Ini 6 Destinasi Wisata di Makassar yang Ciamik dan Instagramable


Masih bingung di mana akan menghabiskan waktu pada musim liburan mendatang? Tak perlu boros dan jauh-jauh ke luar negeri hanya untuk menambah galeri akun media sosial, sebab Indonesia juga punya banyak potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya ada di Makassar, Sulawesi Selatan.


Berada di kawasan timur Indonesia, kota yang terkenal dengan kuliner palu butung-nya ini memiliki banyak objek wisata yang cantik dan Instagramable, lho. Penasaran? Yuk, simak ulasan berikut. Jangan lupa untuk pesan tiket pesawat promo ke Makassar melalui online travel agent kesayangan Anda ya.

Pantai Losari
Ini 6 Destinasi Wisata di Makassar yang Ciamik dan Instagramable
Source: masbei
Pantai Losari merupakan tujuan wisata utama di Kota Makassar. Selain terkenal dengan aneka kuliner lautnya yang murah dan lezat, pemandangan di tempat ini juga sangat cantik, terlebih ketika menjelang matahari terbenam.

Kamu yang ingin bergaya di depan kamera dengan latar tulisan PANTAI LOSARI, datanglah mulai pukul 3 sore sampai 9 malam. Efek cahaya matahari dan lampu akan membuat hasil fotomu makin keren.

Pantai Akkarena
Ini 6 Destinasi Wisata di Makassar yang Ciamik dan Instagramable
Source: kintakun-collection

Kalau bosan dengan suasana Pantai Losari, cobalah berkunjung ke spot wisata lain di Makassar yang tak kalah menarik, yaitu Pantai Akkarena. Di pantai berpasir hitam ini kamu bisa menghabiskan waktu seharian dengan menaiki berbagai wahana air seperti banana boat, jet sky, sampai ATV.

Selain itu, kamu pun bisa bersantai sembari menikmati semilir angin Makassar yang sepoi-sepoi di bawah pepohonan kelapa. Jangan lupa berfoto di depan tulisan AKKARENA yang cantik menyala saat senja menjelang.

Pegunungan Karst Makassar
Ini 6 Destinasi Wisata di Makassar yang Ciamik dan Instagramable
Source: grivy
Tahukah kamu kalau Makassar merupakan tuan rumah dari pegunungan karst terbesar kedua di dunia setelah China? Karst sendiri merupakan kumpulan tebing cadas yang terbentuk akibat erosi batuan bawah tanah.


Kawasan Pegunungan Karst Makassar ini memiliki luas sekitar 40 hektare dan membentang di antara Kabupaten Maros dan Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan. Di sini, kamu bisa menikmati indahnya pahatan alam berupa tebing batu yang dikelilingi oleh pepohonan asri berwarna hijau. Ada juga wisata jelajah gua yang bisa dijajal wisatawan.

Benteng Fort Rotterdam
makassar
Source: merdeka
Jika kamu menyukai wisata sejarah, cobalah bertandang ke Benteng Fort Rotterdam di Makassar. Selain spotnya sangat cocok untuk dijadikan latar berpose, di bangunan yang merupakan peninggalan zaman kolonial ini kamu juga bisa mengunjungi Museum La Galigo yang menyimpan koleksi peninggalan manusia dari zaman dulu.

Untuk mendapat hasil foto yang lebih ciamik, datanglah saat menjelang senja. Selain hawanya lebih sejuk, semburat jingga dari sinar matahari yang memantul ke bangunan benteng juga akan makin menambah kesan menakjubkan.

Chinatown Makassar
Ini 6 Destinasi Wisata di Makassar yang Ciamik dan Instagramable
Sumber: travelingyuk
Untuk yang senang berwisata kuliner, jangan lupa untuk mampir ke Kawasan Pecinan atau Chinatown Makassar. Tertelak tak jauh dari Benteng Fort Rotterdam, kawasan ini dulunya menjadi kota tua di masa pemerintahan Dinasti Ming.

