BLANTERVIO103

Kerang Cantik dari Kampung Sejahtera Kelurahan Sumber Jaya Kota Bengkulu

Kerang Cantik dari Kampung Sejahtera Kelurahan Sumber Jaya Kota Bengkulu
15 May 2017
Kampung Sejahtera Kelurahan Sumber Jaya Kota Bengkulu sekarang sedang tenar-tenarnya. Keindahan alam hutan mangrove berhasil memikat para pelancong. Kampung ini jadi begitu ramai dari pagi sampai sore. Kedatangan para pelancong alhamdulillah memebrikan penghasilan tambahan untuk warga di sana. Warga sudah mulai banyak berjualan makanan di pinggir lokasi foto-foto. Warga juga sudah mulai menawarkan jasa keliling dengan perahu mereka. Bayaran yang diminta juga terjangkau, hanya Rp 5.000,- s/d Rp 10.000,- per orang. Tergantung dengan jenis kapal yang akan kita naiki.

Ada satu hla baru yang membuat aku tertarik. Kampung Sejahtera sudah mulai menawarkan oleh-oleh untuk para pelancong. Oleh-oleh yang mereka tawarkan adalah berbagai macam bentuk kerajinan kerang. Cantik-cantik lho hasil kerajinan mereka, coba dilihat.

Bros (Rp 10.000/3 buah)


Hiasan dinding (Rp 70.000,-/2 buah)


Gantungan Kerang (Rp 40.000,-/buah)


Tempat Tisu (Rp 45.000,-/buah)


Dan banyak lagi yang lainnya.

Menurut hasil wawancara dengan penjual kerajinan kerang, mereka mendapatkan kerang dari pinggiran pantai di dekat rumah mereka. Kreatif ya mereka.

Bagaimana? Bagus kan? :)

Aku kemarin beli bros jilbab. Sudah aku pakai kemana-mana, cantik dan imut soalnya. Jadi kalau kalian jalan-jalan ke Kampung Sejahtera, kalian tidak perlu psing-pusing untuk mencari oleh-oleh. Tinggal beli hasil kerajinan warga yang dijajakan di pinggir lokasi wisata. Harganya murah dan cantik.

Kalau ini Cici dan Aku yang numpang ngeksis :D
Baca juga

Destinasi Wisata Baru di Kampung Sejahtera Kelurahan Sumber Jaya Kota Bengkulu


Share This Article :
Zefy Arlinda

Yuk membaca, semoga bisa memberikan nilai positif untuk semua orang.

TAMBAHKAN KOMENTAR

8803000654652570868