Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

Tips mendapatkan jodoh di tahun 2018


marry me

Halo kawan-kawan yang masih jomblo, apa kabarnya? Semoga dalam keadaan yang sehat selalu dan makin kece ya, aamiin.

Mengawali tahun masehi yang baru ini aku akan mengulas mengenai "Tips mendapatkan jodoh di tahun 2018".

Mungkin ada yang bertanya mengapa aku ngebet sekali menulis tentang tips mendapatkan jodoh di tahun 2018. Ok ok, alasannya adalah karena setelah menikah aku menemukan sebuah fakta baru bahwa ternyata menikah itu lebih baik daripada tidak menikah. hayuk lanjut cerita.

Mengapa menikah itu lebih baik?

1. Menikah itu menentramkan hati
Iyup, dengan menikah hati kita akan lebih tentram. Kita tidak akan sibuk mencari tempat curhat, kita sudah memiliki seseorang tempat berbagi cerita, kebahagiaan dan kesedihan. Yakinlah bahwa menikah itu menentramkan hati, kalau pasannnya pas ya. Aku yakin yang sudah menikah akan setuju akan hal ini.

2. Menikah itu magnet rezeki
Ini sudah jelas terbukti. Setelah menikah entah bagaimana ada saja rezeki yang datang. Contohnya ya untuk kalian kaum pria, gaji itu biasanya berbeda antara gaji bujang dengan gaji pria yang sudah menikah apalagi meniliki anak.

3. Menikah itu menjauhkan kita dari perbuatan yang tidak baik
Jika belum menikah bisa saja kita memerlukan tempat curhat lalu akhirnya curhat dengan lawan jenis dan misal berpelukan, ini tidak benar. Cobalah kalau sudah menikah kita bisa mencari psangan kita jika butuh orang yang untuk dipeluk.

4. Menikah itu ladang pahala
Iya lho, menikah itu dikit-dikit pahala. Memasak untuk suami pahala, menyenangkan istri pahala, bekerja untuk keluarga pahala, saling memandang pahala, bermesraan pahala, daln banyak lagi lainnya. Kalau masih jomblo mana bisa dapat pahala dari hal yang seperti ini heheee...iya kan ya.

5. Menikah itu memperluas silaturahmi
Menikah adalah persatuan dari 2 keluarga. Setelah menikah saudara kita jdai lebih banyak 2 kali lipat, belum lagi ditambah dengan pertambahan taman, teman si pria dan wanita bersatu. Betul kan?


Baik sekalikan menikah itu. Baiklah kita lanjut ke tips mendapatkan jodoh di tahun 2018.


Tips mendapatkan jodoh di tahun 2018

1. Buka hati
Bukalah hati jika ada orang yang berusaha untuk mendekat dengan kita. Bagaimana bisa mendapatkan jodoh jika kita tidak mau membuka hati untuk orang lain. Jika dulu pernah patah hati move on lah segera. Tak baik berlama-lama dalam kesedihan.

2. Berusaha dan berdoa
Kita harus berusaha dan berdoa, berdoalah agar jodoh kita disegerakan. Memang urusan jodoh kita yang pilih tetapi tentu pasti ada campur tangan Allah di sana.

3. Perluas pergaulan
Memperluas pergaulan itu penting. Selain bisa memperbanyak rezeki bisa saja kita akan mendapatkan jodoh di sana. Bisa saja dulu belum mendapatkan jodoh karena orang belum tahu kalau kita itu ada, benar kan?

4. Minta bantuan  
Kalau usaha sudah maksimal tetapi belum juga mendapatkan jodoh kita bisa meminta bantuan orang lain. Kita bisa meminta bantuan orang tua, teman, guru atau mungkin biro jodoh.

5. Perbaiki diri 
Ini adaah satu hal yang sangat penting. Mungkin saja kita belum mendapatkan jodoh karena memang banyak hal yang harus kita perbaiki dulu. Sebagai contoh nih ya, setelah menikah aku baru sadar mengapa aku baru mendapatkan jodoh dan bru didekati dengan yang namanya pria setahun terkahir. Ternyata panampilanku dulu sangat tidak sedap dipandang mata. Aku dulu kusut, tak bisa berbedak, tomboy, pemilihan pakaian tak benar, dan bicaranya ceplas ceplos. Sepertinya para pria takut akan hal ini. 

6. Jangan terlalu pemilih
Hal ini juga penting, saat memilih seseorang selayaknya kita melihat kondisi kita juga. Berdoa mendapatkan pasangan yang baik itu bagus tetapi jangan pula kita memaksakan mendapatkan seseorang yang sempurna sedangkan kita jauh dari itu.

7. Pastikan kalau dia perempuan asli atau lelaki asli
Memastikan keaslian ini sangat penting untuk orang yang menginginkan keturunan. Bayangkan kalau ternyata yang kita pilih adalah orang yang sudah mengalami transformasi tenar itu (baca operasi jenkel). Hal ini mungkin tidak akan jadi masalah jika kalian memang tidak menginginkan keturunan dari pernikahan. 

8. Pastikan kalau dia seagama dengan kita
Agama adalah hal yang sensitif sekali. Akan banyak masalah yang datang jika kita memilih pasangan berbeda agama. Pertama akan bermasalah dengan agama kita yang bisanya memang mensyaratkan kedua calon pasangan memiliki agama yang sama. Belum lagi keluarga yang akan meributkan perbedaan ini, kecuali salah satu calon berani pindah agama.


Semoga yang sedang berusaha dan berdoa mendapatkan jodoh segera dipertemukan dengan jodohnya, aamiin.


QuickEdit

You Might Also Like

No comments

Post a comment

[name=Zefy Arlinda] [img=http://res.cloudinary.com/momsodell/image/upload/v1521166151/Zefy.jpg] [description=Hai Saya Zefy, Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.] (facebook=https://www.facebook.com/arlindazefy) (twitter=https://twitter.com/zarlinda) (instagram=https://www.instagram.com/zefyarlinda/)