Tata kota dan bangunannya yang unik membuat Chinatown Makassar sering dijadikan spot fotografi oleh para pencinta seni. Bahkan tak jarang calon pengantin juga menjadikan tempat ini sebagai latar foto pre-wedding mereka. Penasaran, kan?

Masjid Apung Amirul Mukminin
Ini 6 Destinasi Wisata di Makassar yang Ciamik dan Instagramable
Source: airyrooms
Destinasi wisata Makassar terakhir yang tak kalah Instagram-able adalah masjid terapung Amirul Mukminin yang berlokasi tidak jauh dari Pantai Losari dan Benteng Ujungpandang (Fort Rotterdam). Menjelang sore, suasana masjid semakin semarak sehingga sangat cocok dijadikan spot selfie.

Nah, itu dia daftar wisata di Makassar yang Instagram-able. Selain dari termpat wisata tersebut sebenarnya masih banyak sekali objek wisata lain yang dimiliki oleh kota Makassar. Oleh sebab itu rasanya tidak akan mungkin berlibur ke kota yang satu ini dalam waktu singkat. Nah tertarik berlibur kemari? Mulailah mengatur jadwal perjalanan Anda dan cari tiket pesawat Citilink terbaik untuk perjalanan Anda ke kota yang satu ini.

35 comments

  1. Secara garis besar Makassar destinasi wisatanya sama ya dengan Bengkulu, tapi penataannya sudah lebih rapi. Jadi pengen kesana, hihi. Terakhir 2016 ke Makassar cuma buat transit aja. Semoga nanti diberikan kesempatan

    ReplyDelete
  2. Wiiih kereen mbak lokasi wisatanya. Blum pernah saya ke Makassar

    ReplyDelete
  3. Makasar ini pariwisatanya sudah dikelola dengan baik ya..Semoga Bengkulu bisa mencontoh provinsi ini

    ReplyDelete
  4. Jadi ingat waktu ke makassar tahun lalu yang cuma bisa mengunjungi beberapa tempat. Kurang puas euy. He

    ReplyDelete
  5. Duh, ngileeer kak ngileeer ih...
    Paling penasaran ke masjid apungnya, rasanya kaya apa ya shalat disana, hhh

    ReplyDelete
  6. Makasar kerennn banyakk tempat2 indahnya. Kemarin cuma sempat ke Losari ajaaa duhh
    Penasaran ke roterdam
    Semoga lain kali bisa yahj

    ReplyDelete
  7. Keren banget yaa..
    Itu benteng rotterdam mirip dengan benteng marlborough ga sih?
    Eh, tp rotterdam itu belanda yaa.. hee

    ReplyDelete
  8. Wih, gagal fokus sama bentengnya loh Mbak. Mirip sama Marlboroughnya kita. Jangan-jangan yang bikin pihak yang sama nih. :D

    ReplyDelete
  9. Salah satu kota impian ku untuk dikunjungi. Wah baru tahu kalo pegunungan karst ada di Makassar. Padahal teman-teman maren banyak orang Makassar. Tapi ga ada yang bercerita.

    ReplyDelete
  10. Cantik-cantik banget destinasi wisatanya. Duhh. Pengen deh bisa travelling ke Makassar. Mau pefotoan buat feed Instagram ahahaa :D

    ReplyDelete
  11. Widih, Masjid Apuing Amirul Mukminin ini yang paling saya minati. Yuk yuk cuss ke Makassar kita.. :D

    ReplyDelete
  12. Jadi ngiler pengin ke sana! :')
    Udah kulinernya terkenal enak, eh, wisatanya bagus lagi! Kalau gitu nabung dulu deh dari sekarang :D

    ReplyDelete
  13. ternyata banyak banget lokasi di Makassar,, saya kira cuma pantai Losari dan Masjid Apung saja,,, terntara eh ternyata buanyak banget

    ReplyDelete
  14. Duh dulu ke Makassar blm sempet pulak ke Rammang2, krn cuma bentar doang! Kayaknya next visit kudu ke sana nih ;)

    ReplyDelete
  15. Makassar.
    Keingetan sama Trans Studio malahan.
    Hehehe...

