Sebaiknya Stop Diet Jika 5 Tanda ini Muncul di Tubuhmu



Demi memiliki berat badan dan bentuk tubuh yang ideal segala cara pasti akan kamu lakukan. Mulai dengan membatasi porsi makan hingga rutin berolahraga. Yah, proses diet yang baik dan benar tentu  akan berdampak baik pula pada kesehatanmu. Nah jika kamu sudah menikmati proses diet yang ada sebaiknya kamu lebih memperhatikan beberapa faktor penting berikut agar target berat badan yang sudah tercapai tidak kembali naik. Sebaiknya hentikan dietmu jika sudah muncul beberapa tanda berikut ini di tubuhmu.

Tidak Bermasalah dengan Berat Badan
Jika dalam beberapa minggu kamu sudah merasakan perubahan dalam tubuh khususnya badan yang mulai terasa ringan dan lebih mudah beraktivitas. Saat badan mulai terasa ringan kita akan leluasa melakukan berbagai macam kegiatan, nah ini berarti tanda diet yang kamu lakukan berhasil. Kalau sudah begitu sebaiknya kamu mulai menghentikan program diet, termasuk pola makan diet kamu. Hal ini dikarenakan jika terus-terusan akan berdampak buruk buat kesehatan kamu. Namun meskipun sudah tidak melakukan program diet kamu harus tetap menjaga pola makan ya.


Berat Badan Turun Secara Stabil
Ketika sedang diet pastinya kamu tidak akan jauh dari timbangan, berkali-kali kamu memastikan penurunan berat badan dari hari ke hari. Untuk mendapatkan hal itu tentu kamu harus melakukan usaha maksimal, seperti diet yang diselingi dengan olahraga. Kalau kamu sudah melihat penurunan berat badan yang stabil dan tidak naik turun, ini saatnya kamu mulai menghentikan program dietmu ya.

Metabolisme Tubuh Meningkat
Melakukan olahraga secara teratur dan rutin setiap hari saat melakukan diet membuat metabolisme tubuh kamu akan berada pada level tertinggi secara otomatis. Pembakaran kalori yang maksimal ketika kamu berolahraga membuat lemak yang ada akan terkikis sedikit demi sedikit. Kamu bisa mengetahui peningkatan metabolisme tubuh dengan ditandai berat badan yang mudah terkontrol. Jika sudah seperti ini stop program dietmu ya, kamu sudah berhasil.


Merasa Lebih Energik
Memiliki berat badan yang berlebih membuat kamu susah untuk bergerak dengan leluasa. Rajin berolahraga akan membuat tubuh semakin sehat dan lemak yang ada pada tubuh bisa hilang. Cukup dengan jalan kaki dipagi aja, kamu juga bisa menghirup udara segar dan menikmati paparan sinar matahari. Jika dalam beberapa minggu kamu merasakan pergerakan tubuh kamu semakin energik ini menandakan usaha yang kamu lakukan berhasil. Dengan begitu kamu bisa bebas melakukan aktivitas secara leluasa dan tidak mudah lelah karena badan yang berat.

Bisa Memakai Baju Lama
Barat badan berlebih tentunya berpengaruh dengan ukuran tubuh kamu yang semakin besar karena lemak yang ada. Pastinya membuat kamu tidak dengan leluasa memakai pakaian, kamu harus memiliki ukuran yang lebih besar dari pakaian yang sebelumnya. Jika kamu sudah melakukan diet dan latihan kardio secara teratur tentu hal itu bisa dihindari. Dalam jangka waktu beberapa minggu cobalah untuk mengenakan pakaian lama kamu, jika sudah muat lagi berarti diet kamu berhasil. Tubuh yang sudah kembali ideal akan membuat kamu leluasa memakai pakaian favorit dan semakin percaya diri.


Itulah beberapa tanda yang mengharuskanmu untuk berhenti menjalani program diet, karena diet yang berlebihan tentu saja kurang baik. Karena pada hakikatnya diet bukanlah sekedar untuk melangsingkan tubuh saja tapi juga untuk melatih diri menjaga pola hidup baik dan sehat.


