Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

6 Komponen yang Harus Ada di Aplikasi HRIS




Sistem informasi sumber daya manusia (HRIS) adalah software yang dikembangkan untuk membantu para HR sumber daya manusia dalam mengelola data. Profesional sumber daya manusia memanfaatkan sistem ini untuk memfasilitasi alur kerja, meningkatkan efisiensi dan menyimpan serta mengumpulkan informasi. Beberapa perusahaan menawarkan paket-paket HRIS kepada para penguasaha. Dan jika anda sedang mencari aplikasi HRIS pastikan, Software tersebut memiliki komponen - komponen ini dalam systemnya.

1. Keamanan Database

Komponen yang pertama ada keamanan Database HRIS termasuk database untuk menyimpan informasi karyawan. HR dapat memasukkan semua data personil ke dalam sistem yang dapat diakses dari mana saja, sepanjang waktu. Jenis data yang dikumpulkan oleh para profesional HR dalam basis data termasuk hal hal yang berkaitan kompensasi, informasi kontak darurat, dan tinjauan kinerja. Oleh karena itu penting bagi penyedia Aplikasi HRIS menjamin keamanan database perusahaan anda.



2. Waktu dan Manajemen Tenaga Kerja

Kegiatan seperti waktu dan manajemen tenaga kerja dapat sangat memakan waktu. Paket HRIS memungkinkan karyawan untuk memasukkan jam kerja mereka sendiri dan memungkinkan manajer untuk segera memverifikasi permintaan liburan, dan data tersebut secara langsung diumpankan ke daftar gaji. Waktu dan manajemen tenaga kerja juga meningkatkan kemampuan departemen SDM untuk melacak ketepatan waktu dan kehadiran..


3. Fungsi Penggajian

Fungsi penggajian adalah komponen utama lain dari model HRIS. HR dapat dengan mudah mengunduh atau melihat jam kerja karyawan, dan mengeluarkan cek atau setoran gaji kepada karyawan. Karyawan yang digaji juga dapat dibayar dengan risiko kesalahan yang jauh berkurang. Aplikasi HRIS biasanya meningkatkan kepatuhan pajak untuk lokasi dengan berbagai tingkat pajak.


4. Benefit

Beberapa penyedia HRIS mengizinkan pengusaha untuk menetapkan dan mempertahankan manfaat medis dan investasi pensiun melalui perangkat lunak mereka. Aplikasi semacam itu memungkinkan pengusaha memiliki pengalaman belanja satu atap untuk semua kebutuhan manajemen data sumber daya manusia mereka. Paket HRIS lain memfasilitasi manfaat medis dan pengurangan investasi pensiun untuk penggajian tetapi bukan pembentukan manfaat tersebut.


5. Employee Self Services (ESS)

Selanjutnya ada Employe Self Service Kebanyakan paket HRIS memungkinkan karyawan memiliki akses pengguna yang terbatas. Pengguna karyawan mengakses bagian dari database di mana mereka dapat memperbarui informasi pribadi mereka, meninjau skala gaji, mengubah program tunjangan pensiun, memperbarui informasi setoran langsung atau mengunduh dokumen .


6. Rekrutmen dan Retensi

Akhirnya, dapat dikatakan bahwa rekrutmen dan retensi adalah komponen terpenting dari HRIS. Tak usah dikatakan bahwa itu adalah jangkar dari semua kebijakan dan sistem SDM. Menemukan bakat baru, memperolehnya, menjaganya tetap terlibat dan akhirnya mampu mempertahankannya adalah tugas utama seorang SDM. SDM juga harus memastikan bahwa karyawan tidak hanya dapat melakukan pekerjaan mereka, tetapi mereka juga diberikan pelatihan yang dibutuhkan; menerima kompensasi dan tunjangan yang tepat dari organisasi.

Itulah berbagai komponen yang harus ada di dalam komponen Aplikasi HRIS, Satu - satunya aplikasi HRIS yang memiliki ke enam komponen tersebut adalah LinovHR, Ya LinovHR telah banyak digunakan oleh perusahaan - perusahaan besar seperti Smartfren, PT PP Properti dan berbagai perusahaan besar lain.

QuickEdit

You Might Also Like

No comments

Post a Comment

[name=Zefy Arlinda] [img=http://res.cloudinary.com/momsodell/image/upload/v1521166151/Zefy.jpg] [description=Hai Saya Zefy, Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.] (facebook=https://www.facebook.com/arlindazefy) (twitter=https://twitter.com/zarlinda) (instagram=https://www.instagram.com/zefyarlinda/)