TIPS MEMBELI BAJU KAOS WANITA


Wanita mana coba yang tidak mau tampil cantik dan stylish? Ayo cung tangan. Aku tahu kalian semua cung tangan. Karena rasanya semua wanita ingin tampil cantik dan stylish kan ya, termasuk rasa nyaman saat mengenakannya. Salah satu yang mempengaruhi penampilan wanita adalah apa yang dia kenakan.

Kalian pasti pernah melihat seorang wanita yang sebenarnya berparas biasa saja tapi enak dipandang. Ada juga seorang wanita yang sebenarnya berparas sangat cantik tapi terlihat biasa saja. Pernah lihat kan? Aku sering menemukan hal ini. mereka terlihat begitu karena pemilihan pakaian yang kurang sesuai. Meski terlihat sepele sebenarnya pemilihan pakaian yang pas adalah suatu hal yang sangat penting. Mulai dari pemilihan pakaian formal sampai yang non formal, seperti baju kaos wanita.

Saat membeli baju kaos wanita ada beberapa hal yang harus kita perhatikan agar kita tidak salah pilih. Berikut tips membeli baju kaos wanita:

1. Pilihlah warna yang sesuai dengan kulit
Dalam dunia fashion ada yang disebut dengan kulit hangat dan kulit dingin. Kulit hangat akan sangat cocok saat mengenakan pakaian yang berwarna hangat dan kulit dingin akan sangat cocok saat mengenakan pakaian berwarna dingin.

Lalu warna apa saja yang termasuk warna hangat dan warna apa saja yang termasuk warna dingin? Kita bisa lihat skema berikut:


2. Hindari baju bergaris horizontal untuk wanita bervolume
Wanita bervolume sebaiknya menghindari pakaian bergaris horizontal. Karena pemakaian baju kaos wanita bermotif garis-garis horizontal dapat membuat si pemakainya terlihat lebih bervolume.


3. Perhatikan bahan kaos
Umumnya baju kaos, termasuk baju kaos wanita terbuat dari bahan katun combed tingkatan 20s-40s. Makin tinggi tingkatan maka makin halus dan tipis baju kaos tersebut. Untuk menghindari panas dan gerah baiknya memilih kaos tingkatan 30s-40s.



4. Pilih model kerah yang pas
Baju kaos wanita memiliki jenis kerah yang berbeda-beda. Ada yang membentuk segitiga, ada yang berkerah oval biasa, ada yang melebar, ada juga yang berkerah. Kita tinggal pilih yang nyaman menurut kita. Kalau untuk sekaian bisadipakai ke kampus mungkin kaos berkerah akan terlihat lebih pas, karena terlihat sedikit formal.


5. Ingat ukuran yang pas di badan
Ini penting nih, jangan sampai nanti pas sudah dibeli malahan tidak dipakai karena ukuran tidak pas. Baju kaos yang dikenakan model belum tentu pas dengan kita lho. Akan sangat baik kita mencoba baju yang sudah kita pilih di kamar pas. Atau kalau kita membeli secara online pilihlah yang ukurannya sesuai, biasanya toko penjual akan menampilkan ukuran yang tersedia. Jika toko belum menampilkan ukuran baju kaos yang tersedia sebaiknya kita tanya.

6. Perhatikan budget
Baju kaos wanita itu kan harganya bisa macam-macam. Sesuaikan budget kita, jangan pula nanti setelah memiliih malah bingung bayarnya gimana kan ya.

7. Pilih toko baju yang terpercaya
Pemilihan toko baju adalah salah satu hal yang penting. Toko baju yang terkenal baik biasanya memang menyajikan pilihan yang baik pula. Hal ini akan sangat membantu kita saat memilih baju kaos yang kita inginkan, karena semua baju yang mereka jajakan sudah berkualitas baik.

Itu 7 tips memilih baju kaos wanita ala zarlinda.com. Happy shopping, semoga pakaian yang dipilih benar-benar pas.



