Cegah Anyang-anyangan dengan Uri-Cran Yuk


Sudah kenal dengan ayang-ayangan?
Eh jujur ya, aku baru dengar istilah anyang-anyangan sebulan yang lalu. Ada beberapa teman yang mebicarakan hal ini. ternyata sebenarnya  aku sudah lama tahu dengan penyakit yang satu ini, hanya saja dengan nama yang berbeda.


Jeungjeuriheun, atau pipis sakit ternyata sama dengan anyang-anyangan. Anyang-anyangan itu adalah rasa ingin buang air kecil terus menerus yang disertai dengan rasa nyeri dan tidak tuntas. Pokoknya rasanya benar-benar tidak enak, aku pernah mengalami hal ini sewaktu kecil. Infeksi Saluran Kemih (ISK) lah bahasanya.

Infeksi Saluran Kemih (ISK)
Jadi nih ya, ternyata 5 dari 10 perempuan berisiko mengalami ISK berulang kali bahkan hingga bertahun-tahun. ISK memang tidak memiliki gejala spesifik, namun kondisi berikut dapat menjadi salah satu gejala ISK.


Bagaimana ciri-cirinya?
1.  Nyeri pada bagian pinggang saat beraktivitas.
2.  Rasa sakit ketika buang air kecil bahkan terkadang mengeluarkan             darah.
3.  Nyeri pada bagian perut bawah yang sangat mengganggu.

ISK dapat terjadi pada semua orang, pria, wanita, anak-anak dan dewasa. Tapi harus diakui bahwa wanita lebih mudah terkena gangguan kesehatan saluran kemih karena saluran kemih wanita lebih dekat dengan anus. Terutama wanita hamil, wanita yang sudah monopuse dan pengguna pil KB. Ibu hamil berisiko tinggi terkena ISK mulai minggu ke-6 hingga memasuki minggu ke-24 masa kehamilan. Beh...aku banget nih, usia kehamilan yang masuk minggu ke-25 ini membuat aku masuk daftar orang beresiko. Kita harus tahu apa penyebab anyang-anyangan supaya bisa mencegahnya. 

Penyebab anyang-anyangan
1. Alergi
2. Diabetes
3. Dehidrasi
4. Bakteri E-coli
ISK dapat terjadi karena menempelnya bakteri E.coli pada saluran kemih akibat kurangnya menjaga kebersihan saat buang air kecil. Dan hal inilah yang menjadi penyebab sebagian besar kasus anyang-anyangan.

Cara mencegah anyang-anyangan

Seperti sudah disinggung di atas bahwa penyebab sebagian besar kasus anyang-anyangan adalah bakteri E.Coli. Dan tahukah kalian bahwa anak-anak rentan terhadap bakteri ini, anak-anak suka lalai dalam kebersihan yang menyebabkan menempelnya bakteri E.Coli dengan mereka. Hindari Si kecil dari bahaya bakteri E.coli, dengan menjaga kebersihan menggunakan cara-cara berikut ini:
1. Cuci tangan sebelum dan sesudah menggunakan toilet.
2. Menjega kebersihan organ intim (cuci dari depan ke belakang).
3. Mandi dengan teratur (2 kali sehari).
4. Minum uri-cran sesuai petunjuk dokter.
  

Apa sih itu Uri-Cran?

Uri-Cran adalah ekstrak buah Cranberry yang dapat menjadi solusi anyang-anyangan yang menggangu itu lho. Ekstrak ini aman diminum bahkan untuk ibu hamil dan kaya manfaat.

Buah  Cranberry

Buah dengan nama lain Vaccinium Marcrocarpon ini, mengandung Proanthocyanidin yang mampu mencegah adhesi bakteri E.coli sehingga membantu mencegah ISK berulang. Penyakit yang dapat dicegah dengan buah cranberry adalah diare, asam urat, infeksi saluran kemih, dan anemia.
 
Cegah Ayang-ayangan dengan Uri-Cran Yuk
Cranberry (pixabay.com)
Uri-cran Plus mengandung ekstrak cranberry, Vitamin C, Probiotik, dan Kalsium Laktat Glukonat yang dapat membantu memelihara kesehatan. Suplemen makanan makanan ini dapat membantu memelihara kesehatan saluran kemih agar tidak terserang infeksi saluran kemih yang ditandai oleh rasa ingin BAK terus menerus dan terasa tidak tuntas.
  
Uri-cran aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil karena Cranberry sudah masuk guideline internasional dan di Indonesia. Uri-cran juga diresepkan oleh dokter obgyn di rumah sakit bersalin seperti RS Bunda, RS Hermina, RS Pondok Indah dan rumah sakit bersalin lainnya. Kandungan ekstrak Cranberry yang alami dalam Uri-cran aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. 
  
Ketika hamil wanita mengalami peningkatan kebutuhan nutrisi, lho. Maka dari itu, penuhi nutrisi selama masa kehamilan dan jaga kesehatan saluran kemih dengan konsumsi Uri-cran yang dapat diminum oleh ibu hamil. Cocok banget pokoknya untuk aku hehe...
  
Sebagai informasi tambahan, harga Privé Uri-cran cukup terjangkau, berkisar antara Rp 94.000,- sampai Rp 121.000,- tergantung dari promo masing-masing outlet.
  
Kita juga bisa mendapatkan Uri-cran di Guardian, Kimia Farma, Century, Watson dan Apotik terdekat. Lebih lengkapnya bisa cek di alamat berikut: http://cmbp.hr/2cP5SHc. Kita juga bisa membeli Uri-Cran di official store Watsons secara online.

