BLANTERVIO103

Tutup Botol ASI Melanting

Tutup Botol ASI Melanting
26 July 2018


Pagi hari, buka freezer bagian atas kulkas dan....... duar. Ternyata tutup botol stok ASI di kulkas pada terbang, alias mental, alias melanting. Kalau di Bengkulu kami bilangnya melanting. Ckkckcc.....kecewa pasti karena ASI yang sudah susah payah dikumpulkan terpaksa aku buang.

Kejadian ini terjadi hari kamis, 19 Juli 2018 lalu. Jadi ceritanya aku sekarang memang sedang memiliki bayi berumur satu bulan lebih. Sebagai wanita pekerja yang masa cuti melahirkan hanya 40 hari, aku terpaksa meninggalkan bati dengan pengasuh. Itu artinya jika ingin memberikan ASI ekslusif untuk si baby aku harus stok ASI di kulkas. Rutinitas setiap pagi sekarang bertambah dengan memompa ASI, memindahkan ASI ke botol kaca dan menyimpannya di freezer kulkas. Rutinitas yang membahagiakan untuk seorang ibu. Tapi kejadian pagi hari kamis lalu itu sungguh bikin galau. Bagaimana mungkin ASI di kulkas harus dibuang.

Usut punya usut ternyata hal seperti itu biasa terjadi. Sudah jadi perbincangan ibu-ibu pejuang ASI. Hal ini biasanya terjadi jika yang dipakai adalah botol ASI bertutup karet. Kejadian yang sama tidak terjadi pada tutup botol putar. Mangkanya untuk mensiasati para ibu membeli botol yang bisa diberi tutup botol putar.

Nah...kebanyakan para ibu membeli minuman UC 1000 dan menggunakannya sebagai botol ASI. Aku ikut yang ini. kami kemarin beli sampai berapa buah untuk tempat stok ASI. Setelah isinya diminum botol dicuci bersih dan disterilkan dengan cara merendam botol dengan air panas. Tinggal beli tutup botolnya lagi.

Ada yang pernah mengalami hal serupa? Atau ada saran untuk ibu menyusui ini? :)

Share This Article :
Zefy Arlinda

Yuk membaca, semoga bisa memberikan nilai positif untuk semua orang.

TAMBAHKAN KOMENTAR

8803000654652570868