Lanskap Indah Objek Wisata Pantai Savana Malang

Lanskap Indah Objek Wisata Pantai Savana Malang
malangtraveller.net

Jika Anda berkunjung ke kota Malang, tentu tidak ada salahnya jika Anda berkunjung ke objek wisata pantai savana Malang ini. Mengapa? Sebab, pantai savana adalah salah satu objek wisata pantai yang termasuk ke dalam jajaran pantai yang ada di kawasan Bhakti Alam yang menawarkan pesona alamnya yang sangat menawan.


Tak hanya itu saja, pantai savana ini juga termasuk dalam pantai selatan yang cukup terkenal dengan keganasan ombanya. Seperti namanya, di sebelah tepi pantai savana ada padang savana yang cukup luas dan hijau, yang di tumbuhi dengan ilalang liar.

Pantai savana Malang memang masih belum banyak orang yang tahu, hal ini dikarenakan pantai tersebut masih terbilang baru, walaupun tergolong tempat wisata baru, tapi keindahannya tidak perlu diragukan lagi.

Spot pemandangan indah di objek wisata pantai savana Malang
Dengan berlibur ke pantai savana Malang, Anda akan mendapatkan spot pemandangan yang sangat indah, ini adalah andalan bagi para wisatawan, spot pemandangan tersebut ada di atas sebuah bukit, yang nantinya para wisatawan akan berjalan sekitar 500 meter dari bibir pantai savana.

Akan ada banyak sekali pantai yang sejalus dan pemandangannya tentu tidak kalah bagusnya, pantai-pantai tersebut diantaranya pantai gatrak, pantai batu belah, pantai tiga warna, pantai clungup, dan juga pantai mini.

Lanskap Indah Objek Wisata Pantai Savana Malang
explorewisata.com
Akses jalan untuk menuju pantai savana Malang ini terbilang cukup melelahnya, pasalnya para pengunjung harus berjalan kaki melalui medan yang cukup terjal, dan menantang. Untuk keselamatan, para pengunjung harus didampingin oleh pemandu yang sudah lebih tahu dan mengenal medan tersebut, sebab pemandu atau pun tour guide ini adalah warga sekitar tempat wisata.

Anda cukup membayar tiket masuknya sebesar Rp. 6.000,00 dan biaya parkit Rp. 3.000,00 serta pemandu wisata sekitar Rp. 75.000,00 dengan maksimal 10 orang atau per rombongan wisatawan.

Mungkin saja pantai savana ini dapat menjadi tujuan wisata Anda pada saat berkunjung ke daerah kabupaten Malang, Jawa Timur. Setelah Anda merasa puas, Anda bisa langsung melanjutkan perjalan ke beberapa pantai yang tidak jauh dari pantai savana tersebut.

Demikianlah ulasan tentang objek wisata pantai savana di Malang yang dapat penulis informasikan, semoga dapat menginspirasi liburan Anda di Malang yang menyenangkan bersama dengan keluarga maupun sahabat Anda. Selamat berwisata ya!

31 comments

  1. murah banget mba bayarnya kalau ga pake pemandu ga serukah mba?mayan juga 75rb tapi bisa buat rombongan y mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai pemandu atau ga sebenarnya tergantung kitanya sih mba. Kalau benar-benar belum pernah ke lokasi baiknya ada pemandu, daripada nyasar, iya kan hehe

      Delete
  2. Wih aku belom pernah Mbak ke sini, aku pingin bangetlah kapan2 ke sini.. pantainya bagus bangett.. kerenn

    ReplyDelete
  3. Belum pernah ke savana Malang Mbak Ze, malah baru tau ada tempat kyk gtu. Seneng pasti bisa maen2 air di pantai yang ombaknya gak galak hehe TFS

    ReplyDelete
  4. Aku belum pernah ke Malang. Ternyata di sini ada pantai ya... Kukira cuma kebun apel aja ��

    ReplyDelete
  5. Hmm,,, biayanya cukup terjangkau sebetulnya. Savana dan pantai, boleh juga..

    ReplyDelete
  6. Wah kalo saya mendengar ganasnya ombak pasti tidak cocok bermain air... Cocok nya foto di ladang savananya.. buat menuhin instagram dan tambahin followers

    ReplyDelete
  7. uh la la.... aku rindu pantai. Belum pernah ke pantai savana nih. Masih banyak tempat wisata di Malang yang emang wajib aku jelajahi.

