Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

Rencana Bulan Madu ke Bandung Siap Berkat Traveloka


bulan madu
Kami yang sebentar lagi bulan madu :D

Rencana Bulan Madu

Menikah pada tanggal 22 Juli 2017 kemarin sampai hari ini aku dan suami belum sempat bulan madu, maafkan aku yang terlanjur curhat ini kawan. Sebenarnya bulan madu bukanah suatu hal yang wajib untuk orang yang baru sudah melangsungkan pernikahan. Tetapi sepertinya kami memang memerlukannya, karena dengan bulan madu kami bisa menjauhkan diri sejenak dari berbagai rutinitas kantor dan menyegarkan kembali semua anggota badan setelah melewati prosesi pernikahan panjang dan bekerja sehari-hari. 

Libur yang kami dapat dari kantor tidak lama, sehingga kami belum pernah menikmati bulan madu atau liburan seperti orang-orang. Lebay? Tidak, kita semua butuh liburan. Dan kami juga mau menikmati waktu berdua setelah menjadi sepasang suami istri. Lagian liburan bisa membuat kita lebih bersemangat bekerja dan membuat pikiran menjadi senang lho. Fix, aku dan suami merencanakan untuk pergi bulan madu dulu. 

Jadi bulan madunya kemana? Jawaban ini memerlukan waktu yang panjang, aku dan suami ternyata memiliki perbedaan pendapat tentang destinasi tujuan kami. Suami pengennya ke Indonesia bagian timur, katanya biar agak jauhan dan sedikit berbeda dengan daerah asal kami Bengkulu. Aku malah mau perginya ke Bandung. Dia yang sudah pernah lama tinggal di Bandung mengatakan kalau bisa jangan Bandung karena sudah biasa. Maklum dulu sewaktu tamat SMA dia pernah tinggal di sana, sambil menunggu masuk kuliah. Kan jarak antara ujian nasional dan masuk kuliah lumayan lama. Walaupun banyak destinasi wisata bagus di Bengkulu kami tidak memasukkannya ke kriteria. Karena sesekali kami ingin ke tempat yang sedikit jauh dari kediaman. 

Setelah diskusi lama tentang destinasi bulan madu, kami memilih bandung. Aku senyum sambil joget-joget saat mendengar dia menyetujui Bandung sebagai destinasi bulan madu. Aku suka dengan suasana dingin Bandung yang adem-adem gimana gitu. Ceritanya nih suamiku bisa setuju kami ke Bandung karena tempat wisata yang aku ceritakan ke dia. Bahwa sekarang Bandung punya tempat-tempat wisata baru.

Tempat wisata bandung

Sejak kami tamat SMA pada tahun 2007 hingga sekarang tempat wisata di Bandung terus bertambah. Contohnya saja ada Farm House Lembang. Kalau ke sini kan kita bisa serasa jalan-jalan ke Eropa dan main--maian ke rumah-rumah unik seperti rumah pamannya Frodo di film Lord of The Ring.

farm house lembang
Farm House Lembang
Lalu ada Dusun Bambu yang tertata apik. Aku suka dengan tempat-tempat menenangkan jiwa seperti ini. Membayangkan aku makan di pinggir rumah-rumah itu sambil menikmati pemandangan senja hari saja rasanya sudah bahagia.

dusun bambu
Dusun Bambu
Ada juga wisata di Ciwidey. Coba deh lihat foto para pengunjung yang sedang bercengkarama dengan rusa-rusa cantik itu. Suasana yang mendamaikan jiwa. Selain ada rusa-rusanya di Ciwidey juga ada pemandangan indah kebun teh.

ciwidey
Ciwidey
Satu lagi yang paling penting, Bandung adalah syurganya mochi. Aku adalah salah seorang warga negara Indonesia penggemar kue mochi. kalau ada kelaurga yang ke Bandung aku pasti mintanya mochi.

mochi
Mochi
Berkat penjelasanku tentang tempat wisata yang belum pernah dikunjunginya di atas dan rengekanku karena mochi suamiku tembah yakin untuk ke Bandung. Sip, waktunya mencari tiket pesawat dan hotel.

