Tips mendapatkan jodoh di tahun 2018

marry me

Halo kawan-kawan yang masih jomblo, apa kabarnya? Semoga dalam keadaan yang sehat selalu dan makin kece ya, aamiin.

Mengawali tahun masehi yang baru ini aku akan mengulas mengenai "Tips mendapatkan jodoh di tahun 2018".

Mungkin ada yang bertanya mengapa aku ngebet sekali menulis tentang tips mendapatkan jodoh di tahun 2018. Ok ok, alasannya adalah karena setelah menikah aku menemukan sebuah fakta baru bahwa ternyata menikah itu lebih baik daripada tidak menikah. hayuk lanjut cerita.

Mengapa menikah itu lebih baik?

1. Menikah itu menentramkan hati
Iyup, dengan menikah hati kita akan lebih tentram. Kita tidak akan sibuk mencari tempat curhat, kita sudah memiliki seseorang tempat berbagi cerita, kebahagiaan dan kesedihan. Yakinlah bahwa menikah itu menentramkan hati, kalau pasannnya pas ya. Aku yakin yang sudah menikah akan setuju akan hal ini.

2. Menikah itu magnet rezeki
Ini sudah jelas terbukti. Setelah menikah entah bagaimana ada saja rezeki yang datang. Contohnya ya untuk kalian kaum pria, gaji itu biasanya berbeda antara gaji bujang dengan gaji pria yang sudah menikah apalagi meniliki anak.

3. Menikah itu menjauhkan kita dari perbuatan yang tidak baik
Jika belum menikah bisa saja kita memerlukan tempat curhat lalu akhirnya curhat dengan lawan jenis dan misal berpelukan, ini tidak benar. Cobalah kalau sudah menikah kita bisa mencari psangan kita jika butuh orang yang untuk dipeluk.

4. Menikah itu ladang pahala
Iya lho, menikah itu dikit-dikit pahala. Memasak untuk suami pahala, menyenangkan istri pahala, bekerja untuk keluarga pahala, saling memandang pahala, bermesraan pahala, daln banyak lagi lainnya. Kalau masih jomblo mana bisa dapat pahala dari hal yang seperti ini heheee...iya kan ya.

5. Menikah itu memperluas silaturahmi
Menikah adalah persatuan dari 2 keluarga. Setelah menikah saudara kita jdai lebih banyak 2 kali lipat, belum lagi ditambah dengan pertambahan taman, teman si pria dan wanita bersatu. Betul kan?


Baik sekalikan menikah itu. Baiklah kita lanjut ke tips mendapatkan jodoh di tahun 2018.


Tips mendapatkan jodoh di tahun 2018

1. Buka hati
Bukalah hati jika ada orang yang berusaha untuk mendekat dengan kita. Bagaimana bisa mendapatkan jodoh jika kita tidak mau membuka hati untuk orang lain. Jika dulu pernah patah hati move on lah segera. Tak baik berlama-lama dalam kesedihan.

2. Berusaha dan berdoa
Kita harus berusaha dan berdoa, berdoalah agar jodoh kita disegerakan. Memang urusan jodoh kita yang pilih tetapi tentu pasti ada campur tangan Allah di sana.

3. Perluas pergaulan
Memperluas pergaulan itu penting. Selain bisa memperbanyak rezeki bisa saja kita akan mendapatkan jodoh di sana. Bisa saja dulu belum mendapatkan jodoh karena orang belum tahu kalau kita itu ada, benar kan?

4. Minta bantuan  
Kalau usaha sudah maksimal tetapi belum juga mendapatkan jodoh kita bisa meminta bantuan orang lain. Kita bisa meminta bantuan orang tua, teman, guru atau mungkin biro jodoh.

5. Perbaiki diri 
Ini adaah satu hal yang sangat penting. Mungkin saja kita belum mendapatkan jodoh karena memang banyak hal yang harus kita perbaiki dulu. Sebagai contoh nih ya, setelah menikah aku baru sadar mengapa aku baru mendapatkan jodoh dan bru didekati dengan yang namanya pria setahun terkahir. Ternyata panampilanku dulu sangat tidak sedap dipandang mata. Aku dulu kusut, tak bisa berbedak, tomboy, pemilihan pakaian tak benar, dan bicaranya ceplas ceplos. Sepertinya para pria takut akan hal ini. 

