Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

Menabung Yuk Menabung


nabung di celengan
Celengan sederhana

Menabung

Hayo, kapan terakhir kali menabung? Terkadang kita-kita ini suka abai dengan yang namanya menabung, berbeda dengan belanja. Kalau belanja biasanya cepat, bisa secepat kilat. Uang seberapapun banyaknya bisa habis dengan cepat tanpa sisa, kalau menabung kebalikan sih biasanya. Menabung uang seratus rupiah saja kadang kita lupa. 

Jadi kalau mendengar atau membaca kata menabung jangan dikira menabung itu harus dalam jumlah besar. Ingat kan dengan istilah sedikit-sedikit menjadi bukit? Kita bisa menabung dalam jumlah sedikit-sedikit saja. Misalnya kita menabungkan semua recehan sisa uang belanja ke warung, lama-lama uag recehan itu jumlahnya akan besar juga. Perlu pula kita ingat bersama bahwa menabung itu bukan berarti harus ke bank atau harus langsung ke bank. Kita bisa menabung menggunakan celengan dulu lho. Nanti kalau sudah banyak baru kita tabungkan ke bank. 

Celengan juga bentuknya tidak mesti celengan ayam dan harus beli. Kita bisa menggunakan botol-botol bekas di rumah untuk jadi celengan kita. Bahkan terkadang celengan dari botol bekas itu cantik-cantik. Lihat saja gambar di atas.

Mengapa harus menabung?

Kita sebaiknya menabung karena banyak sekali kebaikan yang bisa kita dapat dari menabung, diantaranya:

Menabung Sebagai Investasi
Tanpa disadari menabung adalah salah satu cara kita saat akan berinvestasi. Investasi memerlukan uang, jadi sebaiknya kita menabung untuk persiapan investasi.

Persiapan Untuk Liburan
Siapa coba yang tidak mau liburan, tetapi satu hal yang peru kita ingat. Liburan itu perlu biaya. Lah ia kan ya, kalau jalan-jalan kita butuh uang untuk ongkos. Kita butuh uang untuk makan selama di tempat liburan. Kalau nanti kita menemukan makanan-makanan enak yang harus dicicip dan kita tidak pegang uang bagaimana hayo, kan ga lucu kalau kita nangis karena mau cicip makanan enak tetapi kelupaan membawa uang.

liburan
Liburan dengan teman-teman


Hadiah Untuk Diri Sendiri
Benar deh, kita memerlukan hadiah untuk diri sendiri. Terkadang saking sibuknya kita lupa untuk memberi hadiah untuk diri sendiri. Kalau kita menabung tanpa kita sadari nanti kita akan menemukan sekumpulan uang yang bisa kita gunakan sebagai hadiah untuk diri sendiri. Siapa tahu nanti kita kepengen makan atau membeli sesuatu, kita bisa menggunakan uang simpanan untuk itu.

present


Bersiap Menghadapi Kecelakaan 
Bukan berharap terjadi yang tidak baik dengan kita, tetapi kalau bisa diantisipasi kenapa tidak. Betul betul betul.  
Mengatasi Kehilangan Pekerjaan 
Apalagi yang satu ini nih, terutama bagi para kepala keluarga. Kehilangan pekerjaan adalah sesuatu yang sangat tidak diharapkan. Tetapi kita tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Bayangkan saat terjadi kehilangan pekerjaan dan tidak memiliki tabungan. Yakinlah semua akan setuju jika saat kehilangan pekerjaan kita memiliki tabungan maka orang akan lebih mudah untuk mencari jalan keluar. Karena uang tabungan bisa digunakan untuk membuat sebuah usaha dan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Persiapan Masa Pensiun
Masa tua adalah masa dimana orang seharusnya bersantai dan menikmati hari. Enak kan ya kalau ada uang untuk apa-apa. Uang tabungan bisa digunakan untuk mendukung itu.

Sebagai Dana Tak Terduga
Kita tidak tahu kapan hal tidak terduga akan terjadi. Siapa yang tahu misalnya tiba-tiba kita diminta untuk mengambil hadiah satu unit mobil mewah dari Presiden RI karena sering menyebarkan kebaikan di dunia maya, aamiin.

Bagaimana? Banyak sekali kan manfaat menabung? Jadi mengapa tidak menabung dari sekarang? Menabung yuk menabung.
QuickEdit

You Might Also Like

No comments

Post a Comment

[name=Zefy Arlinda] [img=http://res.cloudinary.com/momsodell/image/upload/v1521166151/Zefy.jpg] [description=Hai Saya Zefy, Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.] (facebook=https://www.facebook.com/arlindazefy) (twitter=https://twitter.com/zarlinda) (instagram=https://www.instagram.com/zefyarlinda/)