Kampung Berseri Astra Bengkulu - Bersama Membina Masyarakat

pict by :  www.harianrakyatbengkulu.com
Tahun 2017 merupakan tahun yang bersejarah bagi masyarakat RW 03 Kelurahan Lempuing Kota Bengkulu. Pada tahun 2017 diresmikan program Kampung Berseri Astra oleh Astra Grup Regional Bengkulu.

Konsep dari Kampung Berseri Astra adalah Corporate Social Responsibility (SCR) Astra yang merujuk ke berbagai program utama seperti Kewirausahaan, Pendidikan, Kesehatan dan Lingkungan. Masyarakat dan Astra dapat saling bersinergi dalam mewujudkan kondisi lingkungan yang sehat, produktif, mandiri dan berkembang.

Ada banyak acara yang diadakan oleh Astra dan melibatkan langsung masyarakat binaan di Kampung Berseri Astra, kita bisa lihat beberapa contohnya:

1. Pembagian Sembako Murah


Pada pagi hari tanggal 29 Mei 2018 warga berduyun-duyun datang untuk menukarkan kupon sembako murah senilai Rp.100.000,-, cukup dengan Rp.50.000,- saja. Jumlah kupon yang dibagikan ke warga ada sekitar 500 pcs. Acara yang diadakan bertepatan dengan moment bulan Ramadahan ini dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat, karena membantu dalam persiapan bahan untuk perayaan hari raya idul fitri. Hasil penjualan sembako murah ini akan disalurkan kepada pesantren dan berbagai kegiatan kemasyarakatan di sekitar.

2. Hidup Sehat Dan Bersahabat Bersama Astra


pict by : www.harianrakyatbengkulu.com
Gaya hidup sehat sangat penting diterapkan di waktu sekarang, mengingat dari jumlah beban kerja, kondisi emosional, tingkat stress, polusi dan hal-hal lain yang menunjang datangnya berbagai diagnosis penyakit yang membahayakan tubuh. 

Melalui acara senam sehat yang dilaksanakan di ruas jalan RT 11 RW 03 Lempuing Kota Bengkulu ini, menjadi opening dalam kegiatan senam dan bakti sosial oleh tim Astra Bengkulu. Bergerak dan berkeringat menjadi hal yang sungkan dilaksanakan oleh beberapa orang di zaman sekarang, tanpa mereka sadari bahwa bergerak dan berkeringat memegang hal penting dalam menjaga kesehatan metabolisme tubuh. Berat badan juga bisa kita kontrol apabila kita bergerak dan berkeringat dengan aktifitas yang cukup, dan dengan asupan makanan yang tidak berlebihan tentunya. Masyarakat diharapkan untuk bisa terus melanjutkan program senam sehat ini.

3. Pemeriksaan Kesehatan Gratis

pict by : www.harianrakyatbengkulu.com
Ditujukan kepada masyarakat RW 03, acara pemeriksaan kesehatan gratis berupa pengecekan tensi dan gula darah. sekali lagi, gratis. Acara ini membuka mata masyarakat tentang penting juga untuk melakukan pengecekan kesehatan sesekali guna mencegah penyakit tambahan yang mungkin saja dapat muncul tiba-tiba apabila kondisi tidak stabil. Diharapkan juga semoga masyarakat dapat menumbuhkan paradigma baru dalam kepedulian terhadap kesehatan mereka. 

4 comments

  1. kegiatan-kegiatan sosial seperti ini pastinya mengundang banyak partisipan dari warga/masyarakat, jadi keoengen ikutan kegiatannya

    ReplyDelete
  2. Senang rasanya sudah banyak sekali kegiatan sosial seperti ini di masyarakat Bengkulu, saya berharap suatu saat juga bisa melakukan 'sesuatu'. Semoga ini bisa menjadi contoh yang positif untuk generasi muda.

    ReplyDelete
  3. Nah gini nih yang saya demenin. Kalo punya usaha seenggaknya punya manfaat untuk orang sekitar. Bikin program CSR macem gini.

    ReplyDelete
  4. Programnya keren ya kak..bisa langsung dirasakan oleh masyarakat.

    ReplyDelete