6. Jangan terlalu pemilih
Hal ini juga penting, saat memilih seseorang selayaknya kita melihat kondisi kita juga. Berdoa mendapatkan pasangan yang baik itu bagus tetapi jangan pula kita memaksakan mendapatkan seseorang yang sempurna sedangkan kita jauh dari itu.

7. Pastikan kalau dia perempuan asli atau lelaki asli
Memastikan keaslian ini sangat penting untuk orang yang menginginkan keturunan. Bayangkan kalau ternyata yang kita pilih adalah orang yang sudah mengalami transformasi tenar itu (baca operasi jenkel). Hal ini mungkin tidak akan jadi masalah jika kalian memang tidak menginginkan keturunan dari pernikahan. 

8. Pastikan kalau dia seagama dengan kita
Agama adalah hal yang sensitif sekali. Akan banyak masalah yang datang jika kita memilih pasangan berbeda agama. Pertama akan bermasalah dengan agama kita yang bisanya memang mensyaratkan kedua calon pasangan memiliki agama yang sama. Belum lagi keluarga yang akan meributkan perbedaan ini, kecuali salah satu calon berani pindah agama.


Semoga yang sedang berusaha dan berdoa mendapatkan jodoh segera dipertemukan dengan jodohnya, aamiin.


22 comments

  1. Bahahaha, aku sambil ngekek baca poin pastikan dia perempuan atau laki2 asli.. Karena sekarang banyak perempuan atau laki2 jadi2an yak mbak.. Wkwk

    ReplyDelete
  2. Wah banyak ya yang resolusi 2018nya menikah #TermasuKSaya :D
    Semoga kita semua dimudahkan dan diberi kelancaran. Hehehe...
    btw yang asli cewek atau cowok jaman sekarang banyak Trap ya mbak. Hahaha

    ReplyDelete
  3. Betul mbak, jangan terlalu pemilih itu penting.. Sebab mau cari yang sempurna ya mana ada. hehehehe

    ReplyDelete
  4. Waduh, pas banget ini saya mampir di postingan ini. Yang poin memperbaiki diri itu bener banget sih. Banyak orang lupa sama poin itu.

    Eh kalau saya ada satu lagi, Mbak. Yaitu harus bahagia sama diri sendiri dulu. Hehehe...

    ReplyDelete
  5. Boleh dicoba untuk para jomblo di mana pun berada hahaha..

    Yes perbaiki hati dan yang paling penting jangan menikah karena paksaan

    ReplyDelete
  6. Ya ampun, males banget ini bacanya. WKwkkwkwkk ini lagi persiapan banget biar matang sebelum ketemu jodoh.

    ReplyDelete
  7. Tips yang wow banget diakhir tahun bagi aku yg masih tahap dicari, dicaro yes, soalnya males kalo mencari ..hhee
    Iya sih mba bnyak poin-poin yg harus diperbaiki, dan kadang kita gak tau jdoh kita ternyata dket, saking sibuknya mencari seseorang yg sempurna

    ReplyDelete
  8. Point no. 7 noted bgt ya mbak hahaha.. Susah bgt bedain. Yg bisex juga bnyk

    ReplyDelete
  9. Sepertinya semua orang ingin bisa menikah. Tapi ada beberapa insan yang belum menemukan jodohnya. Masih terus berusaha.
    Namun, yang paling utama, sih, meminta pada yang Maha Kuasa. Insyaallah akan diberikan seseorang yang tepat, di waktu yang tepat.

    ReplyDelete
  10. Alhamdulillah, di penghujung bulan tahun lalu, saya sudah menemukan seorang wanita yang ketika di depannya, aku tidak bisa kemana-mana.
    Bahkan pikiranku yang kadang suka berimajinasi liar luar dalam, tiba-tiba anteng di hadapannya, apakah ini sebuah pertanda bahwa dia itu jodoh saya? Entah saya tidak tahu..

