Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

Tips membeli jilbab


tips memilih hijab
Tips membeli hijab

Memakai hijab adalah kewajiban untuk seluruh perempuan muslim dimanapun berada. Alhadmulillah sekrang hampir seluruh perempuan muslim Indonesia sudah menggunakan hijab. Penjual hijab alias jilbab menjamur dimana-mana. Kita tinggal pilih sesuai keinginan, baik itu langsung melihat barangnya ataupun media online.
Baiklah, kita lanjut. Kita akan bahas tips membeli jilbab ala aku ya.

Kenali bahan jilbab yang akan dibeli
Mengenali bahan jilbab yang akan kita beli sangatlah penting. Karena jangan sampai jilbab yang kita beli nanti ternyata cepat rusak, atau cepat berbulu dan lain sebagainya. Jika belum mengetahui jenis bahan jilbab yang ditawarkan tanyalah kepada si penjual. Tanyakan jilbab yang bagus untuk kita yang mana. Aku pernah membeli jilbab yang aku pikir bagus tetapi ternyata jauh dari harapan, karena ternyata bahan yang aku pilih terlalu licin sehingga susah diatur.

Belilah jilbab yang menutup aurat
Tujuan kita berjilbab kan untuk menutup aurat nih, kalau jilbabnya tidak menutup aurat maka tujuannya sudah tentu tidak tercapai. Pada zaman sekarang banyak sekali jilbab yang bukan untuk menutup aurat tetapi untuk gaya-gayaan saja. 

Pilihlah jilbab yang warnanya cocok dengan kita
Ada nih kadangkala jilbab itu warnanya jreng jreng jreng begitu. bagi orang yang memiliki kulit putih mungkin ini akan terlihat ok-ok saja, tetapi untuk yang berkulit agak gelap cobalah untuk memilih jilbab berwarna tidak terlalu mencolok agar terlihat cantik saat dipakai. Bila perlu pelajari tentang tipe kulit kita. Mengapa? Karena tipe kulit itu berpengaruh dengan warna apa saja yang cocok dengan kita. Ada tipe kulit dingin dan tipe kulit hangat, nah contohnya kalau tipe kulit hangat akan terlihat pas jika mengenakan bahan berwarna orange sedangkan tipe kulit dingin akan kurang pas jika mengenakan warna orange.

Contoh satu lagi adalah foto di bawah ini.

tips memilih jilbab
Jilbab
Aku adalah orang berkulit hangat, jadi warna biru donker kurang pas di kulitku. Dimana efeknya? Saat memakai jilbab berwarna biru donker biasanya aku akan dianggap lebih dewasa dari teman-temanku. Berbeda saat aku memakai jilbab berwarna hangat (contohnya orange), aku biasanya akan dianggap yang paling muda di rombongan, ckckckkckkck.

Pilih model atau bentuk jilbab yang nyaman dipakai
Ad lho mode jilbab yang pernah aku temui itu jubrainya kepanjangan, jadi bukannya nyaman dipakai malah tidak enak dipakai dan menyusahkan kita untuk bergerak. Mentang-mentang ingin menutup aurat jangan pula memilih jilbab terlalu tebal atau berbahan panas. Kita tidak akan nyamna memakai jilbab jenis ini lama-lama.

Sesuaikan dengan modal di dompet
Walaupun ingin membeli jilbab terbaik bukan berarti kita harus menguras seluruh isi dompet kan ya :)
Kita masih memiliki keperluan lainnya, jadi perkirakan harga jilbab yang akan kita beli. Cukup memenuhi syarat maka cukup. Tidak perlu berlebihan.

Jika harus beli online usahakan membeli di tempat yang terpercaya
Membeli di tempat terpercaya sangatlah penting. Bukan sedikit orang yang kecewa saat membeli jilbab online, karena aslinya tidak seperti yang dibayangkan.

Ada tambahan?

QuickEdit

You Might Also Like

No comments

Post a Comment

[name=Zefy Arlinda] [img=http://res.cloudinary.com/momsodell/image/upload/v1521166151/Zefy.jpg] [description=Hai Saya Zefy, Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.] (facebook=https://www.facebook.com/arlindazefy) (twitter=https://twitter.com/zarlinda) (instagram=https://www.instagram.com/zefyarlinda/)