Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

BELANJA SERBA LENGKAP DI TOKOPEDIA


BELANJA SERBA LENGKAP DI TOKOPEDIA

Mana suaranya para penggemar belanja daring alias belanja online? Cung tangan ayo.......... :D

Banyak ya ternyata, ketahuan kalau banyak yang menikmati kemudahan belanja online.

Memang kita akui bersama dunia belanja online yang berkembang pesat saat ini sangat memanjakan para pelanggan. Yup, pelanggan dimanjakan dengan berbagai kemudahan. Contohnya saja tidak perlu capek pergi keliling pasar untuk mencari dress idaman, metode pembayaran yang beragam, agen pengiriman bisa dipilih, serta produk yang lengkap.

Tidak hanya kalian, akupun juga termasuk orang yang sering belanja online. Entah itu belanja barengan dengan teman-teman agar hemat ongkos kirim ataupun belanja sendiri.

Kalau kalian belanja onlinenya di mana? Kalau aku dan teman-teman belanja onlinenya di Tokopedia alias Tokped. Mereka yang mengenalkan aku dengan situs belanja online lengkap ini. Sebenarnya aku lebih suka menyebutnya pasar daripada toko, kan kalau toko itu perasaan (maaf bawa perasaan) hanya menjual barang-barang tertentu. Sedangkan Tokopedia menyediakan semuanya, kecuali jodoh kali ya hehheheheee... Jangan tanyakan jodoh di sana.

Oh iya, awalnya aku agak kurang ngeh saat teman-teman menyebut Tokped, apaan coba pikirku. Ternyata Tokped itu singkatan dari Tokopedia ckkckckkk, dasar orang-orang kreatif dan hemat kata :D

Aku juga awalnya belum membuat akun sendiri di sana, aku biasanya ikut belanja dengan teman-teman supaya hemat ongkos kirim. Kan lumayan bisa penghematan seribu dua ribu, kalau dikumpulkan lama-lama tuh ribuan banyak juga. Tetapi akhirnya aku tergelitik untuk membuat akun sendiri di sana, karena ternyata selain menyediakan fasilitas belanja online Tokopedia juga memungkinkan kita untuk memiliki toko online lho. Teman-teman yang hobi berbisnis bisa mencoba mencari rezeki di sana. Jadi memang sebaiknya kita memiliki akun Tokopedia, hu um.


Bagaimana cara membuat akun Tokopedia?

Hal ini sangat mudah. Pertama-tama ketikkan alamat www.tokopedia.com di browser kita. Nanti di bagian atas sebelah kanan halaman akan ada pilihan untuk dafatar. Klik saja menu daftar tersebut. Kalau tidak mau repot kita tinggal pilih daftar dengan akun sosial media kita, tapi kalau tidak mau menghubungkan dengan sosial media kita bisa daftar dengan mengisi form yang sudah disediakan.

Biasanya nanti akan ada kode verifikasi yang masuk ke ponsel kita dan harus kita masukkan ke laman Tokopedia. Setelah kode verifikasi kita masukkan pendaftaran selesai, yeeeeee...................kita bisa belanja dan berjualan di Tokopedia sekarang, iyes.

Apa-apa saja yang bisa kita beli di Tokopedia?



Ada fashion wanita dan pria, kecantikan, perawatan tubuh, pelatan rumah tangga, souvenir, buku, software, pembayaran BPJS, listrik, pulsa dan banyak lagi lainnya. Pilihan di atas termasuk lengkap menurutku, tinggal kita pilih sesuai kebutuhan kita. Kalau aku sih seperti biasa, paling sering belanja yang berurusan dengan pakaian dan kosmetik, maklum emak-emak.

Ada nih yang sedang hot hotnya di Tokopedia yang baru aku tahu. Ternyata kita sekarang kita bisa Bayar pajak online lewat Tokopedia. Berurusan dengan pajak tuh yang ada dalam otak adalah antrian panjang berjam-jam di kantor pajak. Suatu hal yang membuat aku kadang ke kantor pajak dengan malas. kalau ada yang online kan urusan jadi lebih cepat. 

Lalu ada Voucher belanja dari Tokopedia, Jujur aku baru tahu adanya voucher belanja ini. jadi ternyata Tokped menawarkan pengalaman bertransaksi dengan voucher belanja untuk para pelanggan. Boleh nih kita coba, dengan begini kan tidak perlu tranfer-tranfer ya hehe.

Mungkin satu saran untuk Tokopedia. Saranku sebaiknya selain mengembangkan sayap dengan cara menawarkan produk selengkap mungkin untuk pelanggan, bagaimana kalau bank transfernya diperlengkap. Kalau tak salah Tokopedia baru menyediakan pembayaran melalui transfer bank BCA, BNI, BRI, Mandiri, dan CIMB. Bagaimana jika juga bekerjasama dengan bank syariah. Masyarakat Indonesia sekarang sudah mulai banyak yang beralih ke sana lho. 

Dan kalian? Sudah coba belanja di Tokopedia?

Baca juga 
QuickEdit

You Might Also Like

No comments

Post a Comment

[name=Zefy Arlinda] [img=http://res.cloudinary.com/momsodell/image/upload/v1521166151/Zefy.jpg] [description=Hai Saya Zefy, Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.] (facebook=https://www.facebook.com/arlindazefy) (twitter=https://twitter.com/zarlinda) (instagram=https://www.instagram.com/zefyarlinda/)