21 comments

  1. Untuk sehari-hari aku pun paling suka pake kaos, adem, simple, dan bisa dipadankan dengan apa aja, makasih tipsnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya mbak, ade gitu kalau pake kaos, sama-sama mbak

      Delete
  2. memang enak kalau pakai kaos... tapi semenjak gendut ini aku jarang beli kaos, susah milih model yang pas...

    ReplyDelete
  3. Harus jeli dalam memilih warna dan motif kaos, bisa terlihat bervolume dan kurang baik terlihat dari sisi penampilan. Baiknya dicoba dahulu, jika dibeli via online pun kaos perlu perhatikan ukuran dengan seksama. Terkadang berbeda merk, beda standar ukuran kaosnya.

    ReplyDelete
  4. Kalau masalahku dalam memilih kaos adqlah cari motif dan warna yg bisa menyembunyikan dada. Ini masalah yang sangat pelik. Huhuuuuuu

    ReplyDelete
  5. Aku agak susah mencari kaos yang sesuai. Sedih. Entah kenapa jarang nemu yang cocok.

    ReplyDelete
  6. Untuk kegiatan sehari-hari penggunaan baju berbahan kaos memang cocok ya. Terlihat lebih santai tapi stylish dan nyaman dipakai.

    ReplyDelete
  7. sy pake baju kaos untuk jalan-jalan hari minggu
    memang sih paling hindari model salur
    soalnya badan sya lumayan bohay hahaha

    ReplyDelete
  8. Aku sering lupa soal ukuran kaos. Dulu kan badannya mini, skrg ngembang dan merasa pede pas beli yg ternyata ngetat, hahaha

    ReplyDelete
  9. iya nih milih kaos kadang bikin aku bingung, kadang nemu desain lucu tapi kainnya tipis dan panas, kan ga jadi beli kalo gitu
    makanya akhir2 ini jarang beli kaos

    ReplyDelete
  10. Bagiku yg paling utama panas dingin itu sih. Karena menyangkut kenyamanan saat di pakainya

    ReplyDelete
  11. Sekarang saya selalu mempertimbangkan jenis kulit. Dulunya belum paham panas dingin main sembarang aja.

    ReplyDelete
  12. Saya sekarang kalau beli kaus, pertimbangannya yang penting warnanya netral, trus legan panjang, dan panjang ke bawahnya tu menutupi #sorry bottom hehe :D

    ReplyDelete
  13. Udah jarang banget nih pakai bahan kaos. Seringnya bahan yang jatuh gitu lebih enak di kulit.thanks infonya ya

    ReplyDelete
  14. Pingin punya baju garis-garis horizontal, tapi nunggu badan kecil teh kapan yaa...?
    Hiihii...

    ReplyDelete
  15. Hooo.. gitu toh, buat variasi pakai kaos enak juga sih, lebih free aja gitu.. :3

    ReplyDelete
  16. Kalo aku beli kaos offline biasanya aku tipu, angin ya tembus gak ke belakang. Kalo tembus berarti sirkulasi udara nya bagus. Aku beli. Kalo enggak ya wasalam, hihi. Tapi kalo online itu aku suka bingung milih nya

    ReplyDelete
  17. wkakaka wanita bervolume wkwkwkwkwkw.... istilah ini bikin saya ngakak mba.. kenapa gak disebut wanita bertubuh besar gitu mba
    tips diatas sepertinya gak hanya untuk wanita tapi bisa digunakan pria juga dalam membeli kaos.

    ReplyDelete
  18. kalo kau beli kaos sih yang pertama wajib di cek itu bahan kaos sama harganya relevan gak hehe.. ada loh kalos yang bermerk dan harganya juga lumayan pricey tapi bahannya aduh panas banget kalo dipake..

    ReplyDelete
  19. Kalau aku sih yang paling penting kita percaya diri saat memakainya. Mau baju sebagus apapun kalau yang pakai gak nyaman saat memakainya, yang lihat pasti ikutan gak nyaman juga.

    ReplyDelete
  20. Kaos ini enaknya dipake sekali doang. Kalo udah ketek and udah ga nyaman dipake. Meski di rumah saya ga bisa pake lama baju kaos.

    ReplyDelete