat indah, asri, dan juga teduh sehingga membuat para wisatawan merasa betah untuk berlama lama ditempat tersebut. Di tengah danaunya ada pulau kecil dengan luas sekitar 4000 hektar yang diapit oleh 3 gunung seperti Gunung Tampusu, Gunung Kaweng, dan juga Gunung Masarang. Untuk berkeliling para wisatawan bisa dengan menggunakan perahu motor yang bisa memuat penumpang hingga 10 orang.

Itulah 5 tempat wisata keren di Manado. Dari kelima tempat wisata diatas, mana yang menjadi tempat favorit kamu untuk liburan? Tempat wisata manapun yang kamu kunjungi pastinya kamu akan mendapatkan pengalaman liburan yang menyenangkan pada saat datang ke Manado. Dan dijamin kamu akan ketagihan dan ingin balik lagi untuk berlibur ke kota tersebut. 

4 comments

  1. Manado keren dan terkenal Bunakennya, semoga suatu saat nanti aku bisa kesini juga ya mbak :)

    ReplyDelete
  2. Bunaken udah dari aku kecil nih kayaknya hahaha. Pengen juga nih smorkling di sini. Akh next bakal sampai sini deh. Aamiin

    ReplyDelete
  3. Ini baru pada jalan-jalan ya, perasaan baca artikel tempat wisata terus, hihi.. Aku tertarik danau Tondano, dulu pernah baca cerita rakyatnya, tapi lupa. Pulau kecilnya pasti bagus buat dikunjungi, unik banget ada di tengah danau.

    ReplyDelete
  4. Belum pernah ke Menado huhu, lihat foto-fotonya..Masyaallah Indah banget yaaaa destinasi wisatanya

    ReplyDelete