Ketemu penjual batagor ramah (bahagia)


 
Ketemu penjual batagor ramah (bahagia)
Batagor tempoe doloe
Hari ini aku mengwali kerja dengan mampir ke salah satu SD di dekat tempat kerja. Lho ngapain? Kan belum punya anak? Aku ke sana karena mau beli batagor sis, kan kalau belinya di sekolahan harganya lebih murah dan buanyak hehehehe...... untung belinya di pagi hari, jadi ga rebutan dengan anak-anak SD itu, malu cyin kalau sampai rebutan dengan anak SD, kalau waktu masih kuliah kemarin bolehlah, masih layak rebutan dengan anak SD haha


Oh iya, ntah kenapa tadi terbayang-bayang yang namanya batagor. Daripada bayi yang ada di dalam kandungan ngences dan merajuk lebih baik aku beli batagor kan ya, hu um.

Sewaktu membeli batagor ada kebahagiaan tersndiri yang aku dapat. Aku kebetulan telah belanja dengan pedagang batagor yang ramah, duh senangnya. Dari logat yang dia gunakan sepertinya dia bersuku Sunda.

Sewaktu sampai si penjual batagor langsung senyum dan dengan ramah menyapa, “mau beli batagor neng?”. Aku, “iya mas”. Dia dengan penuh senyum langsung menyiapkan batagor pesananku. Prosesnya cepat lagi, mantab lah itu. Dia menanyakan apakah aku mau pedas atau tidak, apakah aku mau campuran timun dan tambahan saos + kecap.

Sambil si penjual yang ramah itu menyiapkan pesananku aku mengambil ponsel dan mulai beraksi. Rugi dong ya bisa foto dan rekam tapi tidak digunakan. Si penjual batagor heran melihatku hehe...

Aku senyum-senyum saja dan bilang, numpang foto dan videokan ya mas. Dia mengguk.

Sambil foto-foto dan rekaman aku menjelaskan kalau aku adalah salah satu warga Bengkulu yang terlanjur suka nulis di blog, biasanya kalau membeli makanan pasti difoto. Foto-foto yang didapat nanti aku tuliskan ke blog dan video hasil rekaman akan aku upload juga. Penjual batagornya senyum kecil, katanya dia tidak mengerti. Aku jelaskan sedikit tapi dianya senyum-senyum saja, apa jangan-jangan dia ngerti tapi pura-pura ga ngerti ya hahahhahaaa

Ntalah, yang jelas aku hari ini bahagia karena bisa beli batagor enak harga anak SD. Ditambah lagi  aku beruntung telah belanja dengan penjual yang ramah dan murah senyum. Asikkk...semoga para penjual makanan di sekolah-sekolah semuanya bertingkah baik seperti penjula batagor ini. Bayangkan dampak positif kepada anak-anak sekolah jika semua pedagang di sekolah begitu. Pasti negara ini akan memiliki penerus bangsa yang ramah dan murah senyum pula. Karena tanpa disadari di sekolah itu selain berinteraksi dengan teman dan guru, anak-anak juga berinteraksi dengan para pedagang makanan.

Maaf foto penjualny tidak aku masukkan, tadi keasikan ngobrol tentang blog aku malah lupa foto orangnya ckkckckc...

Have a nice day teman-teman.


22 comments

  1. Enak ya klo penjualnya ramah. Kita jadi nyaman belanja nya..

    ReplyDelete
  2. emang enak jajanan di SD mba hahaha..suamiku doyan banget batagor kalau dibanding sama batagor yang uda punya nama aku dan suami masih suka rasa batagor mamang gerobak :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah kan, sama heheheeee

      sepertinya hal ini sudah jadi anggukan universal mabk

      Delete
  3. Lhaa... kok lupa foto abangnya.....

    Batagor di sekolah SD itu lebih murah dan lebih enak. Kalau dimakan 2-3 x. hehehe

    Karena banyak micinnya, jadi tak bisa sering-sering.