Hunting Tiket Pesawat dan Hotel

Aku dan suami mulai browsing harga tiket pesawat dan hotel yang tersedia di Bandung. Ternyata budget yang dikeluarkan lumayan mahal. Kami harus mengeluarkan kocek senilai lima jutaan untuk tiket pergi dan penginapan selama 3 hari di Bandung. Kami terus mencari tiket pesawat yang pas dengan budget dan hari sekalian mencari tempat penginapan dalam berbagai versi. Prosesnya lama, cari sana-sini yang murah dan cocok dengan keinginan hati ternyata butuh waktu. Lalu adikku Ardi menyarankan untuk mencoba beli tiket pesawat di traveloka, katanya murah. Aku dan suami langsung buka situs Traveloka. 

traveloka
Halaman Utama Traveloka, login
Ternyata traveloka itu pilihannya lengkap, tidak hanya menyediakan tiket pesawat tetapi juga tiket kereta api, bus, dan hotel. Satu lagi, ternyata Traveloka menyediakan paket pesawat dan tiket hotel yang dapat dibeli menjadi satu kesatuan. Kami mencoba klik menu tiket pesawat dan hotel.

Waw, ternyata paket tiket pesawat dan hotel yang ditawarkan traveloka benar-benar komplit. Jadi di sana kita tinggal masukkan asal penerbangan, tujuan penerbangan, lalu pilih jenis hotel yang dicari. Kita bisa memilih jenis maskapai penerbangan apa yang kita inginkan. Untuk hotel nanti kita juga bisa memilih hotel yang sesuai dengan keinginan kita. Mulai dari yang standar sampai yang mahal ada di sana.

Kami langsung menentukan jadwal keberangkatan, hotel yang dipesan dan berapa lama kami menginap di hotel. Kalau tidak salah hitung total yang kami keluarkan untuk tiket dari Jakarta-Bandung dan penginapan di hotel selama 3 hari sebesar Rp 3.473.750,-. Iya, dari Bengkulu kami harus transit dulu ke Jakarta. Karena belum ada penerbangan langsung dari Bengkulu ke Bandung.

Oh iya, ternyata setelah kami hitung-hitung, biaya yang dikeluarkan untuk booking tiket pesawat+hotel satu paket di traveloka lebih murah Rp 200.000,- lebih dibanding kami membeli tiket pesawat dan hotel secara terpisah di tempat lain. Bagiku uang Rp 200.000,- itu lumayan besar lho. Coba bayangkan berapa banyak oleh-oleh yang bisa dibeli dari uang itu. Kalau tidak mau beli oleh-oleh uangnya juga bisa digunakan untuk makan selama liburan, penghematan yang baik untuk ibu-ibu rumah tangga baru sepertiku.

Booking fix, kami masuk ke menu pembayaran. Ternyata pembayaran di Traveloka mudah dan banyak metode pembayaran. Kita bisa memilih pembayaran melalui credit card, transfer ATM, kartu debit atau melalui Indomaret dan Alfamart. Pilihan yang lengkap seperti ini memudahkan konsumen yang memang bisanya beragam. Kalau aku pilih transfer via ATM.

traveloka
Metode Pembayaran
Untuk kalian yang merencanakan bepergian, entah itu jalan-jalan mengisi liburan, entah itu dinas kerja, atau belajar, atau bulan madu (ehem) coba deh cek traveloka. Sejauh ini menurutku ini adalah tempat membeli tiket perjalanan ataupun penginapan termurah. Apalagi kalau beli tiketnya satu paket dengan hotel, selain jadi hemat waktu karena bisa mencari dengan cepat kita juga bisa menghemat pengeluaran karena dijamin murah. Yuk jalan-jalan :)
QuickEdit

You Might Also Like

No comments

Post a Comment

[name=Zefy Arlinda] [img=http://res.cloudinary.com/momsodell/image/upload/v1521166151/Zefy.jpg] [description=Hai Saya Zefy, Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.] (facebook=https://www.facebook.com/arlindazefy) (twitter=https://twitter.com/zarlinda) (instagram=https://www.instagram.com/zefyarlinda/)