Mencari Orang Baik Melalui Pemilu BKM


Seorang pemimpin akan mempengaruhi kondisi apa-apa yang dipimpinnya. Pemimpin tentu juga akan menentukan berhasil atau tidaknya sebuah organisasi yang dia pimpin. Oleh karena itu hendaknya kita memilih pemimpin yang baik, yang dapat membawa organisasi yang dipimpinnya belajalan baik. Termasuk juga seorang koordinator Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM), seorang koordinator BKM akan mempengaruhi baik atau tidaknya BKM itu nanti. Maka dalam pemilihan BKM masyarakat benar-benar harus memilih seseorang yang baik untuk mengemban amanah sebagai koordinator BKM.

Itulah yang dilaksanakan di Kelurahan Dusun Besar pada tanggal 13 November 2017. Para RT, BKM, tokoh masyarakat, Lurah dan staf kelurahan di kelurahan Dusun Besar berkumpul untuk membahas pemilihan koordinator BKM di kelurahan mereka.

Kegiatan dimulai dengan sambutan dari Lurah Dusun Besar, Pak Wahidin. Beliau mengajak seluruh peserta mendengarkan dengan jelas apa-apa yang akan dijelaskan oleh pihak faskel KOTAKU. Beliau mengingatkan akan pentingnya memilih koordinator yang baik, apalagi jika Dusun Besar akan menerima dana BDI pada tahun 2018. Tentu diperlukan koordinator yang siap sibuk dengan sukarela mengurusi kegiatan secara sukarela.

Setelah penjelasan dari lurah, acara dilanjutkan dengan penjelasan mengenai mekanisme pemilu oleh Senior Fasilitator TF 6, Desmi Arita yang dilanjutkan dengan ulasan singkat oleh Ibu Ir. Hj. Darwanti sebagai perwakilan dari pihak Korkot 1 Kota Bengkulu. Para peserta mendengarkan penjelasan dengan serius dan sangat antusias untuk menjalankan pemilu BKM di kelurahan mereka.

Masyarakat dan BKM yang masih menjabat berkomitmen akan melaksanakan pemilu BKM dengan baik. Karena mereka memang memerlukan koordinator yang baik untuk kelurahan mereka. Mereka juga juga berkomitmen akan benar-benar melakukan pemilihan dari basis dengan baik, karena mungkin saja ada orang-orang baik yang selama ini belum muncul.

12 comments

  1. Right Man in the right place ya mbak zefy

    ReplyDelete
  2. Nah, demokrasi yang seperti ini lah harus kita lestarikan sampai ke generasi selanjutnya

    ReplyDelete
  3. semoga mendapat pemimpin yang amanah...

    ReplyDelete
  4. Semoga pemimpin terpilih bisa menjalankan tugas sesuai amanah yang diberikan ya Mba :)

    ReplyDelete
  5. Jangan sampai seperti memilih kucing dalam karung, hehehe

    ReplyDelete
  6. Betul kak, organisasi yg baik pasti dipimpin oleh pemimpin yang baik juga ^^

    ReplyDelete
  7. memilih dan dipilih itu sdh sunnatullah ya Mbk... semoga nnti yg terpilih bisa mengemban amanah dgn baik ya Mbk Zefy... aamiin.. 😊

    ReplyDelete
  8. memilih dan dipilih itu sdh sunnatullah ya Mbk... semoga nnti yg terpilih bisa mengemban amanah dgn baik ya Mbk Zefy... aamiin.. 😊

    ReplyDelete
  9. Kirain td Badan Kemakmuran Mesjid.
    Semoga pemimpin yang terpilih amanah dan jujur

    ReplyDelete
  10. pilih pemimpin yang mau di kritik dan mengutamakan musyawarah dalam mengambil keputusan bukan seenaknya sendiri, apalagi menzolimi orang lain atau bawahannya..

    ReplyDelete
  11. Mantap ini mbak, semoga ya pemimpin terpilih menjaga amanah dgn baik.

    ReplyDelete
  12. Semoga partisipasi masyarakat seperti ini semakin banyak sehingga keterlibatan masyarakat akan memberi dampak yang baik bagi kemajuan sebuah wilayah. Seorang pemimpin harus di dukung banyak orang agar tujuan baik bisa tercapai. Ga gampang memimpin banyak orang apalagi mau memuaskan semua orang

    ReplyDelete