Hore........212 Mart Hadir di Bengkulu


Hore........212 Mart Hadir di Bengkulu
Pengguntingan Pita oleh Gubernur Bengkulu
Alhamdulillah akhirnya 212 Mart ada di Bengkulu, setelah sekian lama menunggu, iyes. Ceritanya tahun lalu aku dapat kabar kalau di Pulau Jawa telah berdiri 212 Mart. Sebuah mini market impianku. Tapi sayang belum ada kabarnya kapan hadir di Bengkulu. Berbi agak kecewa. Padahal kepengen banget belanja di mini market syahdu seperti 212 Mart.


Mengapa 212 Mart jadi mini market impian?

Karena eh karena di mini market ini pelayan mengenakan pakaian yang sopan, suka deh pokoknya. Pakaian mereka tertutup rapi, sangat jauh dari kata seksi jadi adem gitu lihatnya. Sudah lama rindu dengan sebuah tempat berbelanja dengan pemandangan adem, hu um.

Awal tahun 2018 aku dapat kabar gembira. Aku dapat kabar dari seorang teman bahwa 212 Mart akan dibuka di Bengkulu pada bulan April 2018. Lalu pada akhir Maret aku dapat ajakan dari teman untuk menghadiri peresmian 212 Mart Bengkulu.

Tapi sayang ih, aku kemarin ga bisa ikut peresmian 212 mart Bengkulu. Tanggal 6 April 2018 lalu kantorku kebagian jatan diaudit oleh BPKP, hiks hiks. Padahal kan kalau datang ke peresmian seru banget, bisa ketemu teman-teman Blogger Bengkulu, bisa melihat bahagianya anak-anak yatim piatu yang dapat bingkisan dari 212 Mart Bengkulu, peresmiannya ada Pak Gubernur lagi.

 
But it’s ok, tidak bisa datang pada hari peresmian di hari jumat, tanggal 6 April 2018 aku datang pada malam minggunya. Aku dan suami datang ke sana sekalian malam mingguan hehe. Ada positifnya batinku, kalau waktu peresmian kan mini marketnya pasti ramai kalau pergi di lain hari pasti sudah tak ramai lagi jadi bisa foto-foto. Maklum lah, mak-mak zaman now ini butuh bukti nyata (berbentuk foto) kalau sudah mampir ke mini market kekinian di Bengkulu.

Tapi apa yang terjadi?

Aku dan suami ga jadi foto-foto. 212 Mart Bengkulu penuh dengan pembeli malam itu. Ntah itu anak sekolah atau warga yang mau belanja bulanan. Kami sepertinya salah salah perkiraan.

Untung para karyawan 212 Mart tetap bisa melayani dengan baik, ramah dan santun. Sapaan, senyum dan terimakasih tidak lepas dari mulut mereka. Bener deh, bakalan betah kalau pelayanannya begini. Jadi tertarik untuk invest :D

Satu hal positif yang aku tangkap dari kejadian malam minggu itu. Masyarakat Bengkulu menerima 212 Mart dengan baik.

Oh iya, ngomongin investasi di Koperasi Syariah 212 nih. Kita semua bisa berinvestasi di sana mulai dari Rp 500.000,- sampai Rp 20.000.000,-. Aku dengar penjelasan bahwa investasi dimulai dari Rp 500.000,- ditujukan agar semua warga bisa berinvestasi. Sedangkan jumlah investasi dibatasi sampai Rp 20.000.000,- ditujukan agar nantinya tidak ada yang mendominasi saham. Tidak ada istilahnya pemegang saham utama, semuanya sama. Ahhh...makin cinta dengan 212 Mart.

Tambahan nih, 212 Mart menyediakan rak khusus untuk produk UKM lokal. Jadi diharapkan dengan berkembangnya 212 Mart maka akan semakin maju pula UKM daerah kita, kece kan ya? Buat kalian yang datang ke Bengkulu bisa tuh beli oleh-olehnya di 212 Mart karena ada produk UKM masyarakat Bengkulu di sana. Contohnya saja ada sambal tempoyak, siru jeruk kalamansi dan banyak lagi lainnya.

Bagaimana dengan suasana?

Insyaallah suasana di sana nyaman, menurutku lho ya. Karena standar pelayanan ok dan ber AC juga, jadi adem gitu. Dan ada air hangat dalam termos, gelas dan sendok pas di depan kasir. Jadi kalau misal kita beli mie atau minuman saset kita bisa langsung nyeduh di sana. Mantab kan? Mantab dong.

Bagi kalian yang tertarik dengan 212 Mart ataumau mencari info lebih lanjut tentang 212 Mart Bengkulu bisa menghubungi contact person berikut:

Arif Sudibyo
(085273941500)
Hikmana Viktor
(085267238574)
Alddino Gusta R
(082182588530)

Atau kalau ada yang mau baca-baca lewat browser bisa berselancar ke laman http://koperasisyariah212.co.id/.