    Wisata-wisata publik Makassar yang istimewa.
    Terutama wisata pantainya yang eksotis.

    ReplyDelete
  16. Banyak yang bisa dieksplore di Indonesia Timur, suami yang sering bolak-balik Makassar sering cerita, sayangnya belum pernah ajak saya hehehe

    ReplyDelete
  17. Ya Allah, itu pegunungan Karst di sana memang benar-benar indah. Saya pernah ke Rammang-Rammang, di mana terdapat gua prasejarah. Misterius, cantik, dan megah sekali.

    ReplyDelete
  18. Waaah di Makassar ada Chinatown juga ternyata ya hihi. Aku pengin banget ke Pegunungan Karst sama Benteng Fortnya mbak! Hihi

    ReplyDelete
  19. Kota impian banget ini... Btw, aku bahas kulinernya di blog ��

    ReplyDelete
  20. tempat wisata di Makassar keren-keren ya, aku jadi pingin ke sana... tapi kapan ya.. hehe
    insya Allah tahun depan kalo ada rezeki

    ReplyDelete
  21. wah makassar ya. tempat yang penuh dengan keindahan tempat wisatanya ini wajib banget dikunjungi ya ama penasaran ama mesjid apungnya kira kira gimana ya...

    ReplyDelete
  22. Pariwisata Makassar sekarang terlihat dikelola dengan baik ya.
    Apakah tiap destinasi wisatanya menetapkan tarif terjangkau untuk masuk areanya, kak ?

    ReplyDelete
  23. Diantara itu semua menurutku dinasti wisata Pegunungan Karst Makassar yg paling OK sangat terbentuk oleh Alam.

    ReplyDelete
  24. Selama ini destinasi wisata yang paling terkenal dari Makassar kayaknya Pantai Losari, ya. Ternyata banyak yang lain. Dan saya paling suka liat pegunungan Karst sama masjid apungnya :)

    ReplyDelete
  25. Sepertinya spot foto sore udah pasti sangat ciamik nih. Indah banget dah. Langsung banyak like dan comment pastinya :)

    ReplyDelete
  26. Spot fotonya didominasi nuansa senja, ya Mbak. AKu sebagai penyuka senja jadi pingin banget main kesana. Ah, siapa tahu dengan komen di blogpost ini trus suatu saat bisa nyambangin spot-spot Instagramable. :)

    ReplyDelete
  27. Kawasan Indonesia timur ternyata banyak juga daerah wisatanya yang indah-indah. Salah satunya Makasar.Daerah ini sudah terkenal dengan tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi.Rasanya ingin bisa berkunjung ke Pantai Losari, pegunungan Karst dan mesjid terapungnya

    ReplyDelete
  28. Baru kenal nama Pantai Akkarena :D
    Pegunungan Karst-nya alami dan indah banget :D
    Moga2 ada kesempatan ke Makassar kebetulan nenek tiri suami tinggal di sana, kami belum sempat berkunjung. TFS rekomen destinasi2 wisata di Makassar-nya :)

    ReplyDelete
  29. Pengin ke makasar
    Pengin ke tempat wisatanya yg kece kece
    Pengin makan coto makasar di kota asalnya

    ReplyDelete
  30. Keren banget makasar, pengen banget kesini, ke pantainya sama nyicipin kulinernya

    ReplyDelete
  31. Pegunungan Karstnya unik banget..

    ReplyDelete
  32. Kok pantai Akkarenanya lucu yaa mbak sama lampu-lampunya di gelap malam begitu..

    ReplyDelete
  33. losari oh kosari, dari dulu sy poengen bgt kesono...
    bangeeeeettttt :(

    ReplyDelete
  34. paling pengen dikunjungi ya pegunungan karst... nampaknya indah banget

    ReplyDelete
  35. waw jadi kepingin ke makasar,,,keren-keren destinasinya

    ReplyDelete