URUSAN PENDINGIN RUANGAN SERAHKAN KE CENTRAL ELKTRO AJA





Halo halo halo semuanya?
Apa kabar nih?
Semoga semuanya dalam keadaan sehat dan adem ya, aamiin. Wait, kok ngomongin adem sih? Ya iyalah dong, adem itu lebih nyaman daripada kepanasan hehehee...

Ngomongin yang adem-adem nih di sore hari pada tanggal 14 Mei 2018 kamarin aku ikutan acara launching shoow room milik Central Elektro Bengkulu. Aku datang ke sana dengan semangat 45, penasaran aja dengan acara yang akan berlangsung dan siapa tahu daat informasi baru mengenai AC.

Aku dan suami memang akhir-akhir ini sering ngobrol tentang AC, secara Bengkulu sekarang panas cynnn...ditambah dengan keadaan yang sedang hamil tua membuatku gampang keringatan. Kadang kalau ke tempat perbelanjaan yang ber-AC kepengen lama-lama stay hehe...kalian taulah maksudnya apa, yup betul. Aku numpang ngadem.

Oh iya, launching shoow room Central Elektro ternyata menjadi hal yang asik untukku, karena ternyata banyak yang datang. Tidak hanya aku dan teman-teman dari Blogger Bengkulu, tetapi juga ada teman-teman wartawan dan warga sekitar. Jadi bisa nambah ilmu sekaligus silaturahmi. Iya walaupun rumahku di Kelurahan Tanah Patah, tapi Kelurahan Panorama adalah salah satu kelurahan dampinganku di dunia kerja.


Acara sore itu dimulai setelah kami pulang solat asar. Acara dimulai dengan sambutan dari Pimpinan Central Elektro Bengkulu yang baru, Pak Joni. Beliau mengucap syukur atas dibukanya cabang baru ini dan atas kepercayaan pelanggan AC di Bengkulu kepada mereka. Lalu sambutan dilanjutkan dengan Ketua Blogger Bengkulu, Mbak Mildaini. Mbak Milda mengucapkan terimakasih karena Blogger Bengkulu diajak untuk menghadiri acara launcing show room Central Elektro yang baru.

Acara selanjutnya adalah pemaparan dari Pak Undang Sumbaga selaku Direktur Utama Central Elektro Bengkulu. Beliau menjelaskan tentang sejarah berdirinya Central Eletro di Bengkulu dan sekilas pengetahuan umum tentang Air Conditioner (AC).

Jadi ya, Kemarin Pak Undang menjelaskan bahwa tidak hanya menjual pendingin ruangan, tetapi mereka menerima jasa service, jual beli spare part AC, menjual AC second, serta jasa peminjaman AC atau pendingin ruang lainnya. Untuk pembelian AC pelanggan bisa membelinya dengan cara cash atau credit. Tinggal pilih AC yang dibutuhkan, ada Daikin si AC kelas dunia, ada TCL, ada Panasonic yang pada umumnya dipakai dan ada juga AUX sebagai AC pilihan ketika kita ingin barang bagus dengan harga murah.



Kami juga diberi tahu mengenai perawatan AC, ternyata AC harus dibersihkan minimal 3 bulan sekali. AC yang tidak dibersihkan akan menampung banyak kotoran dan membuat kerja AC berat. Kerja berat AC akan berpengaruh dengan bayaran listrik. Benar sekali, Ac yang tidak atau jarang dibersihkan akan membuat tagihan listrik membengkak, selain itu umur AC tidak akan panjang. Sayang kan ya kalau AC tidak dibersihkan, gitu lho.

Pada tahu belum kalau AC itu harus dibersihkan setidaknya 3 bulan sekali?

Hayo ngaku yang belum tahu :D

Beliau juga mengingatkan kalau membeli Ac sebaiknya disesuaikan dengan ukuran ruangan. Kalau ruangan kamar tidur biasa ya cukup membeli yang 0.5 pk. Tetapi kalau ruangannya besar paling tidak membeli yang 1 pk.

Penjelasan Pak Undang benar-benar memberikan nutrisi untukku di hari yang panas itu.


Acara ditutup dengan pemotongan tumpang, foto-foto dan makan bersama. Terimakasih Central Elektro atas ilmu tentang dunia AC-nya.


Bagi yang pengen tahu lebih lanjut mengenai AC atau mungkin mau mengademkan rumah dan kantornya dengan AC pilihan bisa menghubungi alamat ini ya.

Website Central Elektro: centralelektrobengkulu.com
Email : [email protected] 
Workshop : Jl. P. Natadirja no.37 KM 6.5 (0736) 7324996
Kantor : JL.Salak Raya No. 99 Kelurahan Panorama (0811 7396 655)

IG : @central_elektro.bkl 
FB : Central Elektro
  

2 comments

  1. Penting banget beli AC sesuai ruangan supaya efektif dan bayaran ga mahal ya

    ReplyDelete