Ibu Cerdas Zaman Now Pilihnya Tempra


Ibu zaman now dan tempra kepercayaannya
Sungguh cinta seorang ibu tiada tara, siapa yang setuju dengan kalimat ini? Aku rasa semua setuju kalau cinta ibu tiada tara. Banyak kisah yang menjadi bukti betapa ibu mencintai anaknya, walau memang banyak berita di televisi sekarang yang menunjukkan seolah-olah para ibu zaman now mulai banyak yang tidak mencintai anaknya, tetapi itu bisa dipastikan adalah sebuah kelainan. Seorang ibu sejati tentu akan mencintai anak-anaknya sepenuh hati.

Lalu bagaimana cara seorang ibu menunjukkan cintanya?

Membicarakan bagaimana seorang ibu menunjukkan cintanya rasanya tidak akan habis, kita bahkan bisa membuat sebuah buku, web atau log khusus masalah ini. Tetapi mungkin kita bisa menuliskan beberapa contoh yang biasa kita temui sehari-hari.

1. Seorang ibu terjaga di malam hari karena anaknya bangun
Ibu yang baik tentu saja akan selalu menjaga anaknya kapanpun dan dimanapun. Walau terkadang dalam menjaga anaknya akan banyak sekali yang dikorbankan, misalnya menjaga anaknya saat bangun tengah malam sehingga membuatnya begadang padahal besok harus masuk kerja pagi-pagi. Ini adalah bentuk cinta ibu kepada anaknya.

2. Seorang ibu menyusui anaknya selama 2 tahun
Semua ibu khususnya yang beragama Islam pasti mengetahui bahwa anak memiliki hak untuk mendapatkan ASI ibunya selama 2 tahun. Hal ini dilakukan agar anak kabal dari berbagai penyakit dan cerdas.

3. Seorang ibu akan memberikan pendidikan terbaik untuk anaknya
Siapa yang tidak mau anaknya tumbuh sehat dan cerdas? Tentu semua ibu akan mengharapkan hal itu. Untuk mewujudkan hal ini mereka menyekolahkan anak di tempat terbaik yang bisa mereka capai.

4. Sorang ibu memberikan makanan terbaik setiap hari
Makanan adalah sumber dari kesehatan anak, setelah masa menyusui selesai masuklah masanya memberikan anak berbagai macam makanan bergizi. Ibu yang baik biasanya akan rela repoat setiap hari untuk menyiapkan makanan enak dan bergizi untuk si anak.

5. Seorang ibu memberikan obat terbaik untuk anaknya dikala sakit
Kesehatan anak adalah nomor satu, titik. Ini adalah prinsip para ibu sejati, mereka akan melaukkan segala hal agar anaknya selalu sehat. Biasanya kalau anak panas sedikit saja mereka sudah panik dan pasti mencari solusi terbaik untuk menurunkan panasnya. Dan ibu cerdas zaman now yang cinta anaknya akan memilih Tempra Syrup untuk menurunkan panas anaknya dikala sakit.

Hal yang perlu kita semua ketahui tentang tempra syrup

Ngomong-ngomong tentang tempra syrup, kalian sudah tahu kan apa itu tempra syrup?

Tempra syrup adalah obat penurun panas anak usia 1-6 tahun rasa anggur yang terpercaya. Setiap 5 ml tempra syrup itu mengandung 160 mg paracetamol. Tempra syrup terindikasi untuk meredakan demam, rasa sakit dan nyeri ringan, sakit kepala dan sakit gigi, demam setelah imunisasi atau atas petunjuk dokter.

Tempra syrup diproduksi oleh PT. Taisho Pharmaceutical Indonesia Tbk yang berlokasi di Depok, Indonesia dan berada di bawah pengawasan Taisho Pharmaceutical Co.., Ltd. Tokyo, Japan. jadi jelas kan ya siapa yang memproduksi. Kita jadinya tidak akan meragukan produk ini karena jelas produsennya.

