BELI TOKEN LISTRIK ONLINE DI TRAVELOKA

token listrik traveloka

Listrik adalah salah satu kebutuhan kita yang sepertinya sudah menjadi kebutuhan pokok. Terutama untuk manusia zaman now yang serba menggunakan listrik. Nonton TV pake listrik, cas HP pake listrik, nyetrika pake listrik, cuci pakaian pake listrik, ngeblog pake listrik, pokoknya hampir semua kegiatan berhubungan dengan listrik. Bahkan nih ya, ntah mengapa kalau di tempatku saat listrik mati maka sinyal internet juga bakalan keok alias down. Mangkanya sewaktu pesan rumah kemarin listrik adalah salah satu hal utama yang dipasang. Ga lucu nanti kalau rumanya sudah jadi tapi gelap gulita.

Proses pemasangan listrik tidak sulit. Kita tinggal datang ke PLN untuk mengisi formulir dengan membawa fotocopy KTP. Setelah menunggu seminggu akhirnya rumahku dialiri listrik, asik....listrik di rumah adalah listrik prabayar alias beli pulsa atau token listrik. Beda dengan yang di rumah ibu yang pake dulu baru bayar.

Aku belum praktek isi listrik karena masih tinggal di rumah orang tua, kata mereka pindahan sudah melahirkan dan anak sudah sedikit besar saja. Selang beberapa waktu suami datang ke rumah kami untuk cek kondisi. Ternyata listrik kami sudah padam, sepertinya token listrik kami sudah habis. Kan sewaktu pertama kali listrik masuk bukan aku yang mengisi kode token listrik, pihak perumahan yang melakukannya. Jadi aku tidak tahu berapa banyak yang masuk ke sana, aku tahunya listrik  sudah hidup.

Karena listrik padam pak suami mencari tempat membeli token listrik di sekitar perumahan. Ternyata belum ada yang jual token listrik di sekitar sana. Akhirnya suami pulang dalam keadaan belum mengisi token listrik rumah kami. Malamnya kami mencari tahu di internet tentang pembelian token listrik online, karena kemarin aku dapat kabar dari seorang teman bahwa beli token listrik itu bisa online.

Ternyata benar bahwa beli token listrik bisa online. Aku menemukannya di situs Traveloka. Ga nyangka juga, kirain kemarin nih situs hanya untuk beli tiket perjalanan dan hotel.  Sepertinya mereka sudah lebih berkembang dari terakhir aku buka situsnya. Menurutku beli token listrik di Traveloka  termasuk mudah. Berikut langkah-langkah beli token listrik di Traveloka:

1.  Buka situs  www.traveloka.com di browser, atau kita juga bisa buka aplikasi Traveloka di handphone kita. Login ke aplikasi. Untuk versi desktop, pilih menu “Bill Payment” atau “Bayar Tagihan”, selanjutnya pilih “PLN Electricity” atau “Listrik PLN”. Menu ini terletak di sisi kanan, tepat di bawah nama akun Traveloka Kita. Khusus Traveloka App, pastikan ponsel Kita menggunakan aplikasi terbaru versi 2.19. Menu pembayaran “PLN Electricity” atau “Listrik PLN” dapat ditemukan di bawah nama akun TravelokaPay Kita.


token listrik traveloka


2. Isi nomor Meter Prabayar atau nomor pelanggan ke kotak yang tersedia. Selanjutnya, pilih besaran nilai token yang ingin Kita beli. Jika sudah benar, klik “Buy Now” atau “Beli Sekarang” (tombol aksi berwarna oranye).

3. Apabila nomor pelanggan benar dan token tersedia, sebuah menu pop-up akan muncul menampilkan detail pesanan Kita. Periksa lagi nama, nomor meteran, nomor pelanggan, besaran nilai token, dan total harga yang Kita pilih. Apabila semua sudah sesuai, klik “Continue” atau “Lanjutkan”.

4. Selanjutnya, kita akan masuk ke laman pembayaran. Pilih metode pembayaran yang kita inginkan. Ada pembayaran dengan  UANGKU, transfer, ATM, kartu kredit, BCA Klikpay, atau juga bisa melalui Alfamart.

5. Setelah pembayaran berhasil, silakan tunggu konfirmasi penerimaan pembayaran. Apabila pembayaran sudah diterima oleh Traveloka, maka kita akan mendapatkan nomor token.

Ternyata proses pembeliannya mudah, kita bisa beli sambil santai minum teh di rumah. Satu lagi informasi, ternyata harga token listrik yang diberikan oleh Traveloka murah. Karena kemarin sempat tanya harga yang dijual di pasaran. Bedanya bisa Rp 2.000,- sampai Rp 4.000,-, ini kan lumayan banget untuk beli sayur. Maklumlah yah mak emak ini, harus cermat lihat yang lebih murah. Beli yang lebih murah Rp 3.000,- sama dengan menabung Rp 3.000,-, coba deh.

No comments