18 comments

  1. Wadooh blm muncul sedikitpun dari 5 tanda diatas. Berarti aku harus tetap lanjut ya dietnya. Hahaha aiih lamaa dunk

    ReplyDelete
  2. BB-ku pun lagi naik nih, tapi mau diet malasnya minta ampun, padahal 5 tanda di atas nggak muncul tuh

    ReplyDelete
  3. Kalau diet suka berlebihan, aku mah...alhasil badannya doank lemes, tapi BB mah teteeep...
    Ini contoh diet yang salah siih yaa..

    Aku paling cocok diet itu sebenarnya yaa...olahraga.
    Hanya sejak terakhir meninggalkan zumba, belum nemu olahraga yang cocok eeuii...

    Ada rekomendasi gak?

    ReplyDelete
  4. bener jugaa nih.. tapi kalau aku pribadi belum pernah melakukan diet yang membatasi pola makan gitu. soalnya aku doyan makan dan rasanya sedih aja kalo harus terbatas makannya huahaha.. palingan yg aku lakukan hanya olahraga rutin dan makan besar tetap jalaan :p

    ReplyDelete
  5. timbanganku malah naik akhir-akhir ini... pantesan tanda-tanda di atas enggak aku rasakan hihihi... memang orang yang melakukan diet, harus diingatkan kalau harus berhenti diet, karena kalau tidak diingatkan, niat diet malah berubah jadi obsesi yang tidak tahu kapan harus berhenti...

    ReplyDelete
  6. Aku belum pernah diet.padahal badan menggendut, dan dagu jadi ada dua,hiks.kayaknya masuk tanda perlu diet nih

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah, aku belum ngerasain diet, Mbak. Malah pingin gemuk dikit aja syusyahhh..

    ReplyDelete
  8. kapan ya saya terakhir diet ?
    lupa hahaha
    pokoknya udah lama
    cuma diet ngurangin makan nasi
    cuma satu sendok nasi aja
    memang lumayan turunnya
    tapi sejak punya anak ga sanggup lg diet
    suka kliyengan

    ReplyDelete
  9. nah ini, yang jadi masalah berat badan gak turun-turun. hahahaha

    ReplyDelete
  10. Bisa pakai baju lama ini yg paling gampang buat tahu BB turun atau gak. Habisnya kalau BB naik mulu, baju dan lain hrs ganti krn sesak. Pdhal masih bagus #curhatbanget

    ReplyDelete
  11. Wah aku malah udah stop diet lama ya karena tujuan hidup nggak pengin punya badan kurus sih yanh penting sehat bugar aja bahagia tapi badan tetep ideal hehehe

    ReplyDelete
  12. Setuju, diet yang berlebihan itu memang kurang baik. Bukannya sehat tapi malah mendatangkan penyakit.
    Yang penting menjaga pola hidup sehat ya...

    ReplyDelete
  13. Bener banget soal baju lama. Karena patokan baju lama akan mengingatkan kita bagaimana kita yg dulu. Biar sadar lalu berubah. Hehehe

    ReplyDelete
  14. Kalau ke 5 tanda tersebut gimana donk. Hahaa aku makan dikit jadi, tapi tetep jadj daging

    ReplyDelete
  15. Poin terakhir bikin senyum-senyum, Mbak. Apalagi liat gambarnya, hihihi. Tapi bener juga tuh poin-poin yang disebutkan. Semoga yang lagi pada diet bis mengontrol dietnya ya, jangan sampai kebablasan jadi kurus kering :D

    ReplyDelete
  16. kalau aku merasa enggak bermasalah dengan berat badanku sekarang, berarti enggak perlu diet lagi dong. ahhahahaha (padahal udah overweight)

    ReplyDelete
  17. Aku lagi pengen diet juga nih, udah mulai luber wkwk
    Aku berhenti diet kalo udah pusing atau kalo anak nyuruh makan, ga bisa nolak banget

    ReplyDelete
  18. Kalo langsing jauh lebih hemat bisa pake baju lama...kalo BB udah naik bingung pilih baju..terpaksa menyisihkan dana nganggur ngubah ukuran baju..

    ReplyDelete