30 comments

  1. Untuk kualitas yang setara, harga segitu masih wajar koq. Good lah..

    ReplyDelete
  2. Aku juga mengkonsumsi uri cran. Di rumah juga selalu sedia. Emang bermanfaat bgt yaa mbk uri cran ini..

    ReplyDelete
  3. Duuh jgn sampai deh mbak kena anyang-anyangan.

    ReplyDelete
  4. uri cran udah banyak yang pakai dan khasiat nya mantappp

    ReplyDelete
  5. Aku juga bar tau nih istilah ayang-ayangan, beruntungnya ya ada uri cran yang bisa mengatasi penyakit ini

    ReplyDelete
  6. Ayang-ayangan kirain saling sapa secara mesra..ternyata malah penyakit yang patut dicegah. Uri cran ini rasanya segar memang. Apalagi diminum pake es.

    ReplyDelete
  7. Iya bner mba anyang-anyang sm dengan jengjeuriheun, dlu aku jga gak gau apa itu anyang-anyangan..hhe
    Gejala anyang2an gk boleh disepelekan, soalnya bisa jdi itu gejala awal ISK, bbrapa waktu yg lalu bapa dirumah pernah ngalamin.

    ReplyDelete
  8. Saya dan suami sudah langganan anyang2an tapi sekarang sudah ga khawatir lagi karna Ada uri cran. Ga perlu ikat jempol kaki kayak dulu lagi :)

    ReplyDelete
  9. penasaran dgn fisik buah cranberry
    klu rasanya tentu spt di uricran ya
    asam manis seger gitu

    bicara anyang anyangan menyebalkan memang ya
    bikin ga nyaman
    tp untung ada uricran tuk pencegahan

    ReplyDelete
  10. Penyakit kandung kemih anyang anyang itu bisa fatal klo ga mencegah sedari dini.

    Kayanya urichan ini bagus buat mencegah penyakit anyang anyang ya mba.

    ReplyDelete
  11. uricran memang terbukti ampuh ya mbak? salah belum pernah mencoba atau menyarankan untuk minum ini karena ditempat kami belum ada produk uricran. maklum, pelosok nan jauh di peta

    ReplyDelete
  12. Wah widya jadi ngeh, jadi dulu yang widya rasain waktu SD itu anyang-anyangan ya. Ternyata ada ya, keluhan kayak gitu. Wah makasih banyak ulasannya mbak, jadi tau kalo apa yang dirasain dulu itu anyang-anyangan.

    ReplyDelete
  13. Hmm,, kalo ada yang praktis dan berkualitas ya kenapa enggak, toh di waktu yang super sibuk kita tetep harus selektif sama mana yang layak atau yang ga layak dikonsumsi.

    ReplyDelete
  14. aku juga dulu sempet ngerasain anyang-anyangan mba, dan alhamdulillahnya ketemu sama.uricran

    ReplyDelete
  15. Anyang anyangan ini emang penyakit yang sering diderita dan kita ngga sadar dampaknya. akhirnya memang perlu penanganan segera. uricran udah paling passsss

    ReplyDelete
  16. Aku seneng banget ada produk ini, berrynya itu loh seger asem gimana, terus jadi kalo nyembuhin anyang2an nggak perlu cuma minum air yanh banyak doang hihi

    ReplyDelete
  17. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  18. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  19. Aku jarang anyang2an tp mngkn menarik juga anak2 skrg ini kita harus waspada sih. Perlu bngt.

    ReplyDelete
  20. Wah ternyata wanita lebih berpotensi terkena anyang-anyangan to ya. Mana dehidrasi jadi salah satu penyebabnya, duh ini aku sering banget dehidrasi. Mesti memperbaiki pola hidup mulai sekarang berarti. :')

    ReplyDelete
  21. Duh. Emang gak enak banget kalo kena anyang-anyangan. Ampun deh gak nyaman. Jadi emang gak boleh nahan-nahan buang air kecil & sampai dehidrasi gitu ya mbak.

    ReplyDelete
  22. Uri cran jg diresepkan untuk membantu penyembuhan infeksi saluran kemih jg loh mbak. Dulu waktu habis kuret keguguran kena ISK. Ama dokternya disuruh minum uri cran

    ReplyDelete
  23. Ternyata penderita diabetes memiliki resiko terkena OSK ya
    ...mungkin kerap buang air tapi kurang menjaga kebersihan..

    ReplyDelete
  24. Untung zaman sekarang tuh banyak produk bagus, membantu sekali biar lepas bebas dari anyang-anyangan. :)

    ReplyDelete
  25. Saya penasaran banget lihat bentuk nyata cranberry ini. Sepertinya buahnya manis ya. Tapi di mana mau nyarinya. Untung ada prive uri cran jadi kalau anyang2an ga susah cari cranberry..

    ReplyDelete
  26. Lebih suka uricran yang kemasan bubuk kalo cuma di rumah aja nih.

    ReplyDelete
  27. Kalo sedang bepergian baru nih, enaknya bawa uricran tablet biar praktis.

    ReplyDelete
  28. Aku ada stok juga yang sachet di rumah. Biar nyaman aja kalau udah ada gejala anyang-anyangan langsung minum. Rasanya juga enak

    ReplyDelete
  29. gak enak banget emang nahan kencing, tapi kita cewek resikonya juga gede ya

    ReplyDelete
  30. Iya nih saya juga pernah kena Ayang-ayangan akibat betah lama-lama duduk depan laptop dan lupa ke belakang. Untung sekarang ada Uri cran

    ReplyDelete