Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

Tulisan Panjang atau Pendek?


Tulisan blog yang bagus itu yang bagaimana sih?

Tulisan yang panjang atau pendek?

Aku sering kali menemukan sebuah lomba yang mensyaratkan sebuah tulisan blog itu minimal sebanyak 500 kata. Ada juga yang pernah keceplosan bilang, "pendek sekali tulisannya, ga bisa panjangan apa?". Aku sebagai pemula jadi bertanya-tanya, jadi tulisan yang bagus itu adalah tulisan dengan panjang minimal 500 kata ya? Berarti tulisan pendek itu jelek ya?
hmmm......jadi mikir dalam hati.

Aku mulai banyak membaca tulisan-tulisan panjang dan pendek di blog-blog teman-teman blogger.

Sering berjalannya waktu aku memiliki sebuah kesimpulan sendiri. Menurutku sebuah tulisan yang bagus adalah sebuah tulisan yang bermanfaat untuk banyak orang, sebuah tulisan yang menginspirasi. Jadi sepanjang apapun tulisan kita kalau tidak bermanfaat ya kurang bagus. Tulisan yang panjang dan membosankan juga kurang diminati. Aku memiliki sebuah kesimpulan lagi. Tulisan yang bagus adalah tulisan yang menyenangkan saat dibaca. Untuk apa kita membaca kalau bacaan yang kita baca malah membuat stres heheee...ia kan? Benar kan? Karena pernah pada suatu saat aku membaca sebuah tulisan yang panjang sekali dan membosankan. Alih-alih mendapatkan sebuah ilmu dari sana, aku malah pindah halaman saat masih erada pada tengah bacaan.

Aku harus banyak belajar mengenai cara menulis yang baik dan benar.

Bagaimana menurut kalian?

QuickEdit

You Might Also Like

No comments

Post a Comment

[name=Zefy Arlinda] [img=http://res.cloudinary.com/momsodell/image/upload/v1521166151/Zefy.jpg] [description=Hai Saya Zefy, Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.] (facebook=https://www.facebook.com/arlindazefy) (twitter=https://twitter.com/zarlinda) (instagram=https://www.instagram.com/zefyarlinda/)