Menyegarkan hubungan dengan kata-kata cinta



“Ih Papa, sudah ga sama seperti waktu awal-awal menikah dulu. Sekarang Papa kaku, ngebosenin.”

“Suamiku sekarang berubah. Dia tidak romantis seperti waktu masih masa-masa PDKT, apa dia sudah punya yang lain?”

Well, para suami jujur itu adalah kalimat curhatan yang sering terlontar diantara para isteri saat ngumpul. Mereka curhat tentang suami mereka yang tidak romantis lagi seperti dulu.

Mungkin para suami akan berdalih. Untuk apa, toh kan sekarang sudah jadi pasangan resmi dan usia semakin dewasa? Tak perlu lah menguntai kata-kata cinta seperti anak muda lagi, banyak hal yang harus dikerjakan.

Ini hal yang harus kita luruskan bersama.

Aku teringat dengan guruku dulu sewaktu SMA. Beliau dan isteri sangat romatis meski usia mereka tidak muda lagi. Kalau tak salah umurnya sudah di atas 50 tahun. Aku yang masih SMA saat itu sangat kagum dan penasaran. Bagaimana mereka merawat hubungan tetap romantis sampai menua. Ternyata semuanya karena kata-kata cinta.

Yup, benar. Semuanya karena kata-kata cinta.

Kok bisa?

Jadi ternyata di sela-sela pekerjaan yang menyita waktu, guruku menyempatkan berkirim pesan ke isteri. Beliau mengirimkan kata-kata cinta dalam pesan tersebut. Kadang beliau mengirimnya pada saat jam makan siang, atau saat jedah antar jam mengajar. Kata beliau untaian kata-kata cinta dapat menyegarkan hubungan dengan yang tersayang.

Aku yang dulu masih SMA senyum-senyum dibuatnya, bisa saja guruku. Dan sekarang setelah memasuki dunia kerja yang rata-rata isinya orang yang telah menikah aku tambah merasakan bahwa memang kata-kata cinta itu perlu. Terkadang dunia kerja dengan semua hiruk pikuknya, serta hubungan pernikahan yang sudah menghitung tahun membuat kemesraan antara suami isteri berkurang. Semua sibuk dengan pekerjaan masing-masing. Lupa kalau mereka juga memerlukan suplemen penyemangat berlabel kata-kata cinta.

Sebenarnya tidak hanya para suami yang bisa berkirim pesan cinta ke pasangannya. Suami juga sepertinya akan merasa suka jika isteri mengirimkan kata-kata cinta untuknya. Aku pernah mendengar alasan. “Aku tidak pandai menguntai kata-kata cinta, lagi pula aku sudah tidak muda lagi, buat apa?”

Ini nih, sekarang kan dunia sudah modern. Kita bisa mencari kata-kata cinta dari dunia maya alias internet. Tinggal browsing kan ya, gampang itu. Atau kalau mau lebih kece lagi bisa sekalian desain kata-kata cintanya di Canva yang merupakan alat desain online. Banyak inspirasi kata-kata cinta di sana sekalian dengan desain yang lucu-lucu. Kalau bisa menyegarkan hubungan seperti baru menikah dengan kata-kata cinta mengapa tidak.

I love u


2 comments

  1. aku pun suka pakai Canva, praktis dan lucuk2 disainnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, yang jelas kalau aku senang karena banyak yang gratisnya eheheeee

      Delete