Menunggu Kejutan di Opening Ceremony Asian Games 2018


Pembukaan alias Opening Ceremony Asian Games 2018 tinggal dua hari lagi. Pada ga sabar dong ya pengen lihat kejuatan apa yang sudah dipersiapkan oleh panitia saat pembukaan nanti. Aku adalah salah seorang warga Negara Indonesia yang ga sabar lihat opening ceremony Asian Games 2018. Kok jadi ga sabaran gitu? Gimana ga coba, kabarnya acara opening ceremony pada tanggal 18 nanti akan jadi sebuah acara yang cetar membahana.


Panitia sudah menyiapkan sebuah pertunjukan luar biasa pada acara pembukaan nanti. Katanya panggung yang akan digunakan sebagai panggung pertunjukan memiliki lebar dan panjang yang luar biasa.  Ini lho gambarnya.


Kabarnya panggung ini nanti akan memiliki luas 1350 meter persegi. Belum pernah lho aku lihat pertunjukan menggunkaan panggung seluas ini. Seorang teman yang tinggal di Jakarta dan sempat mampir ke Gelora Bung Karno (GBK) bilang kalau hal ini benar adanya.

Selain itu panggung opening ceremony Asian Games 2018 ini akan kelihatan hijau asri. Karena panggung akan dihiasi gunung api yang dilengkapi dengan 12.755 tanaman hijau, air terjun yang terdiri dari 140.000 liter air, bentangan rumput hijau  seluas 3.000 meter persegi, serta proyektor dan pencahayaan canggih. Gunung api di atas panggung itu nanti berukuran 120 x 30 meter. Ini dah mirip dengan anak gunung api beneran dong ya. Kabar uniknya, katanya nih panggung dibuat secara manual oleh pengrajin asal Bandung dan Jakarta.

Aku ngebayangin di panggung ada air sebanyak 140.000 liter aja dah menganga kemana-mana. Wah banget kan ya, gimana panitia ngangkutnya coba? Aku dah kebayang kerja keras para panitia untuk mensukseskan acara ini. Gimana ga, ngangkut air untuk hiasan panggung aja dah mengeluarkan tenaga yang lumayan.

Konsep yang ditawarkan untuk acara opening ceremony Asian games 2018 nanti juga tak kalah menakjubkan. Kabarnya akan banyak sekali penari yang dilibatkan. Mereka nanti akan menampilkan Beragam tarian dari penjuru Indonesia. Aduh aduh, aku yang belum pernah lihat proses mereka latihan saja mikirnya sudah kemana-mana ini. Opening ceremony nanti pasti keren (yakin kelas berat).



Untuk musik yang mengiringi opening ceremony nanti adalah Addie MS dan Ronald Steven. Siapa yang tidak kenal dengan mereka. Pokoknya acara musik kalau sudah ditangani mereka bawaannya pengen suskes.



Lalu katanya opening ceremony Asian Games 2018 nanti akan bertabur bintang. Para artis papan atas Indonesia akan menunjukkan kebolehan mereka. Ada Anggun, Raisa, Tulus, Edo Kedondong, Putri Ayu, Fatin, band Gigi , GAC, Kamasean dan tentunya Via Vallen yang akan membawakan lagu official theme song Asian games 2018yang berjudul Meraih Bintang. Mereka konser sendiri-sendiri aja acara dah keren kan? Apalagi kalau mereka konser bareng gitu.

Dah ga sabar pengen nonton opening ceremony Asian Games 2018. Bersyukurlah kalian yang bisa datang langsung ke GBK. Karena kalau aku annti kayaknya bakalan nonton dari TV di rumah. Bengkulu-Jakarta lumayan jauh, dan dedek bayi baru berumur 2 bulan :)

Semoga acaranya nanti dapat berjalan dengan lancar, sesuai harapan kita semua. Aamiin.



No comments