Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

Mengapa memutuskan ngeblog?



Pertanyaan yang kadang muncul di benak teman-temanku dan akhirnya terlontar dari mulut mereka adalah mengapa aku memutuskan untuk ngelog? Hmm....pertanyaan yang aku yakin juga sering berseliweran di luar sana. Okeh teman-teman aku ngeblog karena aku suka curhat :D, kita jabarkan okeh.

Mengapa ngeblog

1. Aku suka curhat
Ia lho, aku suka curhat. Kan kalau dulu ada buku diari, aku biasanya tiap malam menuliskan kejadian sepanjang hari ke buku diari. 

2. Laptop adalah ganti buku untukku
Dulu aku menuliskan di buku diari kan ya, nah sekarang aku menulisnya di laptop. Karena kalau buku diari rentan sekali hilang dna rusak, sedangkan kalau tulisan yang diupload di internet bisa bertahan sampai kapan pun. Selama tidak dihack, blog hilang karena entah apalah atau mungkin internet dunia rusak.

3. Berbagi itu indah
Kalau dulu yang namanya buku diari adalah milik pribadi. Hanya kita yang bisa membacanya berbeda dengan blog yang bisa dibaca oleh seluruh pengguna ineternet dimanapun berada. Bukan hal yang mustahil jika sebenarnya apa yang menjadi pengalaman kita dan kita tulis di blog adalah sesuatu yang dibutuhkan dan dicari banyak orang. Seperti tulisan aku tentang pengalamanku menghilangkan jerawat yang ternyata pengunjungnya banyak sekali. Bukankah hal yang indah jika tulisan kita bisa membantu banyak orang? Ia kan?

4. Dunia blog mempertemukan aku dengan banyak teman baru
Aku sekarang memiliki banyak teman baru, ada teman-teman dari Blogger Bengkulu, Kumpul Emak Blogger, Blogger Perempuan, dan Warung Blogger. Sekarang temanku tambah banyak, ingat kan dengan kalimat "Banyak Teman Banyak Rezeki?". I do believe it!

5. Belajar banyak hal baru dari dunia blog
Ngeblog itu sama artinya dengan belajar. Dengan menulis di blog kita belajar tentang dunia internet, dunia search engine, dunia marketing, dan banyak hal yang dituliskan oleh teman-teman sesama blogger.

6. Berkemungkinan mendapatkan uang dari blog
Melalui blog kita berkemungkinan mendapatkan uang lho, benar. Karena di dunia blog sering ada give away, ada kompetisi dan bisa saja ada orang yang ingin memasang iklan di blog kita. Bukankah menyenangkan melakukan hal yang bermanfaat dan berkemungkinan mendapatkan uang?

Sudah tertarik untuk ngeblog?

QuickEdit

You Might Also Like

No comments

Post a comment

[name=Zefy Arlinda] [img=http://res.cloudinary.com/momsodell/image/upload/v1521166151/Zefy.jpg] [description=Hai Saya Zefy, Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.] (facebook=https://www.facebook.com/arlindazefy) (twitter=https://twitter.com/zarlinda) (instagram=https://www.instagram.com/zefyarlinda/)