    Tapi saya percaya, bahwa jodoh itu tidak bakalan kemana, semoga saja dia yang kini sudah menjadi kekasih saya, adalah wanita yang selama ini saya cari ^^

    ReplyDelete
  11. Sebagai orang yg sudah menikah, nggak semua harapan di poin atas bisa sesuai kenyataan lho. Meski begitu, bukan berarti aku nggak ndukung supaya cepat menikah. Cuma kalau boleh saran, jangan menikah karena cinta (soalnya cinta itu bisa luntur Cin..), jangan menikah karena harta atau supaya rezeki tambah banyak (meski memang ada ayatnya atau haditsnya, tapi ketika nggak sesuai kenyataan, nah lho gimana? jadi ujian lho itu), katanya sih, menikah lah saat yakin bahwa dengannya bisa membawamu lebih dekat ke surga, alias cari yang bisa jadi imam, paham agama, maka soal cinta, harta, dll tadi akan lebih mudah dihadapi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu sempat ga mikir nikah krn patah hati hihihi
      Sepertinya hati tertutup
      Ga ngiler liat cowok
      Pokoknya datar banget
      Yg jd pendorong sy adalah kluarga.
      Krn waktu itu sy dirantau, sy sering ditelpon kpm nikah.malah mau dicarikan jodoh di kampung.
      Krn sering dicerewetin, mulailah hati terbuka lg dan alhamdulillah skrg dah 12 thn nikah

      Delete
  12. Baru masuk 2018 udah ngomongin nyari jodoh aja. Tinggal dioraktekkan bagi yang kebelet mau nikah. Semoga langsung sukses setelah dipraktekkan

    ReplyDelete
  13. Nah, mantap nih tips untuk mengawali tahun baru. Pasti sangat berguna bagi para single. Semoga mendapatkan jodoh yang terbaik bagi para pembaca single.

    ReplyDelete
  14. Poin 7 sudah pernah terjadi dulu, kalo gak sakah tahun 2016. Laki nikah dengan wanita transformasi kelamin dari laki ke perempuan. Transformasinya cuma tinglaku saja. Sedngkan kelamin gak.
    Batu ketahun setalh malam pertama.
    Kan gak asek bunget gitu, udah pesta undang orang, udah lama idam2 malam pertma. Tahu-tahunya beradu cap lonteng....
    Haahahaha bunyi lah cuy...

    ReplyDelete
  15. Setuju sama poin-poinnya, Mbak.. tapi poin jangan te rlalu pemilih itu gampang-gampang susah juga, ya. Padahal, semestinya antara calon laki-laki dan perempuan punya visi misi yang sama atau sejalan untuk membangun sebuah pernikahan. Nah, ini yang kadang susah ketemunya. Hehehe.
    Tapi yakin deh, kalau sudah jodoh gak aka ke mana :)

    ReplyDelete
  16. Ada beberapa poin tentang menikah yang bisa diperdebatkan, loh. Tergantung pribadi masing-masingnya.

    Tapi karena ini bahasan tentang cari jodoh, kamu lupa satu poin penting, Mbak: Mau dan ada yang mau.

    Percuma 8 poin penting itu kalau kitanya sendiri belum mau 'nyari' atau 'dapet' jodoh, kan? dan percuma juga kalau kitanya mau, tapinya gak ada yang mau :'( sedih ih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku setuju sekali sama komentar Om Andhika, pasalnya tidak semua pernikahan berakhir bahagia dan tidak semua orang memiliki prinsip yang sama tentang menikah. Buat aku sendiri yang sedang belum memikirkan tentang jodoh, aku pikir 8 poin ini oke buat di aplikasikan mencari teman wkwkw. Yaudahlah ya jodoh mah :")

      Delete
  17. Ah ah wah, hahaha
    Aku 2018 gak bikin resolusi buat nikah. Bukan gak pengen, tapi ya gitu. Doa usaha tetep tp emang gak ngoyo. Mau nyiapin diri lahir bathin krn nikah itu gak gampang

    ReplyDelete
  18. Aku punya temen yang bikin resolusi menikah, namun qodarulloh..sampai saat ini belum menikah juga.

    The point is..
    Menikahlah dengan cara yang benar.
    Dan iringi restu dari Allah melalui sholat istikharah.

    ReplyDelete
  19. Dapetin jodoh sih mudah tapi,untuk menjalannya yang sulit apalagi untuk sampe menikah butuh bgt perjuanhan dan kesabaran serta saling mengerti sati sama lainnya.

    ReplyDelete
  20. Pastikan lelaki..atau perempuan itu wajib deh dijamak sekarang...hahaha,

    Seagama juga penting biar kedepannya gak ribet..karena agamaasalah sensitif

    ReplyDelete