Air Terjun Tri Muara Karang Bengkulu

air terjun tri muara karang
Air Terjun Tri Muara Karang Bengkulu 3
Apa kabar nih para pencinta wisata alam? Baik? Alhamdulillah. Jikapun ada yang sakit, semoga segera sembuh ya, supaya bisa travelling. Ammin.

Pada tulisan ini kita akan cerita-cerita sedikit tentang air terjun Tri Muara Karang. Dan perjalanan kali ini kita dipandu oleh Daurez suyudi, M.pandu prtama, Andikacjr, Fitra Wardana, Agri wahyu fernando, Subhan kurniawan, Andy Abdurrahman, Edo, dan Asep. Sekumpulan anak muda Bengkulu yang hobi jalan-jalan ke lokasi wisata alam.

Oh iya, sudah pernah dengar belum tentang air terjun Tri Muara Karang? Atau jangan-jangan sudah pernah datang? Atau jangan-jangan malah penduduk di sana lagi nih. Hmmm...belum pernah dengar ya, hayuk kita lanjut.

Air terjun Tri Muara Karang adalah salah satu objek wisata alam cantik yang ada di Provinsi Bengkulu. Air Terjun ini ada di Desa Blitar Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu. 

Daurez dan teman-teman berpose sebelum memasuki lokasi wisata air terjun
Sepanjang perjalan dari Kota Curup kita akan melihat pemandangan hijau dari sayuran, kebun bunga, buah dan pemandangan hijau dari berbagai tumbuhan lain. Satu hal yang pasti, udara di sini sejuk. bagi yang tidak biasa dengan udara sejuk (baca dingin) silahkan siapkan sweater atau jaket ya. Selain melewati perkebunan sayur itu perjalanan ke lokasi wisata ini juga melewati kebun-kebun kopi. Jadi jika ada yang belum pernah melihat kebun kopi bisa nih sambil wisata kopi. Lihat saja pose Daurez dan teman-teman di foto atas. Papan pemberitahuan lokasi wisata ini  berada pas di depan sebidang kebun kopi yang sedang berbuah.

Sebagai informasi tambahan, air terjun ini lokasinya sudah hampir masuk perbatasan Kabupaten Rejang Lebong dan Kabupaten Linggau. Kalau ada yang takut nyasar mungkin bisa minta bantuan om google atau bertanya dengan masyarakat sekitar okeh. Ingat, lebih baik bertanya daripada salah lokasi.

Dari papan informasi selamat datang ke lokasi wisata kita harus menempuh perjalanan sekitar 1 km lagi menuju lokasi parkir. Nanti kita cukup membayar Rp 15.000,- untuk uang masuk (termasuk parkir), bayarannya dihitung per motor bukan per orang ya. Jadi kalau masuk enaknya ramai-ramai ya, tanggung kalau sendirian di motor. Lagian kalau bawa motor sendirian kelihatan seperti tidak ada teman dan kelihatan jomblonya hehee...

Dari lokasi parkir nanti kita akan melanjutkan perjalanan kaki sekitar 50 m.

Dan tara.....kita akan menemukan lokasi air terjun Tri Muara karang.

Air terjun Tri Muara Karang terdiri dari 3 air terjun, air terjun pertama yang paling atas adalah air terjun air panas. Sayang saat ke lokasi Daurez dan kawan-kawan belum sempat ke sana karena harus mencari kunci motor seorang teman yang hilang.

Air terjun hangat
Air terjun yang kedua adalah air terjun air hangat, di sinilah Daurez dan kawan-kawan mandi. Siapa yang tahan untuk tidak mandi melihat lokasi air segar mengalir seperti ini? Lihat saja Daurez dan kawan-kawan yang mandi sambil tertawa riang di sana. Mereka juga dapat seorang teman baru di sana, sorang pemuda asal Nusa Tenggara Timur yang sedang berwisata ke sana.

Daurez dan teman barunya
Sedangkan air terjun ke tiga yang terletak paling bawah adalah air terjun tertinggi, di sini sering ada pelangi yang tercipta karena percikan air terjun.

Air terjun dingin
Kalau main ke lokasi wisata ingat untuk tidak buang sampah sembarangan ya, bukan menggurui tapi kalau bukan kita yang menjaga lokasi wisata kita tetap cantik siapa lagi? Iya kan? :)

Jadi, kapan ke Bengkulu?

17 comments

  1. Wah baru tau ada air terjun ini. Ajakin temen kantor dulu aaah~

    ReplyDelete
  2. foto mbak Zefy mana?

    bagus ya air terjunnya, Sering-sering buat explore Bengkulu mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak ga ikutan kum, kemarin yang pergi ke sana adik

      Delete
  3. Wow.. bagus banget air terjunnnya kak, derasss.... aku udah sering dengar sih di sosmed tapi aku belom pernah ke sana.... aku mau ke sana kak, tapi kapan ya, ayoo siapa mau bareng

    ReplyDelete
  4. Seriusan ada di Bengkulu nih,,?
    wahhh boleh nih di jadiin daftar kunjungan...kece badai tuh aer lompat yak ^_^

    ReplyDelete
  5. Baru tahu ada wisata menarik begini di bengkulu, wah bengkulu camkoha

    ReplyDelete
  6. Menuju Curup? Aih, mesti main ke sini nih. Kumpulin personil dulu, hihi.

    ReplyDelete
  7. waah... aku lgsg kebayang sejuknya suasana di sana baca tulisan Mbk Ze... mau dong sesekali diajakin ke sana Mbk... he... 😊 keren-keren.

    ReplyDelete
  8. waah... aku lgsg kebayang sejuknya suasana di sana baca tulisan Mbk Ze... mau dong sesekali diajakin ke sana Mbk... he... 😊 keren-keren.

    ReplyDelete
  9. Belom pernah kesini bagus juga air terjun nya nih

    ReplyDelete
  10. Subhanallah, bagus min, mandi kita bumil

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  12. bagus air terjun nya..
    mampir ke sini jg y sist :
    https://nynamuztyka.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  13. wuih lumayan mahal ya, 15 ribu...

    ReplyDelete