Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

yes

Featured Slider Styles

[Boxedwidth]

Display Trending Posts

yes

Display Instagram Footer

No

Dark or Light Style

Tips mengatasi ketombe dengan lemon dan daun seledri



Ada yang mengalami masalah dengan ketombe? Bagi yang mengalami, pasti mengatahui betapa tidak enaknya kepala gatal-gatal dan tanpa sadar garuk kepala di depan umum. Upss.....garut kepala depan umum itu malunya kemana-mana. Jadi sebenarnya apa sih ketombe?
Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia ketombe adalah penyakit kepala (bersisik-sisik putih, gatal); kelemumur; kelemur; tinia kufuracea. Menurut KBBI ketombe terbagi menjadi ketombe basah dan ketombe kering.
Ketombe basah merupakan penyakit epidermis atau kulit ari. Biasanya mengandung sabun atau lemak yang gatal dikarenakan lemak menutupi kulit kepala. Hal ini membuat kulit kepala bersisik tetapi tidak begitu tampak.
Ketombe kering merupakan titik-titik kecil putih atau kecoklat-coklatan pada kulit kepala, tersebar di rambut, sering sampai ke dahi dan disertai rasa gatal pada kulit kepala. Bahan kadang dapat menjadi semacam bisul kecil-kecil.

Jangan sampailah ya, nilai kegantengan dan kecantikan seseorang akan berkurang kalau sering garuk-garuk kepala karena ketombe. Banyak sekali produk pemusnah ketombe yang ditawarkan di pasaran, mulai dari yang mahal sampai yang murah ada. Tetapi ada lho resep tradisional pemusnah ketombe yang manjur. Kita bisa membuat ramuan pemusnah ketombe dari daun seledri dan jeruk lemon.

Bahan:

  1. Satu genggam daun seledri segar
  2. Satu buah jeruk lemon
  3. Sejumput garam
Alat:
  1. Alat penggiling
  2. Pisau
  3. Mangkuk
Cara
  1. Giling daun seledri sampai halus
  2. Masukkan ke mangkuk yang sudah disiapkan
  3. Beri perasan lemon dan garam
  4. Aduk rata
  5. Tempelkan ramuan yang telah jadi ke kulit kepala secara merata, biarkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih
  6. Lakukan ini seminggu dua kali sampai ketombe hilang
Ramuan ini pernah digunakan Nina (adekku) sewaktu mengalami masalah dengan ketombe, alhamdulillah ramuan ini mujarab. Selamat mencoba ya, bye bye ketombe.

Zefy Arlinda








QuickEdit

You Might Also Like

No comments

Post a Comment

[name=Zefy Arlinda] [img=http://res.cloudinary.com/momsodell/image/upload/v1521166151/Zefy.jpg] [description=Hai Saya Zefy, Hobi Makan-makan | Memasak | Jalan-Jalan.] (facebook=https://www.facebook.com/arlindazefy) (twitter=https://twitter.com/zarlinda) (instagram=https://www.instagram.com/zefyarlinda/)