Lahir deh pecila dot com




Zarlinda.com dapat saudara baru nih man teman. Namanya www.pecila.com.


Kenapa tuh namanya www.pecila.com?
Pecila itu singaktan namaku, nama pak suami dan nama anakku Ichi. Pecila (Peri, Ichi, Arlinda). Kalau yang berasal dari Bengkulu mungkin akan beranggapan lain nih, yak an? :D

Karena kalau di Bengkulu pecila sama dengan lanjut aja, atau sikat (contohnya: sikat habis) haha..gitu kekira.

Aku membuat blog pecila dengan platform wordpress.

Ngapain make wordpress? Bukannya selama ini sudah nyaman dengan blogspot?

Penasaran aja sih, katanya wordpress punya banyak keunggulan. Daripada penasaran yah aku coba aja. Bagi yang sudah lama ngeblog kayaknya sudah paham betul dengan perbedaan worpress dan blogspot kan ya. Kalau aku baru tahu tentang wordpress beberapa waktu ini nih, dua hal yang aku simpulkan kemarin untuk pemakaian wordpress:

Pertama: sekali lupa perpanjangan domain maka habislah sudah
Itu kata seorang teman lho ya, insyaallah dan semoga tidak akan terjadi. Ngeri juga soalnya kalau harus kehilangan semua hasil jerih payahs elama bertahun-tahun. Jadi temanku cerita kalau suatu saat kita lupa perpanjangan domain maka semua tulisan kita akan hilang. Sangat berbeda dengan bogspot yang tetap ada, kalau di blogspot saat kita lupa perpanjangan maka tulisan kita tetap akan ada, hanya domainnya saja yang kembali ke domain blogspot.

Kedua: bayarnya mahal
Kalau domain untuk blogspot kan kita cukup bayar domain nih. Nah kalau wordpress mau dijadikan domain TLD maka harus bayar domain dan hosting. Otomatis harganya jadi sangat jauh berbeda.

Bagi yang sedang punya waktu luang boleh tuh main ke pecila.com ya.

2 comments

  1. Saya punya wp juga mbak tapi ga saya kelola karena rasanya sulit kali makenya...eh, karena kurang belajar aja sih. Untuk hosting 1,8 juta/tahun, kalau domain sama sih 120k/tahun yang dot com...

    memang yang mahal itu pasti bagus,,, lebih powerfulllll, banyak yang bisa diupgrade di wp, bahkan templatenya juga powerfull termasuk pluginnya, cuma ya harus bayar XD

    ReplyDelete
  2. WAh manteppp mbak.. semoga bisa selalu terupdate dan memberikan informasi ke publik :D
    saya dari dulu juga pakai blogger, pernah pakai wordpress tapi terabaikan.. Hahaha

    ReplyDelete