BLANTERVIO103

AKU DUKUNG ASIAN GAMES 2018 DARI BENGKULU

AKU DUKUNG ASIAN GAMES 2018 DARI BENGKULU
08 August 2018
asian games 2018
Maskot Asian Games 2018 yang Lucu-lucu

Horeee............bahagia sekali rasanya.

Iya, sebagai warga negara Indonesia aku ikut bahagia bahkan bisa dibilang sangat bahagia. Setelah sekian lama menunggu, Asian Games akhirnya diadakan kembali di Indonesia, iyes. Spanduk, baliho dan iklan sudah terpampang dimana-mana. Maklum lah, tanggal 18 Agustus yang telah ditetapkan sebagai tanggal pembukaan Asian Games 2018 sudah di depan mata.

Turut bahagia tentu, tetapi sedih rasanya lihat kehebohan warga Indonesia. Iya, bahagia menyembut acara akbar yang akan diselanggarakan di Jakarta dan Palembang ini. Tetapi sedih karena sepertinya belum bisa datang melihat langsung pertandingan-pertandingan seru di sana, debay baru 2 bulan. Perjalanan Bengkulu-Palembang ataupun Bengkulu-Jakarta belum memungkinkan. Ah...mupeng dengan acara Asian Games di Palembang dan Jakarta, cabang olahraganya banyak. Terus aku tambah mupeng setelah lihat venue-venue yang dipersiapkan untuk Asian Games 2018, keren-keren banget sis.



Lihat deh stadion Gelora Bung Karno, udah beda banget dari beberapa tahun lalu. Sekarang sudah keren kemana-mana, penampakannya lebih gagah dan kalau kegiatan diadakan malam hari maka stadion akan terang benderang.

Oh iya, ada sebuah pertanyaan lucu yang aku dapat kemarin sewaktu ada acara kantor. Pertanyaannya adalah “Kok semangat sekali Zef dukung Asian Games? Toh acaranya di Palembang dan Jakarta dan kamu ga bakalan bisa datang. Terus ga ada efek apa-apa kan sama kamu?”. Ini terjadi karena aku heboh ngomongin soal Asian Games 2018.

Wah......langsung panjang lebar deh jawabnya.

Ini lho alasan mengapa kita harus dukung Asian Games 2018 ini.


Seperti yang bisa kita baca bersama di gambar ada banyak hal yang membuat kita harus dukung Asian Games 2018.

1. Acara ini bisa menambah devisa negara
Kalau kegiatannya positif dan bisa memberikan sumbangan devisa negara maka mengapa kita tidka dukung, iya kan? Sip.

2. Eksis di mata dunia
Kapan lagi sis Indonesia bisa eksis di mata dunia, acara besar seperti ini pasti akan mengangkat nama Indonesia. Lebih sering dilihat, lebih sering disebut dan siapa tahu nanti imbasnya lebih sering dapat job karena kepopulerannya, ini bener lho.

3. Kita 1 Indonesia
Kita adalah sebuah keluarga besar. Artinya jika Indonesia mengadakan sebuah hajatan besar, hajatan itu adalah hajatan kita bersama meski memang hanya diselenggarakan di beberapa kota saja. Selain itu ini dapat menjadi alat pemersatu bangsa. Ingat tidak sewaktu Taufik Hidayat meraih mendali emas saat ajang olimpiade 2004? Heboh kan? Bukan hanya dia yang teriak saat menang, kami di rumah ikutan teriak. Lalu kejadian baru-baru ini ada Zohri, semua ikutan senang.

4. Menguntungkan UKM
Kalau kita pergi ke suatu daerah, biasanya apa yang akan dilakukan?
Iyup, kita akan cari makanan khas daerah tersebut lalu sebelum pulang  kita akan membeli oleh-oleh. Bayangkan berapa banyak orang yang akan hadir di Indonesia pada acara Asian Games 2018 ini, dan bayangkan berapa banyak dibutuhkan makanan dan oleh-oleh. Itu baru makanan dan oleh-oleh, belum yang lainnya. Betul kan?

Jadi sudah sepatutnya kita mendukung kegiatan ini. Bentuk dukungan kita tidak harus wah, kita bisa dukung Asian Games dengan mewujudkan zero campaign. Seperti yang tertera di gambar ini.


Kalau datang ke lokasi acara kita bisa menjaga kebersihan di sana dengan tidak membuang sampah sembarangan, lalu memungut sampah yang tercecer. Lihat-lihat tanaman yang berada di dekat kita, jangan diinjak, kasihan kalau diinjak, atitnya tuh di sini (pegang daun). Atau paling tidak kita bisa mendukung melalui dunia maya, dukung para atlet kita. Supaya mereka lebih semangat dan bisa memberikan yang terbaik. Nah, untuk aku karena sepertinya ga bakalan bisa datang langsung ke lokasi acara, aku dukung Asian Games 2018 dari Bengkulu

Gimana cara dukung Asian Games tapi ga datang ke lokasi acara?

1. Menyebarkan informasi baik
Kita bisa dukung Asian Games dengan cara menyebarkan informasi baik tentang Indonesia di dunia maya. Bisa itu tentang acara Asian Games, bisa tentang para atlet, bisa tentang lokasi kegiatan, bisa juga tentang lokasi wisata dan makanan Indonesia. Ingat kalau para atlet dari berbagai negara itu juga manusia biasa. Mereka juga butuh makan dan refreshing.

2. Dukung atlet-atlet kita
Indonesia punya banyak sekali atlet berbakat, ntah itu dari cabang olahraga karate, panahan, lari, renang dan lainnya. Jika kita mendukung mereka maka mereka akan lebih semangat untuk menang. Mendukung bukan berarti kita harus memberi mereka bantuan finansial, kita bisa juga mendukung mereka melalui doa. Bukankah doa tulus dari seorang tanpa diketahui oleh orang yang didoakan akan dikabulkan? Betul betul betul. Aku mendukung semua atlet Indonesia, tapi kali ini aku menjagokan Kurniadi Mustopo dari cabor pacuan kuda. Semangat mas, aku doakan mas Kurniadi Mustopo agar menang. Olahraga pacuan kuda adalah suatu hal yang aku impikan sejak dulu, aku wakilkan mimpiku dan teman-teman dengan mas Kurniadi, semangat. 


Pokoknya acara Asian Games 2018 harus kita dukung bersama. Masyarakat Indonesia turut menentukan sukses tidaknya acara ini. Nah, kalau mau baca-baca lebih lanjut tentang Asian Games 2018 bisa lho main-main ke dukungbersama.id dan indonesiabaik.id

Eh, satu lagi. Atlet kebanggaanmu yang ikutan tanding di Asian games 2018 siapa?
Share This Article :
Zefy Arlinda

TAMBAHKAN KOMENTAR

8803000654652570868