Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

Tips Agar Napas Selalu Segar


"Hmm.....kamu makan apa sih? Kok napasmu bau". Pernah mendapat pertanyaan sejenis itu?

Atau malah mendapati reaksi seorang teman yang dengan spontan menutup hidungnya saat berbicara denganmu. Pernah?

Semoga tidak pernah ya, karena mengalami kejadian seperti itu pasti tidak menyenangkan. Atau kalaupun sudah terlanjur pernah mengalami, kedepannya tidak akan mengalami kejadian itu lagi karena napas bau itu bisa ditangani. Ada tips untuk membuat napas selalu segar sepanjang hari.


1. Jaga kebersihannya
Sikat gigi minimal 2 kali dalam sehari. Gigi yang tidak digosok bisa menyebabkan penumpukan kotaran di gigi. Seperti kita ketahui bersama bahwa makanan yang sudah lama dan menumpuk  itu akan menimbulkan bau yang luar biasa. bayankan kalau tumpukan itu ada di mulut kalian. Otomatis napas yang keluar dari mulut seperti itu akan berbau tak sedap, jangan harap bisa mendaptkan napas segar sepajang hari.

2. Minum air putih yang cukup
Minum air putih yang cukup akan membantu proses pencernaan di perut kita lancar dan bersih. Sebagai informasi untuk kita semua bahwa napas juga dipegaruhi oleh proses pencernaan yang ada di perut kita.

3. Kurangi makan makanan yang berbau menyengat dan kurang sedap
Yup, kurangi makanan yang berbau menyengat dan kurang sedap. Karena tentu makanan yang berbau menyengat dan kurang sedap akan meninggalkan baunya di mulut. Contoh makanana yang berbau menyengat dan kurang sedap adalah bawang-bawangan serta pete dan kawan-kawan. Kalau memang kalian adalah penggemar pete dan kawan-kawan (pete, jengkol dan kabau) sehingga tidak mungkin meninggalkannya, maka sedapat mungkin buatlah makanan ersebut tidak berbau menyengat dulu sebelum dimakan.

4. Jangan minum alkohol
Percaya atau tidak, mengkonsumsi alkohol akan membuat napas tidak segar. Alkohol akan membuat mulut cepat kering dan akhirnya mengeluarkan bau yang kurang sedap.

5. Hindari penggunaan penyegar mulut
Benar,  sebagian besar penyegar mulut itu mengandung alhokol sehingga membuat mulut kita mudah mengeluarkan napas tak segar. Memang setelah menggunakan penyegar mulut akan mengeluarkan napas yang segar tetapi ini biasanya berlangsung hanya beberapa jam saja. Sedagkan kita tidak mungkin selalu berkumur dengan penyegar mulut setiap beberapa jam sekali.

6. Jangan tidur dengan mulut terbuka
Mulut yang terbuka akan membuat orang yang sedang tidur mudah ngences aias mengeluarkan air liur dari mulutnya. Air liur yang kelaur akan berbau kurang sedap.

7. Kunyah permen karet
Ternyata mengunyah permen karet bisa memberian dampak positif untuk mulut dan napas kita, karena permen karet yang kita kunyah bisa mengangkat sisa-sisa makanan yang menempel di gigi.

Gampang kan ya, selamat datang napas segar.

QuickEdit

You Might Also Like

No comments

Post a Comment

[name=Zefy Arlinda] [img=http://res.cloudinary.com/momsodell/image/upload/v1521166151/Zefy.jpg] [description=Hai Saya Zefy, Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.] (facebook=https://www.facebook.com/arlindazefy) (twitter=https://twitter.com/zarlinda) (instagram=https://www.instagram.com/zefyarlinda/)