24 comments

  1. Wow... Ini kayanya kelanjutan dari peristiwa 212 dulu itu ya mba? Eh cmiiw ya..mart ky gini memang yg di dambakan banget sama masyarakat ya

    ReplyDelete
  2. Bagus ya kayaknya minimarketnya. Ada piring gelas buat nyeduh segala, hehe. Di dekat rumah saya belum ada Mbak 212 Mart ini.

    ReplyDelete
  3. Wah baru tahu ada Mart 212. Di Jogja kayaknya belum lihat ya

    ReplyDelete
  4. Dat ((berbi kecewa)) aku ngakak nyahaha XD ini 212 mart masih ada hubungannya yang itu bukan si mba? Aku baru tahu juga nih ternyata ada 212 mart padahal di Jawa atuhlah *brb browsing*

    ReplyDelete
  5. Gerainya bagus ya, sampai ada produk UKM masyarakat Bengkulu juga yang ditempatkan di pada rak khusus. Pastinya akan banyak laris dan banyak pembelinya ya, juga memberdayakan ekonomi lokal.

    ReplyDelete
  6. Keren kalau ada rak khusus UMKM. Jadi penasaran sama 212 Mart. Semarang ada juga ga ya? Ah, nanti dikepoin webnya.

    ReplyDelete
  7. Deket rumahku di Cilebut blm ada , moga lekas buka :D
    Kalau soal harga gmn mbak? Apakah lbh murah? hehe ngarep.
    Wah bisa inves juga yaa, lumayan buat nambah2 tabungan ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. harganya insyaallah lebih murah mbak

      Delete
  8. wahh komentarku hilang nih setelah di tekan tombol publish..
    Selamat mba akhirnya di Bengkulu ada 212 Mart. Di jakarta sepertinya saya belum menemukan adanya 212 Mart atau saya yang katrok ya hehehe... Semoga dengan adanya 212 Mart, masyarakat BEngkulu bisa belanja lebih mudah.. apalagi ada Koperasi Syariahnya

    ReplyDelete
  9. MashaAllah...
    Barakallahu fiik.

    Semoga kebangkitan perekonomian umat Islam segera terwujud.

    ReplyDelete
  10. saya juga senang melihat karyawan/pelayan toko yg sopan pakaiannya
    apalagi ditambah senyum yg manis plus etika yg baik
    jd betah belanja meski harga barang kadang lbh mahal dikit dr toko lain
    sebel aja liat karyawan yg melayani kita sambil menggosip
    trus kasi kembalian taruh gitu aja tanpa ke tangan kita
    trus ga pake bilang terimakasih atau diam aja saat kita bilang terimakasih

    ReplyDelete
  11. Alhamdulillah sudah ada di Bengkulu. Semoga koperasi ini sukses terus ke depannya. Dan semakin berkembang.

    ReplyDelete
  12. Koperasi di sini msh sebatas uang. Enak juga ya kalau ada pasar sembakonya. Anggotanya pas beli bs kebagian harga murah karena invesnya

    ReplyDelete
  13. Alhamdulillah, Ya Allah, akhirnya hadir juga 212 Mart di Bengkulu. Meskipun katanya di Pulau Jawa sudah banyak, tapi 212 Mart belum ada di daerah saya, Mbak.
    Mudah-mudahan bisa secepatnya ada di dekat daerah saya, pingin juga punya investasi di sana hehehe

    ReplyDelete
  14. Wah... Namanya mendunia nih. Apakah memanfaatkan moment kemaren atau memang ketidak sengajaan nama ya kak.

    ReplyDelete
  15. Ini semacam koperasi gitu ya mbak? Belum ada nih di Makassar. Terus terus ini kok namanya 212? 😁 Kalau ada yang baru-baru suka rame emang hahahha, orang pada penasaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, semacam koperasi. kelanjutan dari peristiwa 212 tahun kemarin :)

      Delete
  16. Soal harga Gana mba apakah 212 mart apakah lebih murah?

    Soalnya kalau mart2 yang itu harga lumayan juga..walau kadang manfaatin promonya...

    Hahahaha dasar emak2.

    ReplyDelete
  17. Alhamdulillah ya mba, semoga dgj adanya 212 bisa membantu perekonomian masyarakat. Salur deh 212 mart jg nyediain rak khusus Ulm Indonesia.

    ReplyDelete
  18. di Banda aceh ada juga 212 mart mbak, dan sangat positif karena didirikan untuk kepentingan umatt. sayangnya saya belum pernah berbelanja di sana karena saat ini masih di luar kota

    ReplyDelete
  19. Di kota saya Gresik juga ada
    Tapi masih sepiii

    ReplyDelete