Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

Tips Belanja Online Hemat Selama Bulan Ramadan di Tokopedia Ala Zarlinda


Tips Belanja Online Hemat Selama Bulan Ramadan di Tokopedia ala Zarlinda

Alhamdulillah ya, akhirnya ramadhan tahun ini aku sudah tidak sendiri lagi hehehehehhee.....dan insyaallah akan ada anggota baru di keluarga, aamiin. Teringat tahun lalu masih suka baper lihat teman-teman yang sudah menjalani indahnya ramadhan bersama kekasih halalnya. Kok jadi curcol ya man-teman, tapi gapapa ya. Mendengarkan curhatan teman itu membahagiakan lho :D
Pokoknya bagiku ramadan tahun ini adalah ramadan yang ekstra, ekstra bahagia. Eits, selain ekstra bahagia tahun ini aku juga harus ekstra hemat kalau belanja, hu um. Secara kan ya, sudah jadi ibu rumah tangga jadi harus pintar-pintar kalau belanja. Jangan sampai nanti uang pemberian suami tercinta malah hilang entah kemana. Apalagi dengan berbagai penawaran dari penjual dan kemudahan belanja online, kita harus punya berbagai tips dan trik agar kebutuhan terpenuhi dan keuangan keluarga tetap aman. Ramadan kali ini harus jadi ramadan yang ekstra, ekstra pahala, ekstra bahagia dan ekstra hemat. 

Ngomongin hemat nih ya, aku kok sekarang jadi suka belanja daring alias belanja online. Sering belanja otomatis mikirnya boros kan ya, tapi tidak boros kalau yang dibeli murah dan memang sesuai kebutuhan.

Jadi hubungan belanja hemat, belanja online dan ramadan ekstra apa?

Belanja online memungkin kita belanja lebih hemat karena banyak pilihan yang bisa disesuaikan dengan kantong kita. Lihat deh Tokopedia, barang yang ditawarkan oleh tempat belanja online ini lengkap. Mulai dari jenis, kualitas dan harga sangat beragam. Kita tinggal pilih yang sesuai keinginan dan kantong. Kebutuhan bulan ramadan ekstraku bisa dipenuhi di sini, yang penting ingat kalau kita harus hemat. Ini nih tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia ala zarlinda.com:

1. Bandingkan harga seluruh toko online di Tokopedia

Karena memiliki banyak toko online berkualitas, Tokopedia memungkinkan kita untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. Kita tinggal mencari produk yang dibutuhkan, maka akan muncul ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, cukup pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas.

2. Pilih produk lokal
Cinta Indonesia itu sama dengan cinta produk lokal, iyes. Mengutamakan produk lokal bisa membuat ramadan kita menjadi ramadan yang ekstra. Sebenarnya sih Tokopedia sebagai sebuah e-commerce dengan produk terlengkap memiliki koleksi  berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Tetapi kita bisa menghemat pengeluaran belanja di bulan Ramadan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing, namun dengan harga yang lebih miring.

3. Cari toko online terdekat
Ingat, saat kita berbelanja online kita akan berhadapan dengan yang namanya ongkir alias ongkos kirim. Jadi pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita. Hal ini dilakukan untuk mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik.



4. Pilih cara pembayaran yang tepat
Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.

5. Pilih metode pengiriman paling Pas
Seingatku ini ya, kalau kita balanja di Tokopedia akan ada beberapa beberapa alternatif pengiriman. Mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Kita tinggal pilih metode pengiriman yang terbaik menurut kita. Kita bisa pilih berdasarkan harga atau mungkin jangka waktu pengiriman.

6. Ingat prioritas pembelian
Walau di Tokopedia barang bagus dan murah berseliweran di depan mata kita harus tentap ingat. Ingat akan prioritas barang yang akan dibeli. Jangan pula nanti kita membeli barang yang kurang berguna.



7. Manfaatkan promo atau diskon
Hayo ngaku yang sedang cari promo atau diskon hehehheee... Ga salah lho, promo atau diskon pengaruhnya besar sekali untuk online maupun offline. Kalau ada barang yang sama dijual dengan harga berbeda akibat adanya promo atau diskon pilih yang diskon dong. Memanfaatkan promo atau diskon bisa membuat belanja kita makin hemat. For your information, bulan Ramadan kali ini Tokopedia akan memberikan promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kita makin Ekstra.

Stt........makin Ekstra lagi, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Layaknya festival belanja online “Black Friday”.



Penasaran ga?

Aku penasaran banget pasti dan ga sabar pengen ketemu 25 Mei.

Kejutan tanggal 25 Mei dari Tokopedia pasti memanjakan para penikmat belanja online. Pasti bertabur promo dan diskon, iyes. Lebih mantab lagi kalau ada free ongkir. We wait you 25 Mei.


QuickEdit

You Might Also Like

No comments

Post a comment

[name=Zefy Arlinda] [img=http://res.cloudinary.com/momsodell/image/upload/v1521166151/Zefy.jpg] [description=Hai Saya Zefy, Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.] (facebook=https://www.facebook.com/arlindazefy) (twitter=https://twitter.com/zarlinda) (instagram=https://www.instagram.com/zefyarlinda/)