Yuk menanam di pekarangan rumah


Pembaca sudah memanfaatkan pekarangan rumah untuk menanam belum? Kami di rumah alhamdulillah sudah mencoba untuk memanfaatkan pekarangan rumah untuk menanam. Foto buah markisa di atas adalah bukti dari saya :)

Asik lho tanam-tanam di pekarangan rumah. Kita bisa menikmati indahnya hijau dan panen. Lahan yang diperlukan tidak mesti luas. Atau bahkan jika memang begitu sempit, kita bisa menanam buah dalam pot.

Dengan menanam di pekarangan tidak ada istilahnya lahan nganggur atau kurang bermanfaat. Coba bayangkan halaman tanpa tanaman, pasti gersang sekali kan ya. Enakan ditanam buah. Kita bisa makan buah hasil panen sendiri, bisa bagi-bagi ke tetangga, bagi-bagi ke teman kerja atau ke teman sekolah. Tali silaturahmi jadi lebih erat dan kita dapat banyak pahala.

Seperti markisa kami di rumah, dengan markisa ini akhirnya banyak teman adikku yang main ke rumah untuk cicip markisa. Ada sepupuku yang minta dipisahin buah markisa, mereka akhirnya main ke rumah dan kami jadi lebih akrab. Kita bisa berbagi dan sedekah tanpa mdal. Meski markisa ini asam tetap saja banyak memberikan manfaat, apalagi kalau markisanya manis.

kami juga ada menanam sayur dalam pot di sela bunga-bunga. Trnyata mereka tumbuh subur lho. Kami beli bibit sayurnya di toko pertaian di pasar. Sudah banyak tetangga yang mampir dan tanya-tanya tentang sayurku. Kna kan kan, kami jadi lebih akrab dengan tetangga akrena silaturahmi mereka.

Jadi mengapa tidak menanam? Yuk menanam di pekarangan rumah.

No comments