Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

Lihat Pameran Alutsista HUT TNI ke-72 di Bengkulu


pameran alusista
Pameran Alutsista HUT TNI ke-72 di Bengkulu

Hayo, siapa yang suka jalan-jalan dan dapat informasi baru? (Aku angkat tangan).

Ada info menarik dari Korem 041/Gamas Bengkulu, dalam rangka menyambut HUT TNI ke-72 mereka mengadakan pameran alutsista di Bencoolen Mall. Acara berlangsung dari tanggal 2-4 Oktober 2017 lho. Kemarin pameran alutsista ini dibuka langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Pak Rohidin Mersyah. Kalau yang membuka acara lagsung Pak Gubernur pasti pamerannya seru kan. 

pameran alutsista


Pameran alutsista kali ini menampilkan senjata yang dimiliki korem, batalyon serta angkatan laut. Senjata tersebut berupa senjata ringan seperti pistol, mortir komando, senapan mesin hingga perahu karet pendaratan dan mobil jeep.


Oh ia, senjata yang mencuri perhatian pengunjung di pameran ini adalah senapan anti material Pindad SPR-2 yang mampu menjebol lapisan baja 10mm dari jarak 2 km. Beh, dari jarak 2 km guys.

SPR-2 juga menarik karena bentuknya modren, panjang keseluruhannya adalah 1755mm dengan berat 19,5 kg.  Alat ini juga dibekali alat bidik teleskopik dengan pembesaran hingga 10 kali. Konon kabarnya proyektil yang ditembakkan dari SPR-2 bisa melesat dengan kecepatan 900 meter perdetik dengan jarak tembak efektif 2000 meter. Keren keren keren.

pameran alutsista bengkulu

Pameran ini sangat bagus untuk edukasi masyarakat tentang peralatan alutsista yang kita miliki. Sepertinya bagus juga kalau anak-anak sekolah diarahkan untuk datang lihat nih pameran. Kan bagus menambahh ilmu pengetahuan mereka. Mereka juga pasti senang karena bisa sekalian jalan, kan di belakang Bencoolen Mall sudah menunggu Pantai Panjang Bengkulu yang indah. Namanya sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui.

Atau mungkin yang jomblo bisa sekalian curi-curi pandang, siapa tahu TNI yang jaga ada yang jomblo hehehee......tapi cari tahu dulu ya, jangan sampai nanti yang dilirik malah suami atau isteri orang, bahaya itu. Bisa menyebabkan perang dunia, secara kan alat-alat perangnya sedang dipamerkan di lokasi :D

Ntah mengapa walaupun yang dipamerkan adalah alusista yang TNI miliki kok aku malah lebih tertarik dengan seragam loreng yang TNI kenakan. Pakaian mereka bahannya bagus, tebal tapi ringan gitu. Seragam mereka juga sepertinya kuat, cocoklah untuk dikenakan para TNI, ada yang tahu pabriknya dimana? Kok aku jadi penasaran.

Hayuk lah Pak Suami, ajakan isterinya yang imut ini ke Bencoolen Mall lagi heeheheee.... Tenang saja, aku tidak akan khilap dengan toko-toko di sebelahnya kok, hu um (ga jamin).

QuickEdit

You Might Also Like

No comments

Post a Comment

[name=Zefy Arlinda] [img=http://res.cloudinary.com/momsodell/image/upload/v1521166151/Zefy.jpg] [description=Hai Saya Zefy, Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.] (facebook=https://www.facebook.com/arlindazefy) (twitter=https://twitter.com/zarlinda) (instagram=https://www.instagram.com/zefyarlinda/)