    ReplyDelete
  8. Harus melewati jalan yang terjal ya? Kalau jalan sendiri bisa sih, pi kalau jalan sama keluarga ... aduh

    ReplyDelete
  9. wah kerennya pantai ini :D
    beda dengan yang di Bengkulu ya mbak

    ReplyDelete
  10. Pantainya unik ya, suka hehehe beda sama yang pasir2 doang. Murah tiket sama parkirnya, kalo gapake pemandu boleh ga sih, maklum pas2an kantongnya wkwkwkw

    ReplyDelete
  11. Waw lautnya biru banget. Tumbuhannya hijau banget. Kayak surga kali ya. Pantainya juga keren. Unik gitu konturnya.

    ReplyDelete
  12. Malaang...
    Adik aku tinggal di Malang, tapi kalau ke Malang teh...mainnya kuliner lagi...kuliner lagi.
    Dan gak pernah explore Malang.
    Padahal kalau mau sabar ((karena macet bangeett yaa...)) bisa ke beberapa tempat wisata yang keccee...

    ReplyDelete
  13. pantai savana, baru denger mba.. dan baru tau juga di Malang ada pantai.. ini cocok untuk dicoba dalam petualangan berikutnya ah.. apalagi katanya medannya cukup terjal dan berat. akan saya rekomendasikan ke teman-teman yang mau berpetualang ah..makasih infonya mba

    ReplyDelete
  14. itu yg hijau hijau di pantainya lumut atau rumput ?
    unik juga ya pantai savana
    meski melelahkan tapi terbayar dengan keindahannya ya

    ReplyDelete
  15. Pemandangannya baguus...tiketnya juga m murah ya...
    Tempat wisata baru, ya, Mbak?

    ReplyDelete
  16. itu foto yang pertama bagus banget pemandangannya. Oh yah Mas, untuk penulisan mata uang atau uang, Rp sebaiknya disatukan dengan angka dan tidak pake titik (jadi tanpa spasi, contoh Rp6.000 atau Rp6.000,00 hehe

    ReplyDelete
  17. ENGGAK LAGI2 KE PANTAI DI MALANG YANG MASIH TERSEMBUNYI. amsyong. tahun lalu ku ke pantai yang masih tersembunyi di malang malah amsyong. hiks. KAPOK

    ReplyDelete
  18. Tiket masuknya masih murah banget ya Mbak, mungkin karena masih baru ya, belum beken. Hehe. Tapi yg mahal tour guide nya tuh.. eh tapi saya belum berpengalaman pakai tour guide juga sih, jadi gak tau patokannya :D

    ReplyDelete
  19. Melihat suasana pantainya, entah kenapa gitu berbeda aja rasanya. Terakhir kali ke Pantai, kayaknya ke Pantai Trisik deh, itu juga gara-gara KKN waktu itu. Pantainya bagus cuma sayang aja kurang bersih, pemandangan savananya bagus banget itu betewe. Tiketnya juga murah banget itu betewe. Masukin list ah.

    ReplyDelete
  20. widih pantai dimalang ternyata ada yang bagus ya kaya pantai savana ini biaya masuknya pun sangatlah terjangkau banget jadi pingin kesana nih. cocok juga kayanya buat diexplore disana

    ReplyDelete
  21. Pantai Savana, namanya bagus iiih. HTM nya murah juga, jadi pengen ke sana....

    ReplyDelete
  22. Wah aku baru tau ada pantai ini. Jadi di Malang ga hanya soal Theme Park nya ya yang bagus! gud! makasih infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you for this useful post. It is an informative blog. If you are facing technical problems then visit our site.

      Delete
  23. Suasananya oke banget ya Mas... laut itu memang menentramkan... semoga suatu hzri berjodoh berkunjung ke wilayah ini...

    ReplyDelete
  24. Akkhhh... Maafkan Mba... maksud dalam kepala nulis Mba... tapi terketik Mas... mohon koreksi ya Mba....😄😄😄

    ReplyDelete
  25. wah keren amat pantainyaa.. emang, malang tuh bagus banget, dari wisata daratnya sampai wisata pantainya :)

    ReplyDelete
  26. Memang anugrah luar biasa kita tinggal di Indonesia,keindahan alam yang bertebaran dimana-mana,ingin rasanya mengunjungi dan menikmati semuanya,tapi harus menyesuaikan dengan kondisi dan kantong tentunya. Catat dulu ah,insyaallah ada kesempatan bisa kesini..aamiin. makasih info kece nya mbak.

    ReplyDelete
  27. waktu ke malang kok aku ga ketemu wisata ini ya, hahaha.

    ReplyDelete
  28. kalo lihat tempat keren kek begini, ga ingat pengen pulang, tapi liburan ga pulang2 bikin kantong bolong, hihihi.

    ReplyDelete