Tempra syrup mengandung paracetamol. Paracetamol ini bekerja sebagai antipiretika pada pusat pengaturan suhu di otak. Selain itu paracetamol juga bekerja sebagai analgetika dengan meningkatkan ambang rasa sakit.

Kelebihan Tempra Syrup
1. Tempra itu aman di lambung
2. Tempra tidak perlu dikocok, larut 100%
3. Dosis tepat (tidak menimbulkan over dosis atau kurang dosis)

Yang perlu diperhatikan saat anak meminum tempra syrup
1. Pastikan anak tidak menderita kerusakan hati atau alergi dengan paracetamol ya. 
2. Gunakan tempra syrup sesuai dosis
Karena jika berlebihan memberikan paracetamol akan menyebabkan anak tertentu menderita keracunan hati. Dosis tempra syrup yang pas adalah satu dosis setiap 4 jam, namun tidak lebih dari 5 kali sehari.

Dosis Tempra
  • Anak di bawah 2 tahun menggunakan dosis sesuai petunjuk dokter atau gunakan Tempra Drops.
  • Anak umur 2-3 tahun dengan dosis 5 ml
  • Anak umur 4-5 tahun dengan dosis 7.5 ml
  • Anak umur 6-8 tahun dengan dosis 10 ml atau gunakan Tempra Forte

Oh iya, tempra syrup adalah obat yang enak. Ya iyah enak, soalnya obat penurun panas ini berbentuk syrup rasa anggur nan manis. Anak mana yang akan menolak minuman manis coba. Ada satu hal lucu tentang minum obat, salah satu anak teman di kantor malah tidak tahu kalau yang diberikan oleh ibunya adalah obat jadi dia minta terus walau sudah sembuh. Jadi para ibu tidak perlu khawatir kalau anak tidak menyukai tempra syrup, betul betul betul. 

Para ibu cerdas tidak akan kesulitan membeli tempra syrup. Tempra syrup tersedia di apotek-apotek atau di toko-toko obat terdekat dengan harga yang terjangkau. Pada bagian bwah kotak obat tempra syrup ada lebel harga jual, jadi tidak perlu ditipu penjual ya bu ibu :)

Semoga ananda di rumah sehat selalu, aamiin. Kalau deman jangan lupa ada tempra syrup yang siap sedia di apotek atau toko obat terdekat.


Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Tempra


15 comments

  1. Ga hanya saat sakit ya mba sebagai ibu kita akan selalu berikan yang terbaik untuk anak kita :)

    semoga anak2 kita sehat selalu

    ReplyDelete
  2. Anak ku juga pakai Tempra mba kalau panas nya udah di atas 37.5 ^^

    ReplyDelete
  3. Sy juga pakai Tempra untuk anak-anak di rumah...karena paracetamol merupakan penurun demam paing aman...

    ReplyDelete
  4. Saya juga siapin tempra buat anak2 di rumah, praktis minumnya

    ReplyDelete
  5. Rasa buahnya yang sehat bikin anak suka dan ga susah minumnya. Athifah suka yg rasa anggur

    ReplyDelete
  6. Keponakanku susah klo minum obat, mngkn aku harus tawarin tempra ini krn ad rs anggurnya..

    ReplyDelete
  7. Tulisannya menginspirasi sekali bagi ibu-ibu yang super...

    ReplyDelete
  8. Tempra memang produk andalan ibu-ibu zaman now untuk mengatasi demam pada anak, bagaimana pun juga orangtua jadi sedih kalo anaknya sakit ^^

    ReplyDelete
  9. Dari bebrapa penurun panas yg pernah dicobain, ubay memang cocok yg tempra karena ada rasa buahnya jd ga susah ngasih ke dia

    ReplyDelete
  10. Perlu stok buat jaga-jaga kalau si kecil demam

    ReplyDelete
  11. Dari duli saya suka obat syrup. Ingat banget waktu kecil kadang pura2 batuk biar dibeliin syrup, sengaja main panas2an biar badan panas dan berujung pada bodrexin yg saya idam2kan..hehhee

    ReplyDelete