BLANTERVIO103

3 Jenis Pinjaman Online untuk Para Traveler

3 Jenis Pinjaman Online untuk Para Traveler
28 November 2018
Sumber: wara wiri
Punya mimpi jalan-jalan ke negara impian tapi masih belum kesampaian karena masalah biaya? Well, menjadi seorang traveler yang haus untuk menjelajahi tempat-tempat baru memang butuh biaya besar. Selain mengandalkan tabungan yang khusus disiapkan untuk jalan-jalan, kini ada ‘penyelamat’ lainnya yang bisa kamu manfaatkan; pinjaman online.

Pembayaran online bukan lagi hal yang baru di Indonesia. Perkembangan perusahaan start up financial technology (fintech) terus berkembang secara signifikan. Dan sebagai salah satu opsi keuangan masa kini yang serba online, hadir lah pinjaman online yang bisa kamu manfaatkan untuk liburan seru tanpa khawatir soal biaya!

Pinjaman online ini akan memungkinkan kamu mencicil biaya liburan sesuai kemampuan, dengan tenor 1-12 bulan. Jadi kamu bisa liburan sekarang juga dan bayarnya belakangan. Seru ya!

Nah dari sekian banyak jenis pinjaman online yang tersedia saat ini, berikut ada 3 jenis pinjaman online untuk kamu para traveler yang sering kepentok baiya ketika ingin menjelajahi dunia. Cari tahu di sini yuk!

1. PayLater Traveloka
PayLater merupakan fitur pembayar terbaru dari traveloka, penyedia solusi travel paling lengkap di Indonesia. Bekerja sama dengan PT Pasar Dana Pinjaman (Danamas) yang telah memiliki lisensi peer to peer landing yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Traveloka meluncurkan PayLater yang merupakan pinjaman online untuk mencicil biaya liburan tanpa kartu kredit!

PayLater merupakan opsi Pinjaman online dari PayLater yang fleksibel dengan jangka waktu 1-12 bulan dan bunga yang ringan pula. Untuk mendaftar PayLater pun sangat mudah. Cukup isi data yang diperlukan dan lampirkan dokumen yang diminta dan pihak Traveloka pun akan memverifikasi data tersebut. Jika sudah di-acc, limit kredit akan langsung masuk ke akun kamu yang bisa digunakan untuk melakukan pemesanan berbagai produk yang ada di Traveloka.

Tersedia pilihan cicilan 0% untuk pembayaran cicilan untuk tenor hingga 3 bulan dan bunga yang terjangkau untuk pilihan tenor hingga 12 bulan.
Jika sudah terdaftar dan diterima, Paylater akan muncul sebagai salah satu opsi pembayaran ketika kamu memesan apa pun di Traveloka. Mulai dari tiket pesawat, hotel, atraksi wisata, tiket kereta api dan bus hingga paket data internet luar negeri.

Dengan PayLater ini, Traveloka yang akan bayar liburan kamu di awal dan kamu bisa cicil biayanya kemudian dengan bunga bersahabat dan proses aman, transparan, tidak ada biaya terselubung. Seru, kan!

2. P2P Lending
Peer to peer (P2P) Lending merupakan bentuk pinjaman online yang tengah ramai di Indonesia. Ada banyak penyedia P2P yang menawarkan pinjaman online dengan persyaratan yang mudah dan uang ditransfer dengan cepat setelah permintaan disetujui.

Namun P2P lending pun ada target marketnya masing-masing. Ada yang ditujukan untuk pembiayaan individu, seperti Koinworks. Ada juga yang ditujukan untuk pemilik bisnis, sejenis crown funding untuk membiayai suatu bisnis, seperti misalnya Tanihub.

Kamu bisa mengajukan pinjaman online di startup fintech yang menyediakan jasa P2P lending untuk individu. Pastikan hanya meminjam sesuai jumlah yang dibutuhkan, pahami biaya-biaya yang harus dibayar termasuk denda jika terlambat melunasi dan bunga yang harus dibayar.

Akhir-akhir ini marak pemberitaan mengenai P2P lending bodong, palsu dan tak berizin yang meneror nasabahnya yang telat bayar dengan cara-cara kurang manusiawi dan bunga serta denda yang berlipat-lipat. Inilah pentingnya mencari pinjaman online yang resmi, terdaftar dan diawasi OJK sehingga operasionalnya jelas, tidak ada biaya tersembunyi, SOP yang sesuai peraturan di Indonesia jadi sebagai peminjam kamu tidak akan dirugikan dan aman dari segi hukum.

3. Website e-Aggregator
Termasuk dalam jenis fintech yang ada di Indonesia versi Bank Indonesia, website e-aggregator juga bisa jadi pilihan pinjaman online tanpa agunan dan kartu kredit. Cocok untuk traveler yang butuh dana tambahan untuk wujudkan impian liburannya.

Contoh fintech e-aggregator ini misalnya Tunaiku yang menawarkan pinjaman online antara 2-20 juta Cuma modal KTP saja.

Apapun pilihan pinjaman online yang kamu pakai, pastikan untuk meminjam sebanyak yang diperlukan dan tidak berlebihan ya. Selamat liburan!

Baca juga
Share This Article :
Zefy Arlinda

Yuk membaca, semoga bisa memberikan nilai positif untuk semua orang.

TAMBAHKAN KOMENTAR

8803000654652570868