Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

Tips membeli rumah


Rumah adalah tempat seluruh anggota keluarga berkumpul. Rumah adalah tempat kita mencurahkan kasih sayang, bercanda ria, berdiskusi, menimba ilmu, mengamalkan agama, berkreasi, dan semua hal yang mau kita kerjakan. Jadi sudah seharusnya rumah kita adalah tempat yang nyaman untuk semua hal tersebut. Rumah bisa kita dapatkan dengan cara membeli atau membuat sendiri. Jika kita ingin memiliki rumah dalam jangka waktu cepat kita dapat memilih membeli sebuah rumah. Tentunya membeli sebuah rumah tidak bisa dengan sembarangan kan ya? Sebuah rumah haruslah sebuah tempat yang bisa membuat kita merasa aman dan nyaman.

Foto: pixabay.com
Sebuah rumah harusnya dapat diterima oleh semua anggota keluarga. Berikut beberapa tips membeli rumah:

1. Pastikan berapa budget atau uang yang kita miliki untuk membeli rumah 
Ini adalah hal pertama yang harus kita pastikan, kita harus menghitung degan pasti berapa uang yang dapat kita keluarkan untuk membeli sebuah rumah. Jangan pula nanti gara-gara membeli rumah kita tidak bisa lagi melakukan apa-apa.

2. Perhatikan lingkungan sekitar
Perhatikan lingkungan sekitar, jangan sampai rumah yang kita beli nanti membuat kita tidak nyaman. Contohnya jauhi rumah yang berada di dekat tempat pembuangan akhir, berada di tempat ini sama artinya dengan memperbesar kemungkinan sering mencium udara tidak segar. Jauhi rumah di dekat daerah rawan bencana. 

3. Cari tahu tentang keamanan di lingkungan calon rumah
Kita harus mencari tahu tentang keamanan di lingkungan rumah. Jika bisa, hindari rumah rawan kemalingan atau bahkan rawan tindak kejahatan lain. Tentu kita tidak mau jadi korban kejahatan atau terserempet kasus kejahatan kan ya?

4. Pastikan air minum dapat diakses dengan lancar
Ini sangat penting, yup...air minum. Kita tidak bisa hidup tanpa air. Mengapa aku di sini menyebut air minum, bukan air bersih? Karena air minumdan air bersih itu beda. Air minum memiliki arti lebih baik dari air bersih. Air minum sudah pasti bersih, tetapi air bersih belum tentu bisa diminum.

5. Pastikan sambungan listrik tersedia
Sekarang ini kita akan sudah hidup tanpa listrik, bisa memang tanpa listrik tetapi itu sama dengan kita tidak bisa mengetik, tidak bisa mengakses internet, tidak bisa menonton TV dan lainnya. Hal ini menjadikan listrik sangat penting. Pastikan sambungan listrik ke calon rumah tidak bermasalah.

6. Perhatikan tetangga sekitar calon rumah
Kita tentu tdak bisa hidup tanpa orang lain, salah satunya adalah tetangga. Kita akan sangat sering berinteraksi dengan mereka. pastikan tetangga kita adalah orang baik-baik. Pikirkan ulang jika ternyata calon tetangga kita adalah penjahat kelas dunia hmmm....

7. Cari tahu tentang akses kesehatan
Hidup aman, nyaman, sejahtera dan sehat adalah impian setiap orangUntuk memnuhi impian sehat kita harus memperhatikan penunjang kesehatan kita. Kita membutuhkan akses kesehatan, jika bisa pilihlah rumah yang memiliki akses bagus ke tempat-tempat kesehatan seperti klinik, atau puskesmas, atau rumah sakit.

8. Cari tahu tentang akses pendidikan
Pendidikan adalah kunci keberhasilan, perhatikan lokasi pendidikan untuk anak-anak. Sebaiknya kita membeli rumah yang tidak jauh dari sekolah.

9. Cari tahu tentang akses belanja 
Rumah aman dan nyaman tetapi perut kosong itu tidak nyaman lho. Kita perlu mempertimbangkan satu hal ini, yup benar sekali. Kita perlu memikirkan akses belanja keperluan dapur, keperluan tulis menulis dan sebagainya.

10. Cari tahu tentang akses komunikasi
Pulang ke rumah bukan berati kita memutus komunikasi dengan orang-orang di luar, kita harus tetap bisa berkomunikasi dengan orang luar. Perhatikan komunikasi jaringan telpon dan internet calon rumah.

11. Cari tahu tentang akses transportasi
Transportasi juga suatu hal yang penting, sangat menyulitkan jika rumah kita nanti susah dijangkau atau kita susah menjangkau dunia luar. Kita bukan ingin mengisolasi diri kan? :)

Setelah mencari tahu beberapa hal di atas dan kita menggangapnya OK, kita bisa mempertimbangkan untuk membeli sebuah rumah. Selamat membeli rumah, semoga sesuai dengan keinginan ya. Aamiin.

Zefy Arlinda
QuickEdit

You Might Also Like

No comments

Post a Comment

[name=Zefy Arlinda] [img=http://res.cloudinary.com/momsodell/image/upload/v1521166151/Zefy.jpg] [description=Hai Saya Zefy, Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.] (facebook=https://www.facebook.com/arlindazefy) (twitter=https://twitter.com/zarlinda) (instagram=https://www.instagram.com/zefyarlinda/)