    ReplyDelete
  4. Kayaknya enak tu batagor.... mau dong mbak...

    ReplyDelete
  5. kalo penjual nya ramah terus makanan nya enak, kita cenderung bakal balik lagi kesana, kalo pun tempatnya enak tapi penjual nya judes, ga bakal kita ulang lagi,,,

    ReplyDelete
  6. Batagor ,,, bata di goreng :v

    ReplyDelete
  7. Disini penjual di SD datangnya pas jam2 istirahat, sudah pasti kalau mau beli harus rebutan sama anak2. :)

    Beruntung saya tinggal jauh dari kota jadi semua makanannya masih sangat terjangkau. Batagor 10 ribu udah dapet segambreng, plus senyum ramah penjualnya. :)

    ReplyDelete
  8. yo yoi, mungkin karena biasa melayani anak-anak kecil, hingga bapak tadi memiliki kesabaran yang luar biasa hadapi orang. kalo mau tes kesabaran, nah hadapilah anak-anak SD hahaha

    ReplyDelete
  9. wah harga anak SD, jadi pingin nih. penjual ramah bonus tersendiri dan bikin balik lagi ya

    ReplyDelete
  10. Aku udah lama gak makan batagor
    Dulu ada yg jual enak banget, udah knal juga orangnya eh malah tutup krn gak boleh panjangin kontrak. Beli batagor di tempat lain enak, cuma enaknya biasa. Jadi ngeces deh

    ReplyDelete
  11. Waktu jamannya sekolah batagor favorite bgt. Dulu harganya masih 500an, skrg udah 5000an.

    ReplyDelete
  12. Kelihatannya sepele ya. Penjual yang ramah bisa menularkan kebahagiaan ke anak2 yang belanja sehingga mental anak2 jadi lebih sehat.Senang dong ya bisa ketemu penjual ramah. Oya Mbak mana foto2nya, katanya banyak foto pas beli?

    ReplyDelete
  13. Aish..aku pun suka mampir ke SD buat jajan, jajanan anak SD tuh murmer dan entah kenapa enak hehehehe

    ReplyDelete
  14. kalo ketemu tukang batagor ramah pasti seru ya mba bisa diajak ngobrol gitu deh. saya jadi inget waktu sd tukang jajanan ramah eh dikasih tambahan 1 buah apalagi waktu SD jajanannya masih murah murah banget

    ReplyDelete
  15. Batagorr kesukaan akuh juga.
    Iya memang menyenangkan ketemu pejual makanann yag baik

    Bte semoga segera hamil yah Mbak hehehe
    Semangat selalu

    ReplyDelete
  16. Kalo p3dagangnya ramah dan selalu menyiapkan pesanan makanan sepenuh hati pasti pelanggan bahagia. Walaupun rasa jualannya biasa bisa jadi enak bener klo udah akrab ama yang jual

    ReplyDelete
  17. Asyik kalau sesekali antri jajan bareng anak-anak SD yg tak dikenal. Trus makan batagor bareng di pojokan. Hihihi

    Btw, sesekali makan batagor di sekolahan memang asyik. Jadi serasa ada something else. Apalagi kalau si abang ramah. Mungkin memang sudah dari sononya hingga tanpa sadar lupa memotret ybs. Hihihi

    ReplyDelete
  18. Duluu...di Surabaya ((dekat sekolah SMA ku)) ada juga penjual es yang ramah luarbiasa kalau sama pembeli.

    Asal ke sana, kami serasa menikmati dagelan khas Suroboyo.

    Tapi sayangnya,
    Sekarang yang jual digantikan oleh anaknya.
    Asa ada yang kurraang gittuu..

    ReplyDelete
  19. Jajanan SD biasanya murah-murah yah.. kalau jaman sekarang di SD aja yg jual batagor kalau dulu mah boro-boro adanya cuma cilok, gorengan, sama telor-teloran hehe

    ReplyDelete